Juni 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

4 terluka setelah seorang pria dengan kapak menyerang pengunjung di 3 restoran di Selandia Baru

4 terluka setelah seorang pria dengan kapak menyerang pengunjung di 3 restoran di Selandia Baru

Empat orang telah dirawat di rumah sakit di Selandia Baru setelah seorang pria bersenjata kapak mulai secara acak menyerang restoran di tiga restoran Cina terdekat, menurut polisi dan saksi mata.

WELLINGTON, Selandia Baru — Empat orang telah dirawat di rumah sakit di Selandia Baru setelah seorang pria bersenjata kapak mulai menyerang pengunjung secara acak di tiga restoran Cina terdekat, menurut polisi dan saksi mata.

Polisi mengatakan pria itu memulai serangan sekitar pukul 21:00 pada hari Senin di pinggiran Albany, utara Auckland. Mereka mengatakan mereka menangkap seorang tersangka berusia 24 tahun di tempat kejadian dan menuntutnya dengan melukai dan menyebabkan cedera tubuh yang parah. Polisi tidak segera memberikan motif penyerangan tersebut.

Rumah Sakit Kota Auckland mengatakan pada hari Selasa bahwa salah satu dari mereka yang terluka dalam serangan itu tetap dalam kondisi stabil. Rumah Sakit North Shore mengatakan memiliki satu pasien dengan luka sedang dan pasien lain dengan luka ringan, keduanya dalam kondisi stabil, dan sebelumnya telah mengeluarkan pasien ketiga.

Sebuah restoran memberi tahu Selandia Baru Herald bahwa dia sedang makan malam dengan seorang teman ketika pria itu masuk dan mulai menyerang temannya, yang terluka parah.

“Saya kaget. Ketika saya menyadari apa yang terjadi, dia mencoba menargetkan saya,” kata pria yang meminta untuk tidak disebutkan namanya itu kepada Herald. “Saya memblokir kapaknya dengan tangan saya. Dia juga mencoba menargetkan saya. kepala, jadi saya memblokir kapak dengan tangan saya.

Restoran mengatakan pria dengan kapak mengejar mereka keluar dari restoran dan kemudian berbalik dan memasuki restoran lain.

READ  Amerika Serikat percaya bahwa Ukraina berada di balik pembunuhan di Rusia

The Herald menerbitkan gambar yang tampak seperti teknik memotong kayu dari kapak yang tergeletak di trotoar.

Penjabat Inspektur Detektif Timothy Williams mengatakan mereka belum mencari orang lain dalam insiden itu, yang berarti mereka yakin pria itu bertindak sendiri. Williams mengatakan polisi mengharapkan lebih banyak tuntutan yang akan diajukan.

Tersangka dijadwalkan muncul di pengadilan untuk pertama kalinya pada hari Selasa.