Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia sedang menyelidiki dugaan pelanggaran data di perusahaan milik negara

JakartaPerusahaan telekomunikasi milik negara Indonesia PT Telkom sedang menyelidiki pelanggaran data pribadi di layanan internet Indonesia IndiHome dan perusahaan utilitas negara PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), kementerian komunikasi mengatakan pada hari Minggu.

Samuel Abrijani Bangerappan, seorang pejabat senior di Kementerian Perhubungan, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kementerian telah memanggil perwakilan Telkom dan PLN dan mengirimkan rekomendasi perlindungan data kepada kedua perusahaan.

Seorang juru bicara Telkom mengatakan kepada Reuters pada hari Senin bahwa tidak ada pelanggaran data pelanggan IndiHome.

Seorang juru bicara PLN tidak segera menanggapi permintaan komentar, meskipun media lokal mengatakan pada hari Sabtu bahwa pihaknya sedang menyelidiki dugaan pelanggaran tersebut.

Indonesia telah mengalami beberapa pelanggaran data dalam beberapa tahun terakhir, termasuk aplikasi penyaringan Covid-19 https://www.reuters.com/technology/indonesia-probes-suspected-data-breach-covid-19-app-2021. -08-31 Postingan vaksinasi Presiden Joko Widodo pada bulan September lalu tersebar luas di media sosial.

RUU Perlindungan Data yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur keamanan siber negara itu diajukan di Parlemen pada tahun 2020 tetapi belum disahkan. – Reuters

READ  Perekonomian Indonesia bersiap untuk pertumbuhan yang kuat seiring dengan kenaikan harga komoditas