November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Cincin berlian merah muda yang memecahkan rekor ini terjual hampir $60 juta

Cincin berlian merah muda yang memecahkan rekor ini terjual hampir $60 juta

ditulis oleh Zoe Sutil, CNN

Sebuah berlian merah muda yang menakjubkan dijual dengan harga hampir $60 juta, lebih dari dua kali lipat dari harga yang diharapkan.

Batu besar itu dijual seharga 453,2 juta dolar Hong Kong, atau sekitar 58 juta dolar, pada Jumat, Menurut rumah lelang Sotheby. Batu itu diperkirakan akan dijual sekitar $21 juta.
Berlian merah muda 11,15 karat, disebut sebagai “Bintang Merah Muda Williams”, adalah salah satu berlian merah muda paling murni yang pernah dilelang, Menurut siaran pers Sotheby.

Wenhao Yu, Ketua Dewan Perhiasan dan Jam Tangan Asia Sotheby, mengatakan dalam rilisnya. “Karena pasokan yang terbatas dan permintaan yang meningkat, harga berlian merah muda besar berkualitas tinggi di atas 5 karat telah meroket selama dekade terakhir, secara kebetulan membuat pemandangan sekarang untuk batu yang unik ini.”

Berlian berwarna pastel dinamai untuk menghormati dua berlian merah muda lainnya, CTF Pink Star, yang dijual seharga $71,2 juta pada tahun 2017, dan berlian “Williamson”, berlian merah muda yang diberikan kepada Ratu Elizabeth II.

Dalam foto tak bertanggal yang dirilis oleh Sotheby’s ini, terlihat bintang pink Williamson. Sebuah berlian merah muda dilelang seharga $49,9 juta di Hong Kong pada hari Jumat, 7 Oktober 2022, menetapkan rekor dunia untuk harga per karat tertinggi untuk berlian yang dijual di lelang. diatribusikan kepadanya: Sotheby’s / AP

Williamson Pink Star dipotong dari berlian kasar 32 karat yang ditambang di Tambang Williamson di Tanzania, kata Sotheby’s.

Batu itu unik dalam ukuran dan warna. Berlian merah muda adalah salah satu varian yang paling langka, menurut Sotheby’s, dan batu ini adalah tempat yang istimewa karena kemurnian dan kejernihannya.

READ  Saham AS bervariasi setelah Putin mengklaim kemajuan dalam pembicaraan Ukraina

Hong Kong adalah perhentian terakhir berlian setelah melakukan tur yang mencakup Dubai, Singapura, dan Taipei.