November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Departemen Tenaga Kerja mengatakan Exxon secara ilegal memecat dua ilmuwan yang diduga membocorkan informasi ke Wall Street Journal.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan Exxon secara ilegal memecat dua ilmuwan yang diduga membocorkan informasi ke Wall Street Journal.


New York
CNN

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan Jumat bahwa ExxonMobil telah mengeluarkan perintah pemulihan untuk dua ilmuwan yang dipecat setelah mereka dicurigai membocorkan informasi ke Wall Street Journal.

Penyelidikan whistleblower federal menemukan bahwa raksasa minyak dan gas itu secara ilegal memberhentikan ilmuwan akuntansi pada akhir 2020. Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Departemen Tenaga Kerja juga memerintahkan ExxonMobil untuk membayar lebih dari $800.000 sebagai upah, bunga, dan kompensasi.

itu Artikel di Wall Street Journal Tahun lalu, ExxonMobil mengklaim telah meningkatkan perkiraan produksi dan nilai sumur minyak dan gas di Cekungan Permian Texas, di mana sebagian besar produksi AS berada. Terletak. Cerita tersebut meneliti asumsi perusahaan pada pengajuan SEC 2019 bahwa kecepatan pengeboran akan meningkat secara signifikan dalam lima tahun ke depan.

Exxon membantah tuduhan pada saat itu, menyatakan bahwa itu mengenai target pengeborannya sendiri.

“Kecepatan yang diklaim karyawan tidak mungkin, bukan hanya mungkin, tetapi kami mencapai kecepatan itu tiga tahun lebih awal dari rencana yang mereka pertanyakan,” kata juru bicara Exxon Casey Norton kepada Wall Street Journal, Jumat. Exxon tidak segera menanggapi permintaan komentar CNN Business.

Dua karyawan anonim itu menyampaikan kekhawatiran tentang penggunaan asumsi ini oleh perusahaan pada akhir 2020, menurut pernyataan Departemen Tenaga Kerja. Departemen Tenaga Kerja mengatakan Exxon menuduh mereka memecat seorang ilmuwan karena “salah menangani informasi kepemilikan perusahaan,” dan yang lainnya “Karena memiliki ‘sikap negatif’ dan mencari pekerjaan lain dan kehilangan kepercayaan dari manajemen perusahaan.”

Meskipun tidak ada karyawan yang diungkapkan sebagai sumber untuk cerita majalah, Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja telah mengetahui bahwa perusahaan mengetahui bahwa seorang ilmuwan adalah kerabat dari sumber yang dikutip dalam artikel Wall Street Journal dan memiliki akses ke informasi yang bocor. .

READ  Twitter mengatakan karyawan hanya bisa mendapatkan setengah dari bonus tahunan mereka: lapor

“Tindakan ExxonMobil tidak dapat diterima. Integritas sistem keuangan AS bergantung pada perusahaan untuk melaporkan kesehatan dan aset keuangan mereka secara akurat,” kata Asisten Sekretaris Keselamatan dan Kesehatan Kerja Doug Parker.