Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

China melonggarkan lebih banyak pembatasan Covid;  Pembukaan kembali saham di Hong Kong naik

China melonggarkan lebih banyak pembatasan Covid; Pembukaan kembali saham di Hong Kong naik

China meningkatkan persyaratan tes negatif untuk pelancong melalui wilayah tersebut

Pelancong lintas wilayah di China tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes negatif Covid Publikasi Komisi Kesehatan Nasional.

Pemberitahuan tersebut mengatakan bahwa area yang tidak ditetapkan sebagai risiko tinggi tidak dapat menghentikan pekerjaan atau produksi.

Dia menambahkan, pasien COVID tanpa gejala juga dapat memilih untuk mengisolasi diri di rumah selama lima hari.

– Evelyn Cheng

Saham teknologi dan perjalanan Hong Kong naik jelang presser Covid China

Pembukaan kembali penuh China tidak mungkin muncul dalam enam bulan ke depan: Hang Seng Bank

Ekonom Dan Wang dari Hang Seng Bank mengatakan di CNBC bahwa pembukaan kembali secara penuh di China sepertinya tidak akan terlihat dalam waktu dekat. “Squawk Box Asia”.

“Kami tidak tahu apakah … ‘kembali normal’ bisa terjadi, sebenarnya, dalam enam bulan ke depan,” katanya, mencatat ketidakkonsistenan dalam implementasi kebijakan antara departemen dan daerah yang berbeda.

Misalnya seperti Taiyuan dan Xi’an, perubahan kebijakan Covid masih tertinggal dari apa yang terjadi di Beijing dan Shanghai, ujarnya.

Bank sentral India menaikkan suku bunga sebesar 35 basis poin, sesuai dengan ekspektasi

Reserve Bank of India menaikkan 35 basis poin setelah pertemuan kebijakannya pada bulan Desember, mendorong suku bunga menjadi 6,25%.

Ini mengikuti peningkatan 50 basis poin pada bulan September.

Inflasi turun menjadi 6,77% pada Oktober tahun ini secara tahunan, turun dari 7,41% pada September. Ini masih di atas target inflasi Reserve Bank of India sebesar 4%.

– Abigail Ng

Seorang pejabat Singapura mengatakan pembukaan kembali China adalah pendorong harga minyak yang lebih besar daripada batas minyak mentah Rusia

Menteri luar negeri Singapura mengatakan bahwa China tidak dapat mengikutinya

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan mengatakan kepada CNBC pada hari Selasa bahwa pembukaan kembali China akan menjadi pendorong harga minyak yang lebih besar daripada tutup minyak Rusia.

“Saya berharap melihat peluang besar,” kata Balakrishnan. “Sekarang ini memiliki implikasi yang mendalam bagi ekonomi global, lebih dari sekedar harga minyak.”

Oleh karena itu, buku pedoman jangka menengah hingga jangka panjang China harus fokus pada peningkatan tingkat vaksinasi, kata Balakrishnan.

“Anda dapat membuka jika Anda memiliki tingkat vaksinasi yang tinggi. Jadi saya akan melihat upaya apa yang dilakukan China untuk meningkatkan vaksinasi bagi orang tua,” tambahnya.

READ  Tesla bangkit karena Morgan Stanley mengatakan penjualannya terlalu jauh

Baca cerita lengkapnya disini.

Charmaine Jacob

Saham Vingroup naik 5% karena VinFast file untuk unit EV-nya go public di AS

Saham Vingroup yang terdaftar di Vietnam naik lebih dari 5% dan berada di sekitar level tertinggi yang terlihat dalam lima bulan setelah unit manufaktur EV-nya VinFast telah diunggah ke publik di Amerika Serikat, .

VinFast, satu-satunya pembuat mobil domestik Vietnam, berencana untuk mulai mengirimkan SUV listrik ke pelanggan AS pada akhir tahun ini.

Pada bulan Maret, perusahaan Dia mengumumkan rencana untuk membangun pabrik senilai $2 miliar di Carolina Utara.

– John Rosevear, Jihye Lee

Ekspor dan impor China turun lebih dari yang diharapkan

Ekspor berdenominasi dolar China turun 8,7% pada November tahun ke tahun, turun lebih dari ekspektasi untuk penurunan 3,5%, menurut analis yang disurvei oleh Reuters.

Impor dalam dolar AS juga turun 10,6% di bulan ini dari tahun lalu, lebih dari penurunan 6% yang diperkirakan dalam survei terpisah Reuters.

Surplus perdagangan negara itu mencapai $69,84 miliar, lebih rendah dari perkiraan $78,1 miliar.

– Jihe Lee

Harga perumahan Hong Kong telah jatuh ke level terendah dalam hampir lima tahun, dengan lebih banyak ruang untuk penurunan

Harga properti residensial di Hong Kong telah jatuh ke level terendah dalam hampir lima tahun karena kenaikan suku bunga dan eksodus pekerja ekspatriat menurunkan harga di negara tersebut. Salah satu kota termahal di dunia untuk bekerja – Ada lebih banyak ruang untuk jatuh.

Indeks Harga Rumah Hong Kong untuk bulan Oktober Itu turun 2,4% menjadi 352,4 dari bulan sebelumnya, menandai level terendah dalam skala Sejak November 2017.

Selain itu, menurut laporan Natixis, kota Harga real estat bisa turun 25% dari puncaknya sebelumnya di tahun 2021, sebelum mulai menutupi kerugian.

“Lingkungan ekonomi yang lemah baik di Hong Kong maupun secara global, dan biaya pinjaman yang meningkat pesat adalah kontributor utama penurunan harga real estat,” Nelson Wong, direktur eksekutif penelitian di perusahaan real estat Jones Lang LaSalle, mengatakan kepada CNBC.

-Lee Ying Chan

Saham TSMC naik setelah Apple mengatakan akan menggunakan chip yang dibuat di AS oleh perusahaan Taiwan

China diperkirakan akan melihat penurunan lebih lanjut dalam ekspor dan impor

Data perdagangan China untuk bulan November diperkirakan akan menunjukkan penurunan lebih lanjut dalam ekspor dan impor, menurut jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom.

READ  Dow Jones Futures: Laporan Inflasi, Tes Besar Fed Rally Pasar

Perkiraan median mengharapkan ekspor turun 3,5% pada November tahun-ke-tahun setelah turun 0,3% pada Oktober, dan impor diperkirakan turun 6% setelah turun 0,7% pada bulan sebelumnya.

Neraca perdagangan dolar AS diperkirakan akan berkontraksi menjadi $78,1 miliar – turun dari $85,15 miliar pada bulan sebelumnya.

– Jihe Lee

CNBC Pro: ‘Hadiah untuk investor’: BlackRock mengatakan sudah waktunya untuk memikirkan kembali obligasi

Saatnya memikirkan kembali obligasi, menurut BlackRock Investment Institute, yang mengatakan “iming-iming pendapatan tetap kuat” untuk saat ini.

kata Philipp Hildebrand, wakil presiden BlackRock, dan Jan Boivin, presiden Institut Investasi BlackRock, menulis dalam sebuah catatan minggu lalu.

Mereka telah mengidentifikasi cara terbaik mereka untuk memanfaatkannya.

Pelanggan profesional bisa Baca selengkapnya di sini.

– Xavier Ong

Perekonomian Australia mengalami pertumbuhan yang lebih lambat pada kuartal ketiga

Perekonomian Australia tumbuh sebesar 0,6% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, Data resmi menunjukkan – Itu meleset dari perkiraan pertumbuhan triwulanan 0,7 persen yang diharapkan dalam jajak pendapat Reuters.

PDB terbaru menunjukkan pertumbuhan yang lemah dari ekspansi pada kuartal kedua sebesar 0,9% dibandingkan dengan tiga bulan pertama tahun ini.

Secara tahunan, PDB pada kuartal ketiga bertambah 5,9%, yang menurut Biro Statistik Australia mencerminkan “pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan sejak dampak wabah delta pada kuartal September 2021.”

“Pertumbuhan sebagian besar didorong oleh pengeluaran rumah tangga yang kuat,” tambahnya.

Angka tahunan juga meleset dari ekspektasi dalam jajak pendapat Reuters terpisah untuk kenaikan 6,2%.

dollar Australia Sedikit yang berubah setelah laporan itu S&P/ASX 200 Itu mempertahankan penurunan 0,7 persen.

– Abigail Ng

CNBC Pro: UBS mengatakan saham di maskapai global ini akan melonjak 55%

Saham ditutup lebih rendah, menambah kerugian hari Senin

Saham jatuh pada hari Selasa, menambah kerugian dari sesi sebelumnya.

S&P 500 turun 1,44%, ditutup pada 3.941,26, sedangkan Nasdaq Composite turun 2%, berakhir pada 11.014,89. Dow Jones Industrial Average turun 350,76 poin, atau 1,03%, menjadi 33.596,34 poin.

-Samantha Sobin

Minyak jatuh ke level terendah sejak 27 Desember 2021

Harga minyak jatuh pada hari Selasa, terbebani oleh ketidakpastian ekonomi bahkan di tengah batas harga minyak Rusia dan potensi peningkatan permintaan berkat pembukaan kembali China.

Minyak mentah Intermediate West Texas AS untuk pengiriman Januari turun lebih dari 4% menjadi $73,85 pada Selasa sore. Minyak mentah Brent untuk pengiriman Februari turun 4,34% menjadi $79,09 per barel.

Amerika Serikat juga mengatakan akan meningkatkan produksi minyak tahun depan, membalikkan prospeknya setelah lima bulan pemotongan. Sebuah laporan bulanan dari Administrasi Informasi Energi menyebutkan bahwa produksi diperkirakan akan mencapai 12,34 juta barel per hari pada tahun 2023, lebih tinggi dari rekor harian 12,315 juta barel per hari pada tahun 2019.

-Carmen Renik

Dimon mengatakan inflasi mengikis kekayaan konsumen dan dapat menyebabkan resesi pada tahun 2023

Dimon mengatakan pada bulan Juni bahwa dia sedang mempersiapkan bank untuk “badai” ekonomi yang disebabkan oleh Fed dan perang Rusia di Ukraina.

Seret | bloomberg | Gambar Getty

Konsumen AS masih baik-baik saja dan mendukung ekonomi AS, tetapi itu mungkin berubah tahun depan, menurut c. B. Morgan Mengejar Direktur Eksekutif Jamie Dimon.

Dia mengatakan pada hari Selasa bahwa konsumen memiliki penghematan lebih dari $1,5 triliun dari program stimulus pandemi dan membelanjakan 10% lebih banyak daripada tahun 2021. “Kotak Squawk” CNBC.. “

Inflasi menggerogoti segalanya Saya baru saja mengatakan, kata Damon, triliunan setengah dolar ini akan habis sekitar pertengahan tahun depan. “Ketika Anda melihat ke masa depan, hal-hal ini dapat menggelincirkan ekonomi dan menyebabkan resesi sedang atau parah yang dikhawatirkan orang.”

Damon juga melihatnya Mata uang digitalkebutuhan Bahan bakar fosil Dan topik lain selama wawancara sangat luas.

– Heo Matahari