Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Casio berkontribusi pada pendidikan matematika di Indonesia



ANI |
Diperbarui:
17 Juni 2022 18:26 IST

Jakarta [Indonesia]17 Juni (ANI): Anak-anak di sebuah sekolah di ibu kota Indonesia, Jakarta, menggunakan kalkulator ilmiah dari perusahaan Jepang Casio untuk menyelesaikan soal matematika yang sulit.

Perusahaan Jepang Casio telah berkontribusi dalam berbagai cara untuk meningkatkan pendidikan di negara-negara di seluruh dunia dengan program “Kaguhan”, yang menyediakan kalkulator sains untuk guru dan siswa di sekolah.

“Sejak 2016, kami dengan antusias mempromosikan kegiatan ‘Kaguhan’, dan sejauh ini, kami telah fokus dengan satu guru pada pelatihan menggunakan kalkulator sains dan mengintegrasikan kelas matematika tipe penelitian. Pejabat Casio Singapura Takuto Kimura mengatakan.

Casio telah bermitra dengan program pendidikan Jepang “EDU-Port Nippon” untuk mendukung siswa berbakat di Indonesia. Kelas pilot Casio sangat dihargai dalam pendidikan Indonesia.

“Penelitian Casio sangat baik karena melibatkan pembelajaran bagaimana kita menggunakan kalkulator dan pembelajaran berbasis inkuiri untuk matematika. Dalam proses papan EDU dengan Casio, kalkulator digunakan sebagai alat eksperimen. , Mampu melakukan pemrosesan dan analisis data sehingga sehingga pada akhirnya mereka dapat menemukan konsep matematika, siswa akan unggul dalam penalaran dimana mereka dapat mengolah dan menganalisis data dan kemudian menarik kesimpulan berdasarkan data tersebut. . Semua itu sejalan dengan gagasan pemerintah untuk meningkatkan kemampuan rasional siswa. Kampanye Ernment adalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis yang diukur dalam pizza,” ujar Dr. Ariyapi Vijaya dari Universitas Negeri Yogyakarta.
“Melalui kelas percontohan, kami akan dapat secara akurat melaporkan dan membagikan kepada Kementerian Pendidikan Indonesia dan akademisi lainnya laporan yang berguna untuk pendidikan jenis penelitian masa depan tentang akumulasi kalkulator sains. Kami berharap dapat berkontribusi secara signifikan terhadap produksi industri SDM yang akan membimbing masyarakat,” ujarnya.
Takuto Kimura, Casio Singapura.

READ  India, Indonesia dan Filipina bergabung dalam program konversi batubara

Casio menyediakan kalkulator sains untuk platform pendidikan di seluruh dunia, membantu guru membangun pemimpin dan memenuhi impian banyak anak. (ANI)