April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

BYD telah memulai uji coba produksi di Thailand untuk membangun pabrik di Indonesia

BYD telah memulai uji coba produksi di Thailand untuk membangun pabrik di Indonesia

Saat ini, orang dalam Tiongkok dengan julukan “2018” BYD mengumumkan telah memulai uji coba produksi di pabrik Thailand. Menurut sumbernya, produksi massal akan dimulai bulan depan. Pabrik induknya dijadwalkan memproduksi 150.000 mobil per tahun. Pada April 2024, BYD akan mulai membangun pabrik perakitan di Indonesia.

– Periklanan –

BYD memulai pembangunan pabrik di Thailand pada tanggal 10 Maret, menandai peristiwa tersebut dengan upacara peletakan batu pertama. Menurut pejabat merek tersebut, pabrik tersebut akan mempercepat penjualan BYD di pasar Asia-Pasifik. Ini mencakup area seluas 960.000 meter persegi dan memiliki volume produksi tahunan 150.000 kendaraan.

Uji produksi BYD di Thailand

Hari ini, orang dalam Tiongkok membagikan gambar dari pabrik BYD Thailand. Bidikan ini menunjukkan BYD Atto 3 (Yuan Plus) berwarna putih dengan beberapa bagian terpasang. Itu berada di jalur produksi yang dikelilingi oleh pekerja. Mobil di foto memiliki setir di sebelah kanan.

– Periklanan –

Jelas bahwa BYD telah memulai uji coba produksi BYD Atto 3 di Thailand. Menurut orang dalam Tiongkok, peluncuran produksi massalnya dijadwalkan pada bulan April tahun ini. Pada tahun 2023, BYD telah menjual 30.000 mobil di Thailand. Dimulainya produksi massal akan memungkinkan BYD untuk mengintensifkan ekspansinya ke Thailand dan pasar Asia-Pasifik.

Atto 3 adalah salah satu kekuatan pendorong BYD di pasar internasional. Merupakan SUV kompak dengan dimensi 4455/1875/1615 mm dan jarak sumbu roda 2720 mm. Powertrainnya terdiri dari e-motor 150 kW dan dua pilihan baterai LFP: 49,9 kWh dan 60,5 kWh. Jangkauan NEDC-nya adalah 410 – 480 km. Di Thailand, Atto 3 ditawarkan dengan harga mulai 899.900 baht (25.000 USD).

READ  Daihatsu Rocky 2022 Terbaru di Indonesia - Dark Trim

Pabrik BYD di Indonesia

Kemarin, Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia, dikatakan Pemerintah berencana membangun pabrik BYD lokal pada April 2024. Investasi BYD pada proyek tersebut mencapai 1,3 miliar dolar AS. Seperti pabrik di Thailand, pabrik di Indonesia akan memiliki kapasitas produksi 150.000 mobil. Tiga model dirakit di sini: Dolphin, Atto 3 dan Seal.

– Periklanan –

Saat ini BYD menjual tiga model di Indonesia yang bebas bea masuk: Dolphin, Atto 3, dan Seal. Sebelumnya, Presiden BYD Indonesia Eagle Zhao mengatakan, fasilitas manufaktur tersebut merupakan salah satu rencana merek China tersebut untuk memasarkan produknya. Tujuan lokal BYD adalah untuk sepenuhnya memasuki industri otomotif di Indonesia.