Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Brunei kalah 7-0 dari Indonesia

Fadil Yunus

Timnas Brunei Darussalam kalah telak 7-0 dari Indonesia dalam pertandingan ASEAN Football Federation (AFF) Mitsubishi Electric Cup (AMEC 2022) di Stadion KLFA Kuala Lumpur, Malaysia kemarin.

Hasilnya adalah Tawon – kekalahan ketiga berturut-turut dalam kompetisi – yang pertama dalam 26 tahun.

Gol pembuka pertandingan terjadi ketika gelandang Indonesia Syahrian Abimanyu melepaskan tembakan mendatar ke sudut dekat gawang setelah mendapat umpan dari Ilija Spasojevic.

Brunei dikurangi menjadi 10 orang pada menit ke-38 setelah bek Alinur Rashimi Joufri diberi perintah berbaris.

Itu adalah gol yang buruk untuk pertandingan kedua Indonesia, tetapi mereka tidak peduli ketika pemain depan Dendy Sulistyawan memasukkan bola ke gawang saat dia duduk.

Pemain Brunei dan Indonesia berebut bola. Foto: AF

Striker utama Indonesia Eji Maulana melakukan sundulan menyusul umpan silang menggoda Edo Febrienza untuk memberi timnya gol ketiga mereka di pertandingan itu.

Spasojevic menambahkan gol keempat timnya.

Penyerang Indonesia Ramalan Sananda menyundul bola setelah servis luar biasa Yakob Sayuri untuk membuka akun internasional seniornya.

Garudas membuat keenam dan Mark Cloke menghukum pertahanan Brunei dengan tidak ada yang melacak larinya dan Sayuri menghasilkan bantuan yang luar biasa.

Mustahil untuk diabaikan sebagai toko paling kreatif di Indonesia, Sayuri menambah kesengsaraan pelanggan yang ditunjuk setelah mengubur gelarnya.

READ  Acara yang menampilkan budaya Indonesia merayakan budaya Indonesia yang penuh warna