Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Brasil yang dilanda banjir terus menderita akibat naiknya permukaan air sungai, dan 149 orang dipastikan tewas

Brasil yang dilanda banjir terus menderita akibat naiknya permukaan air sungai, dan 149 orang dipastikan tewas

Para pejabat mengatakan 2,1 juta orang terkena dampak banjir.

Hujan terus-menerus dan banjir dahsyat terus mendatangkan malapetaka di Brazil, dimana para pejabat mengatakan naiknya permukaan sungai mengindikasikan kerusakan yang lebih besar di wilayah Rio Grande do Sul.

Hingga Selasa, 149 orang dipastikan tewas di negara bagian selatan yang dilanda banjir, dan 124 orang masih hilang, menurut angka tersebut. Pejabat pertahanan sipil.

Para pejabat mengatakan lebih dari 600.000 orang mengungsi dari rumah mereka, dan hampir 155.000 rumah hancur.

Secara total, lembaga-lembaga lokal mengatakan 2,1 juta orang terkena dampak langsung dari krisis iklim yang sedang berlangsung di Rio Grande do Sul.

Sungai Guayba di Porto Alegre, ibu kota negara bagian Rio Grande do Sul, bisa mencapai ketinggian lebih dari 18 kaki yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa hari ke depan, menurut pejabat setempat.

Menteri Keuangan Brasil Fernando Haddad mengatakan pada hari Senin bahwa pemerintah federal sedang bersiap Bantuan keuangan langsung Bagi keluarga yang terkena dampak banjir.

Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva mengumumkan bahwa sumber daya Pertahanan Sipil Nasional untuk bantuan kemanusiaan dan rekonstruksi bangunan yang rusak akan tersedia di wilayah tersebut mulai Selasa.

READ  Apa kesalahan Hadiah Nobel terhadap sains?

“Mulai hari ini, walikota dan pemerintah negara bagian dapat mendaftarkan permintaan untuk sekolah, pusat penitipan anak, unit kesehatan, rumah sakit, dan pemulihan peralatan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar dan layanan akan segera mulai melayani masyarakat,” kata Presiden Silva dalam acara tersebut. pertemuan. pakan hidup.

Sabtu, Presiden AS Joe Biden Keluarkan pernyataan Mengenai krisis yang sedang berlangsung, dia berkata: “Amerika Serikat mendukung Brazil dalam masa sulit ini.”

Biden berkata: “Pemerintahan saya berhubungan dengan mitra-mitra kami di Brasil, dan Amerika Serikat berupaya memberikan bantuan yang diperlukan kepada rakyat Brasil, berkoordinasi dengan pihak berwenang Brasil yang memimpin respons.”

Selama akhir pekan, sebagian besar Rio Grande do Sul terlihat hampir 4 inci, menurut INMET, Institut Meteorologi Nasional.

Organisasi Meteorologi Dunia mengaitkan rekor curah hujan di Brasil dengan El Niño, sebuah fenomena yang menghangatkan suhu permukaan sebagian Samudera Pasifik.

El Niño adalah pola iklim yang sama yang mempengaruhi pola cuaca di Amerika Serikat, sering kali menyebabkan curah hujan di atas rata-rata di sebagian wilayah California dan kondisi kering di Lembah Ohio selama bulan-bulan musim dingin, menurut laporan badan antariksa AS. Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional.

Corey Skillman dari ABC News berkontribusi pada laporan ini.