November 30, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Biden menandatangani RUU untuk mempercepat bantuan militer ke Ukraina

Biden menandatangani RUU untuk mempercepat bantuan militer ke Ukraina

Presiden Biden pada hari Senin menandatangani undang-undang yang akan memudahkan Amerika Serikat untuk mengirim peralatan militer ke Ukraina ketika negara Eropa Timur itu bergulat dengan invasi Rusia yang sedang berlangsung.

Biden menandatangani RUU itu di Ruang Oval pada upacara dengan Wakil Presiden Harris dan anggota Kongres. RUU tersebut, yang secara resmi dikenal sebagai Undang-Undang Peminjaman-Peminjaman Demokrasi Ukraina tahun 2022, telah disetujui di Kongres dengan dukungan bipartisan bulan lalu.

Biden menegaskan dukungan Amerika Serikat untuk Ukraina “dalam perjuangan mereka untuk membela negara mereka dan demokrasi mereka melawannya.” [Russian President Vladimir] perang brutal Putin.”

“Warga Ukraina membayar dengan nyawa mereka setiap hari,” kata Biden. “Biaya pertempuran tidak murah tetapi menyerah pada agresi lebih mahal. Itu sebabnya kami bertahan di sini.”

RUU tersebut, yang diperkenalkan oleh Senator John Cornyn (R-Texas) dan Ben Cardin (D), akan memungkinkan Amerika Serikat untuk meminjamkan atau menyewakan peralatan militer ke Ukraina dan sekutu lainnya di Eropa Timur sambil menyederhanakan proses untuk membuatnya lebih mudah. . RUU itu menghidupkan kembali kebijakan era Perang Dunia II yang membantu mengalahkan Nazi Jerman.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyambut baik penandatanganan RUU tersebut.

“Hari ini penandatanganan UU Pinjam-Meminjam adalah langkah bersejarah. Saya yakin kita akan menang bersama lagi. Kita akan membela demokrasi di Ukraina. Dan di Eropa. Selama 77 tahun,” Zelensky kicauan.

Tagihan izin senat Dalam pemungutan suara audio, DPR kemudian memberikan suara bipartisan 417-10 bulan lalu. Semua 10 suara “tidak” di DPR berasal dari Partai Republik.

Amerika Serikat mengirim bantuan militer dan keamanan lainnya ke Ukraina dengan sangat cepat karena negara itu menolak serangan Rusia di kota-kota besar seperti Kyiv, dan yang terbaru di Ukraina selatan dan timur.

READ  Biden mengirimkan setiap sinyal yang dia buat lagi

Biden mengumumkan rencana pekan lalu untuk mengirim $150 juta lagi bantuan militer ke Ukraina, yang menurut pemerintah hampir menghabiskan dana yang disahkan oleh Kongres.

Anggota parlemen menyetujui $ 13,6 miliar dalam bantuan keamanan, ekonomi, dan kemanusiaan terkait dengan Ukraina pada bulan Maret. Gedung Putih sekarang meminta anggota parlemen untuk mengesahkan bantuan besar-besaran $33 miliar untuk membantu Ukraina melanjutkan perang melawan Rusia selama beberapa bulan mendatang dan mengatasi krisis pengungsi dan dampak ekonomi global dari perang.

– Diperbarui pada 16:52