Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Biaya teknologi inti Apple di UE dapat membuat pengembang aplikasi Freemium bangkrut

Biaya teknologi inti Apple di UE dapat membuat pengembang aplikasi Freemium bangkrut

Pengembang aplikasi di UE yang memilih untuk ikut serta dalam persyaratan bisnis baru Apple harus membayar €0,50”Biaya teknologi dasar“Atau CTF per instalasi aplikasi lebih dari 1 juta instalasi, model yang akan membuat pengembang aplikasi gratis atau gratis bangkrut.


Apple tidak mengenakan biaya untuk satu juta “instalasi tahunan” pertama dari setiap akun iOS setiap tahunnya, namun setelah itu, pengembang akan mulai membebankan biaya. Aplikasi gratis atau freemium yang menjadi viral dan telah diunduh lebih dari satu juta kali mungkin harus membayar biaya yang sangat besar. Ditunjukkan dalam perkiraan Dibagikan oleh pengembang Steve Troughton-Smith.

Berdasarkan ketentuan bisnis baru Apple, aplikasi gratis atau freemium yang mendapatkan 2 juta “penginstalan pertama” per tahun harus membayar biaya sekitar $45.290 per bulan, menurut Kalkulator biaya Appleatau lebih dari setengah juta dolar setahun, meskipun tidak ada uang yang dihasilkan.

Ini adalah model yang tidak berkelanjutan untuk aplikasi gratis, dan aplikasi freemium harus menghasilkan setidaknya €0,50 per pengguna agar dapat mencapai titik impas dengan biaya. Sebuah aplikasi gratis dengan ribuan pemasangan dari pengguna yang tidak membayar mungkin akan berhutang lebih banyak daripada yang dihasilkannya. Pengembang mungkin perlu mengenakan biaya di muka untuk memastikan aplikasi mereka menghasilkan cukup uang untuk membayar CTF, karena menawarkan aplikasi untuk diunduh secara gratis bisa berisiko jika unduhan melebihi 1 juta.

Namun, pengembang aplikasi gratis dan gratis dapat memilih untuk mematuhi persyaratan bisnis App Store Apple yang ada daripada memilih persyaratan baru. Dalam hal ini, tidak ada yang berubah, dan pengembang aplikasi akan terus membayar Apple komisi sebesar 15 hingga 30 persen.

CTF €0,50 berlaku untuk aplikasi yang didistribusikan melalui ‌App Store‌ dan melalui toko aplikasi alternatif jika pengembang memilih persyaratan bisnis baru. Dengan ‌App Store‌, pengembang dikenakan biaya sebesar €0,50 dan harus membayar komisi sebesar 10 hingga 17 persen kepada Apple. Dengan toko aplikasi alternatif, tidak ada komisi. Biaya dapat diperkirakan untuk persyaratan yang ada dan persyaratan baru Melalui kalkulator khusus Disediakan oleh Apple untuk pengembang.

READ  Porsche memberi hormat kepada Amerika dengan warna merah, putih dan biru 911

Di bawah ini adalah rincian opsi yang tersedia:

  • Perjanjian App Store Saat Ini -Pengembang membayar Apple komisi berkisar antara 15 hingga 30 persen. Pendapatan kurang dari $1 juta adalah komisi 15 persen melalui Program Bisnis Kecil ‌App Store‌, dan lebih dari $1 juta menghasilkan komisi 30 persen. Berlangganan memerlukan komisi 30 persen untuk tahun pertama, dan komisi 15 persen untuk tahun kedua dan seterusnya.
  • Ketentuan Baru, Distribusi App Store – Komisi turun menjadi 17 persen dari 30 persen dan 10 persen dari 15 persen. Ada biaya tambahan sebesar 3% untuk menggunakan sistem pembayaran Apple, jadi komisinya antara 13 dan 20% untuk pengembang yang memilih aturan baru dan menggunakan pembelian dalam aplikasi. Biaya 3 persen tidak berlaku bagi pengembang yang menggunakan sistem pembayaran alternatif. Pengembang juga harus membayar €0,50 per pemasangan aplikasi per pengguna setiap tahun setelah 1 juta pemasangan aplikasi.
  • Istilah baru, distribusi alternatif ke App Store – Tidak ada komisi, namun pengembang harus membayar €0,50 per pemasangan aplikasi per pengguna per tahun setelah 1 juta pemasangan aplikasi.

Menurut Apple, CTF berlaku untuk instalasi tahunan pertama, yang merupakan pertama kalinya sebuah aplikasi diinstal oleh akun UE dalam periode 12 bulan. Setelah instalasi tahunan pertama, aplikasi dapat diinstal beberapa kali dengan akun yang sama selama 12 bulan tanpa biaya apa pun.

Apple menghapuskan biaya untuk organisasi nirlaba, lembaga pendidikan terakreditasi, dan lembaga pemerintah yang disetujui untuk menghapuskan biaya.

Biaya teknologi inti Apple bisa sangat mahal untuk aplikasi seperti Spotify yang memiliki jutaan pengguna. Sebuah aplikasi yang menghasilkan penjualan sebesar $10 juta melalui ‌App Store‌ dengan 10 juta “pemasangan pertama” (alias harga 0,99) harus membayar Apple lebih dari $500.000 per bulan.

Perubahan ekosistem aplikasi UE disertakan dalam iOS 17.4, dan pengembang yang memilih sistem baru Apple harus mulai membayar biaya mulai bulan Maret ketika pembaruan dirilis ke publik.