Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Biarawati Prancis tertua yang masih hidup menikmati cokelat dan anggur

Biarawati Prancis tertua yang masih hidup menikmati cokelat dan anggur

Suster Andre juga merupakan biarawati tertua yang masih hidup dan biarawati tertua yang pernah ada, menurut sebuah pernyataan dari otoritas pemecah rekor. Senin.

Pernyataan itu menyatakan bahwa Suster André, lahir Lucille Randon pada 11 Februari 1904, telah mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk pelayanan keagamaan. Sebelum menjadi biarawati Katolik, dia merawat anak-anak selama Perang Dunia II, kemudian menghabiskan 28 tahun merawat anak yatim dan orang tua di rumah sakit.

Suster Andre, yang tinggal di dekat kota Toulon, Prancis, juga merupakan orang tertua yang selamat dari Covid-19 di dunia. Sebuah pernyataan Guinness World Records mengatakan dia dites positif terkena virus pada awal 2021, tetapi pulih sepenuhnya dalam waktu tiga minggu, tepat pada waktunya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-117.

Dalam sebuah wawancara dengan RMC Story Prancis pada hari Selasa, Suster Andre tampaknya memiliki perasaan campur aduk tentang menjadi orang tertua yang baru hidup.

“Saya merasa seperti saya akan lebih baik di surga, tetapi Tuhan yang baik belum menginginkan saya,” katanya, menyebut gelar itu sebagai “kehormatan yang menyedihkan.”

Namun, ia juga mengungkapkan kebahagiaannya karena “dimanjakan” oleh keluarganya.

Sister André menikmati cokelat dan anggur — dan minum segelas setiap hari — panti jompo, Résidence Catherine Laboré, dikonfirmasi kepada CNN pada hari Selasa.

Ketika dia berusia 118 tahun awal tahun ini, biarawati tua itu menerima catatan ulang tahun tulisan tangan dari Presiden Prancis Emmanuel Macron – presiden Prancis ke-18 dalam hidupnya – menurut tweet dari panti jompo. Ada juga 10 paus berbeda yang telah memimpin Gereja Katolik sejak kelahirannya.

Suster Andrei menjadi yang tertua di dunia setelah kematiannya Ken Tanaka Seorang wanita Jepang yang sebelumnya disertifikasi sebagai orang tertua di dunia, meninggal pada usia 119 pada 19 April.

Gelar orang tertua yang pernah tercatat juga menjadi milik seorang wanita Prancis. Lahir sebagai Jane Louise Calment pada 21 Februari 1875, ia membutuhkan waktu 122 tahun dan 164 hari, menurut pernyataan Guinness World Records.

READ  Penduduk Mexico City marah pada masuknya orang Amerika dan regionalisme berbahasa Inggris: lapor