Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berita Komersial Brittney Griner Langsung: Bintang WNBA Tiba di Rumah Sakit Militer San Antonio di AS Setelah Dirilis oleh Rusia vs. Viktor Bout

Berita Komersial Brittney Griner Langsung: Bintang WNBA Tiba di Rumah Sakit Militer San Antonio di AS Setelah Dirilis oleh Rusia vs. Viktor Bout

Brittney Greener kembali ke tanah Amerika setelah menghabiskan 294 hari di penjara Rusia

Britney Griner Dia kembali ke tanah AS untuk pertama kalinya dalam 10 bulan Setelah dibebaskan dari tahanan Rusia dalam kesepakatan pertukaran tahanan dengan “Death Dealer” Viktor Bout.

Bintang WNBA itu tiba di Brooke Army Medical Center di San Antonio Jumat pagi, di mana dia akan diperiksa dan menerima perawatan medis yang diperlukan.

Rekaman video menunjukkan Ms. Greiner dan Bute bertukar di landasan landasan pacu di Emirates pada hari Kamis, setelah berminggu-minggu negosiasi antara Washington dan Moskow.

Kesepakatan itu gagal memasukkan Marinir AS Paul Whelan, yang telah ditahan di Rusia selama empat tahun. Whelan mengatakan kepada CNN bahwa dia “sangat kecewa” mengetahui dia bukan bagian dari pertukaran tahanan, dengan mengatakan, “Saya tidak mengerti mengapa saya masih duduk di sini.”

Presiden Joe Biden Kamis bersikeras bahwa “kami belum melupakan Paul Whelan” dan bersumpah untuk “tidak pernah menyerah” untuk mengamankan pembebasannya, karena pertukaran opini terbagi di seluruh negeri. Gedung Putih juga terpaksa menolak klaim Arab Saudi dan Uni Emirat Arab bahwa Mohammed bin Salman telah merundingkan kesepakatan itu.

1670623237

Keluarga Brittney Greener berterima kasih kepada Presiden Joe Biden atas pembebasannya dari tahanan Rusia

Keluarga Brittney Greener mengeluarkan pernyataan terima kasih kepada Presiden Joe Biden atas pembebasannya dari tahanan Rusia.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Presiden Biden dan pemerintahannya atas kerja tak kenal lelah yang telah mereka lakukan untuk membawa pulang Britney,” bunyi pernyataan itu.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Gubernur Richardson dan Mickey Bergman dari Richardson Center atas pekerjaan mereka, serta tetap berhubungan dengan kami.”

Keluarga kemudian berterima kasih kepada Paul Whelan dan keluarganya atas dukungan mereka karena mereka berharap dia juga akan segera dibebaskan.

“Kami dengan tulus berterima kasih kepada Anda semua atas kata-kata, pemikiran, dan doa yang baik – termasuk Paul dan keluarga Whelan yang telah begitu murah hati dengan dukungan mereka terhadap Britney dan keluarga kami selama apa yang kami tahu adalah saat yang memilukan. Kami berdoa untuk Paul dan untuk pengembalian yang cepat dan aman dari semua orang Amerika yang ditahan secara tidak sah,” bunyi pernyataan itu.

Rachel Tajam9 Desember 2022 22:00

1670621492

Media pemerintah Rusia menggambarkan pertukaran tahanan sebagai “kemenangan kolosal” atas Amerika Serikat

Media pemerintah Rusia menggambarkan pertukaran tahanan dengan Amerika Serikat yang menghasilkan pembebasan mantan bintang WNBA Brittney Grenier dan pedagang senjata Viktor Bout sebagai “kemenangan luar biasa” di radio.

“Saya harus mengatakan bahwa kami telah mencapai kemenangan yang luar biasa hari ini. Badan-badan intelijen Rusia, bersama dengan Kementerian Luar Negeri, melakukan operasi yang luar biasa dan membawa pulang seorang pria yang tidak pernah mengaku bersalah, yang dihukum secara salah dan difitnah tetapi tidak mengkhianati negaranya.”

Greg Graziosi9 Desember 2022 21:31

1670619637

Mata-mata Rusia yang menyusup ke kelompok konservatif Amerika menertawakan pembebasan Victor Bout

Marina Butina, seorang mata-mata Rusia yang ditangkap oleh agen AS dan kemudian dibebaskan, dikutuk di media sosial atas pembebasan Viktor Bout, pedagang senjata “dealer of death” yang diperdagangkan untuk pembebasan mantan bintang WNBA Brittney Grenier.

“Fakta bahwa Rusia membayar melalui pertukaran (Victor) Bout, yang pada dasarnya tidak ingin dipisahkan oleh Amerika selama bertahun-tahun, berarti sekarang, seperti di Ayah baptisKami memberi mereka tawaran yang tidak bisa mereka tolak,” kata Butina di aplikasi perpesanan Telegram, Kamis. “Ini adalah posisi yang kuat, kawan.”

Butina menghabiskan bertahun-tahun menyusup ke kelompok sayap kanan, termasuk National Rifle Association, sebelum dia ditangkap dan dipenjarakan. Dia dibebaskan dari penjara pada 2019 oleh pemerintahan Trump dan kembali ke Moskow. Dia sekarang berpolitik.

Greg Graziosi9 Desember 2022 21:00

1670618737

Anggota Kongres Troy Niles mengatakan Trump akan memiliki Paul Whelan di rumah “dalam seminggu” meskipun kegagalan mantan presiden untuk mengamankan pembebasannya

Anggota Kongres Troy Niles mengatakan kepada Newsmax bahwa mantan Presiden Donald Trump akan memiliki rumah Paul Whelan “dalam waktu seminggu” meskipun kegagalan mantan presiden untuk mengamankan pembebasannya selama masa jabatannya.

Selama penampilannya di Newsmax, Tuan Nils mengatakan Joe Biden harus menelepon Tuan Trump dan memintanya untuk bernegosiasi untuk pembebasan Whelan.

“Kamu ingin membawa pulang Paul Whelan, Joe Biden, kenapa kamu tidak menelepon Donald Trump. Donald Trump akan bernegosiasi. Dia akan membawa pulang Paul Whelan dan membawanya pulang dalam seminggu,” kata anggota kongres itu.

Whelan ditangkap dan dihukum selama masa kepresidenan Trump, dan Trump gagal menjamin pembebasan pria itu. Rusia menawarkan administrasi Trump untuk berdagang dengan Whelan, tetapi pejabat Trump menolak tawaran tersebut.

Greg Graziosi9 Desember 2022 20:45

1670617244

Seorang juru bicara keamanan nasional AS mengatakan para pejabat masih bekerja untuk mengamankan pembebasan Paul Whelan

Mr Whelan menjadi topik diskusi setelah mantan bintang WNBA Brittney Griner dibebaskan dari tahanan Rusia. Kritikus konservatif dari pertukaran tahanan yang membebaskan Greiner dan pedagang senjata terkenal Victor Bout sebagian besar mengeluh bahwa Mr. Whelan tidak termasuk dalam kesepakatan itu.

“Kami akan bekerja secara aktif [Moscow] saluran untuk mencoba membawa pulang Paul,” kata Kirby kepada wartawan.

Menurut pejabat Gedung Putih, negosiator memang berusaha melibatkan Whelan secara quid pro quo, tetapi Moskow menolak tawaran tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Jumat bahwa pertukaran tahanan di masa depan adalah “mungkin”, tetapi Kirby mengatakan bahwa “perbuatan, bukan kata-kata” yang penting.

“Kami merekam apa yang dikatakan Tuan Putin, mari kita lihat apa yang sebenarnya dia lakukan,” kata Kirby.

Greg Graziosi9 Desember 2022 20:20

1670615529

Sekretaris pers Gedung Putih mengatakan bahwa Brittney Greener telah bertemu dengan istrinya, dan dia tampak dalam keadaan sehat

Mantan bintang WNBA Brittney Griner telah bersatu kembali dengan istrinya, Cheryl, menurut Sekretaris Pers Gedung Putih Karen Jean-Pierre.

Greiner kembali ke Amerika Serikat pada hari Jumat setelah dibebaskan dari tahanan Rusia berkat pertukaran tahanan yang dinegosiasikan oleh pejabat AS. Pedagang senjata internasional Victor Bout telah dibebaskan dari tahanan AS dalam perdagangan tersebut.

Nyonya Jean-Pierre berkata Greiner “dalam semangat yang sangat baik” saat dia kembali, dan tampaknya “dalam keadaan sehat”.

Greg Graziosi9 Desember 2022 19:52

1670614303

Brittney Griner memotong pendek rambutnya saat dipenjara di Rusia karena rambutnya membeku

Mantan bintang WNBA Brittney Griner, yang dibebaskan dari tahanan Rusia minggu ini berkat kesepakatan pertukaran tahanan AS dengan Rusia, dikabarkan memotong pendek rambutnya saat dipenjara karena membeku di kepalanya.

kata Maria Blagovolina, salah satu pengacara Grainer ESPN Greener memotong rambutnya sekitar dua minggu lalu setelah mulai membeku karena musim dingin Rusia yang dingin.

“Di sana sangat dingin dan setiap kali dia keramas dia kedinginan dan menggigil,” kata Ny. Blagovolina. “Dia harus menunggu sampai Hari Tahun Baru.”

Greg Graziosi9 Desember 2022 19:31

1670612626

Sekretaris pers Gedung Putih mengatakan Rusia tidak bernegosiasi “dengan itikad baik” untuk Paul Whelan

Sekretaris pers Gedung Putih Karen Jean-Pierre mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa Rusia tidak bersedia untuk berpartisipasi dalam negosiasi “niat baik” untuk pembebasan Paul Whelan, seorang pria Amerika yang dipenjara di negara itu sejak 2018. Para pejabat AS telah mencoba memasukkan Mr. Whelan. Dalam kesepakatan pertukaran tahanan, mereka mencapai pembebasan mantan bintang WNBA Brittney Grenier, tetapi tidak ada kesepakatan yang tercapai.

READ  Sekilas tentang Perang Rusia-Ukraina: Apa yang Kita Ketahui pada Hari 263 Invasi | Ukraina

“Dalam satu atau dua minggu terakhir, kami telah melihat bahwa Rusia bersedia melepaskan Brittney Griner untuk Tuan Pot. Itulah yang kami tawarkan. Mereka tidak mau bernegosiasi dengan itikad baik untuk Paul Whelan.”

Greg Graziosi9 Desember 2022 19:03

1670611562

Rusia menawarkan Paul Whelan sebagai bagian dari perdagangan Brittney Grenier, tetapi menuntut mata-mata yang menjalani hukuman seumur hidup karena pembunuhan.

Pejabat AS yang berbicara dengan CNN mengatakan kepada outlet tersebut bahwa Rusia menawarkan Paul Whelan sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tahanan yang membebaskan mantan bintang WNBA Brittney Griner, tetapi hanya jika mata-mata Rusia yang menjalani hukuman seumur hidup di Jerman karena pembunuhan dengan “Merchant” dibebaskan. “Kematian” Victor Bout.

Amerika Serikat bertanya kepada Jerman tentang kemungkinan pembebasan mata-mata Rusia Vadim Krasikov, yang telah dihukum karena pembunuhan berencana. Amerika Serikat tidak dapat bernegosiasi untuk pembebasan Rusia. Namun, menurut para pejabat, Amerika Serikat menawarkan upaya kepada orang Rusia yang dipenjara lainnya untuk membebaskan Mr. Whelan, tetapi tawaran itu ditolak oleh Rusia.

Greg Graziosi9 Desember 2022 18:46

1670608623

Tucker Carlson membuat klaim tak berdasar bahwa Biden memilih untuk menyelamatkan Grenier dan bukan Paul Whelan karena politik identitas

Selama siaran di Fox News, pembawa acara Tucker Carlson mengklaim, tanpa bukti, bahwa NBC News menghapus laporan yang awalnya mengatakan bahwa Rusia telah memberi Amerika Serikat opsi untuk melepaskan Brittney Griner atau Paul Whelan. Dia mengklaim jaringan melakukan ini atas perintah pemerintahan Biden, lagi-lagi tanpa bukti.

“Mengapa mereka membuat pilihan itu? Anda harus tahu bahwa Wallen adalah pemilih Trump dan dia membuat kesalahan dengan mengatakannya di media sosial, dan dia membayar harganya sekarang,” kata Carlson. “Brittany Grenier tidak seperti itu. Dia memiliki politik yang sangat berbeda.”

Menurut Carlson, Greener dipilih karena Whelan adalah pemilih Trump dan Greener berkulit hitam, wanita, dan lesbian.

Rusia – yang tidak memiliki insentif untuk melindungi citra Joe Biden – tidak mengeluarkan pernyataan yang melemahkan klaim Gedung Putih bahwa Whelan tidak pernah berada di meja untuk kemungkinan pertukaran tahanan.

Greg Graziosi9 Desember 2022 17:57