Apple akan mengumumkan serangkaian fitur AI baru untuk perangkat Apple di WWDC pada 10 Juni BloombergTandai Gorman Laporan Ini secara resmi akan disebut “Apple Intelligence”.


Kemampuan AI akan tersedia di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS 15. Fitur-fitur tersebut akan diaktifkan, yang berarti Apple tidak akan memaksa pengguna untuk mengadopsinya jika mereka tidak menginginkannya.

Persyaratan pemrosesan AI berarti pengguna memerlukan iPhone 15 Pro atau salah satu model iPhone 16 yang keluar tahun ini untuk menggunakannya. Bagi mereka yang menggunakan iPad atau Mac, model tersebut memerlukan setidaknya chip M1. Fitur AI Apple akan didukung oleh teknologi dan alat OpenAI miliknya sendiri, namun juga akan ada kemitraan dengan OpenAI yang mendukung chatbot mirip ChatGPT.

Apple Intelligence diharapkan dapat menangani tugas-tugas inti AI, dan sebagian besar akan berjalan di perangkat. Dengan kata lain, model dijalankan oleh prosesor di perangkat, bukan di cloud. Tidak jelas apa parameter tugas yang mendasarinya, namun Apple Intelligence dilaporkan menyertakan kode yang menentukan apakah permintaan dapat diproses di perangkat atau memerlukan server Apple.

Berikut adalah beberapa fitur dan perubahan utama terkait AI yang telah dikabarkan atau dipratinjau untuk iPhone, iPad, dan Mac yang telah kami bahas sejauh ini:

Gorman mengatakan fitur AI akan mencakup sekitar setengah dari presentasi utama WWDC Apple, yang dimulai pada 10 Juni pukul 10 pagi PT.

Bagi mereka yang tidak bisa menonton siaran langsung, atau lebih suka membaca pengumuman versi teks, kami akan menyiarkan liputan langsung di sini di MacRumors.com dan melalui situs web kami MacRumorsLiveJadi pastikan untuk mengikutinya.

Cerita populer

iOS 18 beta tersedia minggu depan dengan 25 fitur baru yang diharapkan ini

iOS 18 tinggal beberapa hari lagi, dan Apple akan mengungkap pembaruan perangkat lunak tersebut pada keynote WWDC pada 10 Juni. Banyak fitur dan perubahan baru yang diharapkan untuk iPhone, dengan rincian lebih lanjut diuraikan dalam ringkasan rumor di bawah ini. iOS 18 beta pertama akan tersedia untuk anggota Program Pengembang Apple segera setelah keynote WWDC, dan beta publik kemungkinan akan menyusul pada bulan Juli.

READ  Penawaran proyektor Prime Day: $65 hingga $3.000

Beberapa pelanggan AT&T, T-Mobile, dan Verizon telah melaporkan masalah panggilan [Update: Fixed]

Tampaknya terjadi pemadaman listrik di setidaknya satu jaringan seluler di AS, sehingga pelanggan tidak dapat melakukan atau menerima panggilan. Pelanggan AT&T, T-Mobile, dan Verizon telah mengeluhkan masalah ini di media sosial, dan ada juga laporan pemadaman layanan di situs web Down Detector. Menurut pernyataan dari AT&T, pemadaman ini mempengaruhi panggilan antar operator di Amerika Serikat. setiap orang…

Dimensi lengkap iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max terungkap

Tahun ini, Apple berencana meningkatkan ukuran iPhone premiumnya, dan ini akan menjadi pembaruan ukuran pertama yang kami lakukan dalam beberapa tahun. Meskipun kami sudah lama mengetahui bahwa iPhone 16 Pro akan berukuran 6,3 inci (naik dari 6,1) dan Pro Max akan berukuran 6,9 inci (naik dari 6,7), kami belum memiliki gambaran lengkap dari setiap dimensi. Meskipun merupakan ponsel yang lebih besar, …

iOS 18: iPhone ini tidak akan mendukung fitur AI baru Apple Intelligence

Apple sedang merencanakan perombakan AI di iOS 18, dengan serangkaian fitur yang disebut sebagai “Apple Intelligence.” Namun, fitur-fitur baru ini tidak akan berfungsi pada iPhone lama, meskipun fitur tersebut muncul di daftar kompatibilitas perangkat keras untuk sistem operasi baru. Peta jalan AI awal Apple untuk iOS 18 dikatakan hadir dalam dua bagian: fitur inti AI yang akan ditangani di perangkat, dan fitur yang lebih canggih.

Emulator Nintendo 3DS untuk iPhone telah dirilis di App Store dengan peringatan

Folium telah menjadi emulator Nintendo 3DS pertama untuk iPhone yang tersedia di App Store, meskipun ada beberapa peringatan yang harus diperhatikan. Yang terpenting, ini adalah emulator Nintendo pertama di App Store yang membutuhkan biaya. Pengembang Folium Jarrod Norwell mengenakan biaya $4,99 untuk aplikasi tersebut, sebuah pilihan yang berani mengingat Nintendo baru-baru ini menggugat pengembang Yuzu, sebuah emulator Nintendo Switch.

READ  The Last Of Us Multiplayer Dev mempekerjakan desainer Fortnite Battle Pass

PSA: Aplikasi Bartender Mac berada di bawah kepemilikan baru, namun kurangnya transparansi menimbulkan kekhawatiran

Aplikasi Bartender yang populer untuk Mac tampaknya telah dijual secara diam-diam sekitar dua bulan yang lalu, dan baik pemilik sebelumnya maupun pemilik saat ini tidak memberikan informasi kepada pelanggan atau calon pelanggan tentang penjualan tersebut. Kesepakatan itu terungkap setelah beberapa pengguna Reddit melihat peringatan dari MacUpdater yang memberi tahu mereka bahwa perusahaan di belakang Bartender telah diganti secara diam-diam. Pembaruan Mac…