Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mungkin sebaiknya Anda membeli Flipper Zero sebelum terlambat

Mungkin sebaiknya Anda membeli Flipper Zero sebelum terlambat

Sejak debutnya beberapa tahun lalu, para pecinta teknologi sudah jatuh cinta dengan aplikasi ini Sirip Nol. Perangkat pengujian penetrasi kecil ini membuat peretasan menjadi menyenangkan dan mudah, dan dengan harga $170, itu bukanlah apa yang Anda sebut leverage yang besar. Namun, meskipun peretas amatir mungkin bersenang-senang menggunakannya, perangkat Flipper juga tampaknya menimbulkan banyak kekhawatiran bagi polisi dan lingkungan korporat. Anda dapat membayangkan bahwa, pada titik tertentu, seseorang akan mengeluh keras-keras dalam upaya menghentikan kesenangan semua orang.

Betapa banyak kesenangan yang bisa didapat dari Flipper terlihat jelas jika Anda menelusuri banyak video yang terkait dengannya secara online. Di sana, pengguna terlihat antusias meretas semua yang ada di jalurnya Mobil mereka sendiriaku Peralatan rumah pintar Untuk TV, ponsel dan bahkan Lampu lalu lintas. Kekuatan berbahaya dari perangkat ini meningkat pesat pada bulan Juli ketika Flipper membuat keputusan Meluncurkan toko aplikasinya sendiri; Tertanam langsung di dalam aplikasi seluler alat tersebut, toko ini menawarkan banyak fitur perangkat lunak open source plug-and-play yang memberi pengguna kemampuan untuk memilih dari harta karun berupa eksploitasi otomatis.

Saat ini, sepertinya target serangan Flipper baru teridentifikasi setiap minggunya. Contoh kasus: Minggu ini, menjadi jelas bahwa perangkat tersebut Dapat digunakan untuk spam jarak jauh (Dan dalam beberapa kasus, mengunci) perangkat Android dan Microsoft menggunakan serangan yang dibantu Bluetooth. Serangan ini sebenarnya merupakan variasi dari serangan serupa yang telah diungkapkan sebelumnya, melalui modifikasi firmware. Dapat digunakan untuk menargetkan iPhone mogok. Sekali lagi, perangkat ini tampaknya mampu menimbulkan masalah bahkan untuk platform dan perusahaan paling terkemuka sekalipun.

READ  Kekuatan luar biasa dari LED biru

Bisa ditebak, tidak semua orang senang dengan kemampuan Flipper untuk mendatangkan malapetaka digital. Ada yang berpendapat bahwa dia hanyalah pembajakan Juga mudah– Ini menurunkan hambatan terhadap peretasan digital hingga orang-orang dengan pengetahuan yang sangat terbatas pun kini dapat meretas setiap perangkat yang terlihat; Sementara itu, kritikus lain melihatnya sebagai alat yang (kebanyakan) akan digunakan untuk melanggar hukum. Awal tahun ini, Amazon membuat pengumuman resmi Melarang penjualan perangkat pada platformnya, dengan alasan bahwa itu dapat digunakan sebagai skimmer kartu kredit.

Penegakan hukum juga tampaknya telah memantau perangkat tersebut. Pada bulan Agustus, Daily Dot Sebuah laporan telah ditulis South Dakota Police Fusion Center menyebarkan peringatan kepada badan intelijen dan kepolisian lainnya bahwa ekstremis dalam negeri dapat menggunakan perangkat Flipper untuk meretas jaringan listrik. Dalam beberapa tahun terakhir, polisi juga menyita pengiriman Flipper di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Brazil. Di Brazil, tindakan keras terhadap Flipper tampaknya juga sama Jauh lebih berbahaya– Dia memberi tahu Larangan yang efektif. Hal ini memicu perubahan kebijakan Spekulasi online Tentang apakah negara lain mungkin akan mengeluarkan larangan serupa terhadap perangkat tersebut. Meskipun tindakan keras seperti ini di AS tampaknya sangat kecil kemungkinannya, masih ada baiknya mempertimbangkan apakah tindakan seperti ini dapat meningkatkan kekhawatiran peraturan di masa depan.

Singkatnya: Saya merekomendasikan untuk mendapatkan Flipper Zero sebelum terlambat. Tentu, belum ada larangan resmi, tapi, eh… Anda tidak pernah tahu. Ketika ada sesuatu yang begitu menyenangkan, hanya masalah waktu sampai seseorang mencoba mengambilnya.