Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Banana Clicker sedang tren di Steam – dan inilah alasannya

Banana Clicker sedang tren di Steam – dan inilah alasannya

Berapa nilai pisang? Pisang berlian mungkin bernilai $70 atau $165, tergantung harinya. Pisang yang terhormat – pisang dengan topi dan sepatu – harganya kurang dari satu dolar. Acar pisang, acar berbentuk pisang, harganya sekitar $15. Namun kebanyakan pisang, apa pun bentuknya, hanya bernilai beberapa sen, bahkan pisang yang dibuat dari bahan berwarna gelap. Apakah semua ini masuk akal bagi Anda? Seharusnya tidak, kecuali Anda salah satu dari ribuan orang yang “bermain”. pisangpermainan klik diam di mana Anda cukup mengetuk pisang untuk menaikkan angkanya.

Oke, ada apa pisang? Setelah diunduh pisang Jalankan, sebuah jendela akan muncul. Itu adalah pisang dengan latar belakang hijau muntahan. Klik pada pisang dan angkanya akan naik. Saya di 772. Dan… itu saja! Anda cukup klik. Sesekali, Anda akan mendapatkan pisang langsung ke inventaris Steam Anda: salah satu dari lusinan pisang dengan dekorasi berbeda yang tersedia saat ini, seperti Pisang Berlian atau Pisang Mulia. “pisangDengan kata-kata pengembangnya sendiri, pisang Ini adalah permainan yang sangat bodoh, sebuah versi sebuah telur “Tetapi keadaannya jauh lebih buruk,” kata anggota tim pengembangan, Hairy, kepada Polygon.

Gambar: aaladin66, Kuda Poni, Langit, EstetikaSpartan

Tampaknya lebih dari 141.000 orang sedang menyadap pisang saat ini, Menurut SteamDB. Ada banyak orang yang bermain pisangNamun jumlahnya kurang tepat: pisang Dia memiliki masalah robot. Hairy mengatakan kepada Polygon bahwa sepertiga dari jumlah tersebut adalah pemain sebenarnya – yaitu sekitar 47.000 orang. (Mereka telah menghubungi dukungan Valve untuk mencari tahu cara menghentikannya.)

“Sayangnya, saat ini kami mengalami beberapa masalah dengan bot, karena game ini pada dasarnya menghabiskan 1% atau tidak ada sumber daya di PC Anda, orang-orang menyalahgunakan hingga 1.000 akun alt untuk mendapatkan penurunan yang langka,” kata Heery melalui Discord. Atau setidaknya turun dalam jumlah besar.” percakapan.

Sekarang kita semakin dekat dengan nilai pisang: setiap pisang adalah item yang masuk ke inventaris Steam Anda, yang kemudian dapat dibeli dan dijual di Steam Marketplace. (Mereka tidak melakukan apa pun dalam game.) Ini adalah perdagangan yang berisiko rendah, karena sebagian besar pisang hanya bernilai sen. “Bunga sakura” saya, yaitu pisang yang dilukis dengan bunga sakura, harganya $0,04. Jika seseorang membelinya, saya menghasilkan uang dengan tidak melakukan apa pun. Semakin langka pisangnya, semakin mahal harganya. Satu pisang – CrypticNana -Dijual seharga $378,92 pada tanggal 31 Mei; Itu pisang misteri, dan hanya ada 25 buah.

“Saya pikir alasan mengapa hal ini begitu populer adalah karena cacat hukum dengan uang yang tidak terbatas,” kata Herry. “Pengguna menghasilkan uang dari game gratis sambil menjual item virtual gratis.”

Karena ya orang Kita Belilah pisang yang paling tidak berharga atau langka sekalipun. Sulit untuk mengatakan alasannya – mungkin karena meme itu? Atau karena investasinya biasanya sangat rendah? Manusia suka mengoleksi sesuatu, bahkan pisang virtual. Ini sebenarnya bukan NFT, tetapi cara kerjanya seperti itu – tetapi tanpa melibatkan blockchain. Ini adalah kartu perdagangan virtual yang sangat aneh.

Uang yang Anda peroleh dari menjual pisang virtual masuk ke dompet Steam Anda, yang dapat Anda gunakan untuk membeli sesuatu di Steam. Tim pengembang (sekelompok empat orang yang tersebar di seluruh dunia, dari Amerika Selatan hingga Jerman) menghasilkan sebagian besar uangnya dari… pisang Item Shop, yang menjual beberapa pisang secara langsung seharga $0,25. (Heri menolak untuk memberitahukan berapa banyak yang dia hasilkan dari toko item.) Namun pengembang juga mengambil sebagian kecil dari penjualan pasar, seperti yang dilakukan Valve, dan sisanya diberikan kepada penjual.

GIF pisang menampilkan beberapa layar berbeda yang disusupi
GIF pisang menampilkan beberapa layar berbeda yang disusupi

Gambar: aaladin66, Kuda Poni, Langit, EstetikaSpartan

Beberapa orang aktif pisang Ketidaksepakatan dan Forum uap Mereka berspekulasi tentang validitas game tersebut – apakah ini semacam penipuan? Skema ponzi? Apakah ada hubungannya dengan mata uang kripto atau NFT? Sebuah permainan bagi pengembang hanya untuk menghasilkan uang? Apakah ada sesuatu yang tersembunyi di dalam game? Anda dapat memahami mengapa orang-orang akan waspada. Itu aneh. Heery mengatakan tim tidak setuju dengan semua penilaian tersebut. Itu hanya permainan bodoh dengan pisang.

kata Heri pisang Kemungkinan besar akan mendapat pembaruan, termasuk cara orang menggunakan item mereka untuk mengubah tampilan pisang dalam game. Anda mungkin juga mendapatkan mainan kecil, mungkin cara untuk menukar beberapa pisang dengan pisang lainnya. Pengguna juga dapat mengirimkan seni pisang untuk ditambahkan ke dalam game banyak orang mengirimkan desain pada pisang Hasutan.

Tapi untuk saat ini, tinggal mengklik pisang saja.

READ  PENGINGAT: Kostum Amy Rose dan Skin LEGO Sonic kini tersedia gratis dari Sonic Superstars