Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple memutus akses Beeper Mini setelah meluncurkan layanan yang menghadirkan iMessage ke Android

Apple memutus akses Beeper Mini setelah meluncurkan layanan yang menghadirkan iMessage ke Android

Kredit gambar: Peluit

Apakah itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? PeluitStartup yang merekayasa balik aplikasi iMessage untuk mengirimkan teks gelembung biru kepada pengguna Android mengalami pemadaman, kata perusahaan Hal itu dilaporkan melalui postingan di X pada hari Jumat. Tampaknya Apple bertanggung jawab. Pengguna, termasuk kami di TechCrunch yang memiliki akses ke aplikasi, mulai melihat pesan kesalahan saat mencoba mengirim pesan teks melalui Beeper Mini yang baru dirilis dan pesan tidak terkirim.

Pesan kesalahannya berbunyi: “Pencarian gagal di server: Waktu permintaan pencarian habis” ditulis dengan huruf merah.

Kredit gambar: Tangkapan layar kesalahan Beeper Mini

Menanggapi pertanyaan tentang reddit Mengenai apakah aplikasinya down atau tidak, anggota tim Beeper sebelumnya menjawab: “Laporkan masalah pada aplikasi dan beri kami kesempatan untuk memeriksanya.”

Namun, CEO Bieber Eric Migicowski Pertanyaan TechCrunch tentang status Beeper Mini dijawab dengan mengarahkan kami ke sana Posting X yang mengakui interupsi, dan berikan detail selengkapnya. Ketika ditanya apakah Apple telah menemukan cara untuk menghentikan fungsi Beeper Mini, dia menjawab: “Ya, semua data menunjukkan hal itu.”

Kami tidak tahu apa artinya ini bagi masa depan upaya Beeper Mini, kecuali para insinyur Beeper dapat memecahkan masalah tersebut.

Migicowski, yang sebelumnya mendirikan jam tangan pintar Pebble, berpendapat bahwa Beeper Mini tidak hanya berguna bagi pengguna Android yang akhirnya ingin bergabung dalam obrolan grup temannya di iMessage, tetapi juga meningkatkan keamanan bagi pengguna iPhone.

Dalam sebuah wawancara sebelum peluncuran Beeper Mini, pendirinya menjelaskan bahwa teks gelembung hijau tidak terenkripsi.

“Ini berarti setiap kali Anda mengirim pesan teks ke teman Anda di Android, siapa pun dapat membaca pesan tersebut. Apple dapat membaca pesan tersebut. Operator Anda dapat membaca pesan tersebut. Google… secara harafiah, ini seperti kartu pos. Siapa pun dapat membacanya Ini “Jadi Beeper Mini benar-benar meningkatkan keamanan iPhone,” katanya kepada TechCrunch.

READ  CEO Ubisoft ditanyai tentang kemungkinan Xbox menjadi lintas platform

Apple, di sisi lain, melihat iMessage sebagai salah satu alat utama untuk menghubungkan pengguna dengan ekosistemnya, itulah sebabnya Apple tidak akan meluncurkan aplikasi iMessage untuk Android. Meskipun ada harapan bahwa peraturan UE akan memaksa iMessage dibuat lebih dapat dioperasikan, berita minggu ini menunjukkan bahwa iMessage akan mendapatkan pengecualian dari aturan tersebut karena layanan tersebut tidak cukup populer di kalangan pengguna bisnis. Artinya, Apple tidak punya alasan untuk tidak mencoba menghentikan Beeper Mini, jika memungkinkan.

Migicowski tidak senang dengan kejadian ini.

“Saya sangat tertarik untuk mengetahui mengapa mereka menganggap menjadikan keamanan lebih buruk bagi pengguna iPhone adalah hal yang masuk akal,” katanya.

“Jika itu Apple, saya pikir pertanyaan yang lebih besar adalah – jika Apple benar-benar peduli dengan privasi dan keamanan pengguna iPhone, mengapa mereka mencoba mematikan layanan yang memungkinkan iPhone mengirim percakapan terenkripsi ke pengguna Android? dukungan untuk RCS, jelas Apple Anda tahu ada celah besar di sini. Beeper Mini hadir hari ini dan berfungsi dengan baik. Mengapa mereka memaksa pengguna iPhone untuk kembali mengirim SMS tidak terenkripsi saat mengobrol dengan teman di Android?

Didirikan pada tahun 2020, tim Beeper awalnya mengerjakan agregator perpesanan lintas platform, yang diganti namanya menjadi Beeper Cloud minggu ini dengan peluncuran Beeper Mini. Yang terakhir menggunakan yang baru teknologi Ini memungkinkan pengguna Android mengirim SMS ke pengguna iMessage seolah-olah mereka juga mengirim SMS dari iPhone hanya dengan $1,99 per bulan. Artinya ada gelembung biru di obrolan grup, bukan gelembung hijau. Karena startup tersebut tidak lagi menggunakan perantara — seperti server Mac yang mengirimkan pesan, seperti yang dilakukan aplikasi iMessage lainnya ke Android — server Apple pada dasarnya akan melihat bahwa pesan Beeper Mini berasal dari perangkat yang menjalankan iMessage secara asli. Tidak jelas bagaimana Apple bisa memutus akses Beeper Mini.

READ  India melarang Krafton berdasarkan undang-undang yang digunakan untuk memblokir sumber aplikasi China

Apa dampaknya bagi masa depan Beeper Mini masih belum pasti.

“Kami akan mengevaluasi pilihannya,” kata Migicowski.

Perbarui, mungkin?