Juli 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Aplikasi Google Weather baru untuk Tablet Pixel sangat bagus

Aplikasi Google Weather baru untuk Tablet Pixel sangat bagus

Rita El Khoury / Otoritas Android

Saat saya berkeliling untuk memeriksa cuaca di Tablet Pixel baru saya, saya tidak menyangka akan disambut dengan antarmuka yang benar-benar dirubah dan cantik, tetapi hanya itu. Ternyata ada aplikasi Google Weather baru — yang telah menggoda selama beberapa bulan — dan memulai debutnya di Pixel Tablet dan Pixel Fold, dengan lebih banyak perangkat yang akan datang.

perangkat Google Pixelperangkat Google Pixel

perangkat Google Pixel

Layar besar • Berfungsi ganda sebagai layar pintar • Docking bawaan

Portabilitas tablet dan kecerdasan Nest Hub

Tablet Pixel adalah pelat berukuran 10,95 inci dengan fitur bertenaga Tensor G2 yang berfungsi ganda sebagai layar/speaker cerdas Nest Hub saat ditempatkan di Dok Speaker Pengisi Daya.

Desain bagus dengan animasi yang menyenangkan

Tangkapan layar aplikasi cuaca google hari ini cerah

Rita El Khoury / Otoritas Android

Antarmuka Google Weather telah sepenuhnya didesain ulang dari nol untuk beradaptasi dengan layar yang lebih besar. Hilang sudah seluruh layar biru heboh pada tablet Android sebelumnya yang nyaris tidak menunjukkan detail apa pun dan membutuhkan banyak ketukan dan gesekan untuk mengungkapkan detail apa pun. Sebagai gantinya, kami mendapatkan antarmuka pengguna yang intensif informasi Semua barang. Secara harfiah semuanya pas di satu layar tanpa perlu menggulir kecuali untuk gesekan sederhana pada Tampilan Hari Ini. Lihat saja kekejaman di bawah ini; Seperti inilah tampilan aplikasi cuaca lama di tablet.

Tampilan Today masih menampilkan animasi katak dengan kondisi saat ini. Warna latar belakang berubah dari abu-abu menjadi biru menjadi gelap dan banyak lagi, tergantung pada waktu dan cuaca. Namun, hari lain memiliki latar belakang biru yang seragam terlepas dari kondisinya.

Lansiran cuaca juga menunjukkan prakiraan teratas per jam. Saya telah melihat peringatan untuk hujan dan hujan lebat, tetapi saya perkirakan akan ada lebih banyak peringatan untuk salju, tornado, dan kondisi parah.

Dua hal lain mengejutkan saya tentang desain ulang ini. Salah satunya adalah sekarang lebih mudah mengklik hari apa saja untuk melihat ramalan cuaca. Ini jauh lebih mulus dan mudah daripada beralih ke tab lain terlebih dahulu, lalu memilih hari ini. Yang kedua adalah betapa mulusnya semuanya dan animasi yang indah dari alat pengukur angin atau kelembapan yang terjadi saat beralih dari satu hari ke hari berikutnya atau saat menggulir grafik per jam. Semua baik-baik saja.

Maksud saya, lihat saja skala Indeks UV dari hijau untuk level 1 menjadi ungu untuk level 11.

Aplikasi Google Weather yang baru menghadirkan lebih banyak prakiraan cuaca

Tangkapan layar aplikasi cuaca Google lebih dari 2 hari yang lalu

Rita El Khoury / Otoritas Android

Selain pengalaman visual baru, aplikasi Google Weather baru menambahkan banyak informasi tambahan yang sebelumnya tidak dapat diakses melalui antarmuka lama — Anda harus membuka Weather.com untuk mendapatkannya.

Tentu saja, informasi sebelumnya tidak akan seakurat itu, tetapi seharusnya memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan. Anda dapat mulai merencanakan dua hingga tiga hari sebelumnya untuk lari pagi, mendaki sepanjang hari, atau menikmati matahari terbenam di pantai.

Masih ada ruang untuk perbaikan

tablet cuaca google pixel 1

Rita El Khoury / Otoritas Android

Ini tidak akan menjadi pembaruan aplikasi Google jika bukan karena beberapa bug, meskipun ada peningkatan besar dalam kegunaan, kehalusan, dan kecocokan tablet.

Pertama, saya berharap Google akan mengubah wallpaper secara dinamis untuk semua hari, tidak hanya hari ini, dan menyertakan animasi katak yang unik di sana juga. Beberapa detail kecil juga tampaknya telah hilang sama sekali dari grafik matahari terbit dan terbenam: tidak ada siang matahari, panjang hari, atau siang hari yang tersisa. Jika Anda ingin menggali lebih dalam bagian ini, Anda harus mendapatkannya dari aplikasi pihak ketiga.

Keluhan kecil lainnya adalah widget cuaca belum diperbarui dengan ikon baru. Mereka masih menggunakan gaya datar lama.

widget cuaca google

Rita El Khoury / Otoritas Android

Namun kekecewaan terbesar saya adalah perbedaan pengalaman antara aplikasi Google Weather baru ini dan pengalaman cuaca lama di Tablet Pixel saat dipasang ke dok.

Saat tablet sedang duduk di dok dan dalam mode Hub, saya dapat melihat cuaca saat ini tetapi mengetuknya tidak akan membuka aplikasi cuaca baru kecuali saya membuka kuncinya. Tidak yakin mengapa. Lebih buruk lagi, jika saya bertanya kepada Asisten Google tentang cuaca, saya akan mendapatkan antarmuka cuaca Nest Hubs yang lama. Tentu, ini lebih terlihat dari kejauhan, tetapi menggunakan desain yang sudah ketinggalan zaman, simbol yang sudah ketinggalan zaman, dan hanya memberikan sedikit informasi.

READ  Setelah 280.000 kali percobaan, level akhir Super Mario Maker terbukti palsu, dan kini pemain dapat mulai merayakan kemenangan yang telah mereka raih seminggu yang lalu.

Apakah Anda menyukai desain aplikasi Google Weather yang baru?

33 suara

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi Google Weather yang baru?

Sayangnya, Google Weather masih belum menjadi aplikasi mandiri yang tersedia untuk diunduh. Ada desas-desus bahwa itu dapat dipecah menjadi aplikasi terpisah, tetapi tampaknya itu belum terjadi pada Pixel Tablet. Untuk saat ini, itu tetap menjadi bagian dari aplikasi pencarian utama Google.

Tampaknya perubahan seperti itu diluncurkan dari sisi server ke aplikasi Google, jadi sekali lagi, untuk saat ini, tampaknya desain baru hanya tersedia di Tablet Pixel. Ini juga diharapkan untuk debut di Pixel Fold, tetapi harus diluncurkan ke lebih banyak ponsel Pixel dan semoga lebih banyak perangkat Android di masa mendatang.