Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tingkat HiFi yang telah lama ditunggu-tunggu dari Spotify mungkin memerlukan langganan yang lebih mahal

Tingkat HiFi yang telah lama ditunggu-tunggu dari Spotify mungkin memerlukan langganan yang lebih mahal

Spotify dilaporkan berencana untuk memasukkan streaming audio lossless dalam tingkat langganan baru yang lebih mahal dengan nama kode “Supremium” secara internal, berdasarkan bloomberg. Fitur streaming lossless pertama kali diumumkan pada Februari 2021 sebagai “Spotify HiFi”, tetapi belum dirilis selama lebih dari dua tahun. bloomberg Laporan menunjukkan bahwa rencana baru yang lebih mahal mungkin akan dirilis akhir tahun ini, awalnya di pasar non-AS.

Harga Spotify HiFi telah menjadi sumber banyak spekulasi selama bertahun-tahun sejak pengumumannya, terutama setelah pesaing Amazon Music dan Apple Music mulai menawarkan streaming lossless sebagai bagian dari paket standar mereka tanpa biaya tambahan. bloomberg Laporan menunjukkan bahwa Spotify menunda rilis HiFi setelah pengumuman Amazon dan Apple.

Dalam sebuah pernyataan yang diemail ke tepiJuru bicara Spotify Laura Pezzini berkata: “Di Spotify, kami terus mengulang dan berpikir untuk meningkatkan penawaran produk kami dan memberikan nilai kepada pengguna. Tetapi kami tidak mengomentari spekulasi tentang fitur baru yang potensial dan tidak memiliki sesuatu yang baru untuk dibagikan di kali ini.”

“Kami ingin melakukannya dengan cara yang juga sesuai untuk kami dari perspektif biaya.”

Pada bulan Maret, wakil presiden Spotify Gustav Soderström mengonfirmasi hal ini tepi HiFi itu masih dalam perjalanan. kata Soderstrom dalam sebuah episode membaca sandi di bulan Maret. “Kami akan melakukannya, tetapi kami akan melakukannya dengan cara yang masuk akal bagi kami dan pendengar kami. Industri telah berubah dan kami harus beradaptasi.”

Söderström menambahkan bahwa perusahaan masih berusaha menyelesaikan keuangan untuk penawaran HiFi. “Kami ingin melakukannya dengan cara yang juga sesuai untuk kami dari perspektif biaya. Saya tidak diizinkan mengomentari perjanjian penamaan kami, atau apa yang telah dilakukan pemain lain di industri ini, karena alasan yang jelas.” Pada Oktober tahun lalu, survei Spotify menyarankan untuk mempertimbangkan mengenakan biaya $19,99 untuk fitur tersebut sebagai bagian dari paket “Platinum”. Survei yang sama juga mengisyaratkan bahwa perusahaan dapat memasukkan akses ke buku audio sebagai bagian dari rencana masa depan.

READ  Mengapa Tony Hawk begitu bersemangat dengan kolaborasinya yang 'menyenangkan dan tidak sopan' dengan Hot Wheels

Sementara itu, satu langganan ke tingkat premium Spotify saat ini dihargai $9,99 di AS sejak peluncuran pertamanya di negara tersebut, bloomberg Perhatikan, sementara pesaing Apple dan Amazon telah menaikkan harga tingkatan standar mereka menjadi $10,99.

bloomberg Itu juga melaporkan bahwa Spotify sedang mempertimbangkan untuk menggabungkan akses ke buku audio di tingkat Premium saat ini di AS mulai Oktober, dan mungkin segera di pasar lain. Sejumlah jam buku audio tertentu, atau sejumlah judul tertentu, dapat diberikan akses. Spotify sudah menawarkan buku audio, tetapi saat ini dijual secara individual.

Perbarui 20 Juni, 12:58 ET: Pernyataan tambahan dari Spotify.