Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apakah jalur gerhana berubah?  Apa artinya bagi Kentucky

Apakah jalur gerhana berubah? Apa artinya bagi Kentucky

Gerhana matahari total pada tanggal 8 April, yang jalurnya melintasi sebagian Indiana dan Kentucky, akan terjadi dalam beberapa hari lagi, dan penelitian baru menunjukkan bahwa lebih sedikit penduduk Kentuckian yang mungkin mengalami gerhana total karena peta gerhana tahun 2024 sebelumnya salah – tetapi tidak banyak.

Terlepas dari hasil ini, NASA Dia memberi tahu IndyStar melalui email tentang hal itu Harapannya Karena gerhana tidak berubah – dan bertambah Universitas Butler Peta baru ini tidak akan memberikan banyak perbedaan bagi jutaan warga Hoosier yang menyaksikan gerhana, kata profesor fisika dan astronomi Brian Murphy.

“Rute keseluruhannya mungkin menyempit, mungkin satu mil secara keseluruhan, tapi kita berbicara tentang perjalanan dari 115 mil menjadi 114 mil,” kata Murphy. “Jika Anda berada di dekat tepi jalan setapak ini, berjalanlah setidaknya beberapa mil ke tengah jalan untuk memastikan Anda melihat semuanya.”

Menyaksikan gerhana matahari total: Pada tahun 2017, mantan Presiden Trump menunjukkan apa yang tidak boleh dilakukan selama gerhana matahari total

Ia memainkan

Kapan gerhana total berikutnya? Total trek ditetapkan untuk 8 April

Gerhana matahari total dijadwalkan muncul di langit pada tanggal 8 April, dimulai di Texas pada pukul 13.27 EST dan berakhir di Maine pada pukul 15.35 EST. Gerhana matahari terakhir yang terlihat di Amerika Serikat terjadi pada tahun 2017, dan gerhana matahari ini tidak akan terjadi lagi hingga tahun 2024.

Layak diberitakan

Inilah yang kami ketahui tentang jalur gerhana baru dan mengapa hal ini penting:

Apakah jalur gerhana matahari total akan berubah pada tahun 2024?

Beberapa pemberitaan media pada Selasa dan Rabu mempertanyakan prediksi jalur gerhana matahari 2024, atau bayangan bulan akan melewati bumi ketika sebagian bulan menghalangi matahari. Jalur yang diproyeksikan bisa mencapai satu mil jauhnya, menurut John Irwin.

READ  SpaceX meluncurkan mesin intuitif Nova-C Moon Lander

Irwin yang menghitung data gerhana matahari untuk situs blognya Elemen Beciliandilepaskan Perkiraan yang baru diperbarui Untuk jalur gerhana. Sebagai yang pertama Forbes menyebutkannyaTemuan Irwin menunjukkan bahwa ratusan kota besar dan kecil di Meksiko, Amerika Utara, dan Kanada melewatkan gerhana matahari.

Kota-kota di Kentucky yang terkena dampak temuan Irwin termasuk Louisville, dengan total luas hampir setengah mil pada peta yang digambar ulang. Artinya, penduduk di kawasan tersebut tidak akan lagi menemukan komunitas di Wina, Indiana, yang terletak sekitar 30 mil sebelah utara pusat kota. Meski demikian, warga Henderson, Morganfield, dan Paducah tetap bisa menyaksikan semuanya dari kenyamanan rumah mereka.

Mengapa peta gerhana berubah?

Peta tersebut berubah karena cara Irwin dan yang lainnya menghitung ukuran Matahari, yang mungkin sedikit lebih besar dari perkiraan para ilmuwan.

Alex Muda Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA baru-baru ini mengatakan kepada publikasi astronomi Langit Bumi Dia dan peneliti lain mengamati perbedaan antara jalur aktual dan proyeksi gerhana matahari total yang melintasi Amerika Utara pada tahun 2017, yang menyebabkan perubahan dalam pembuatan peta gerhana tahun 2024 yang baru.

Diperbarui Peta gerhana matahari Oleh Irwin dan Besselian Elements, menurut Forbes, memperhitungkan topografi Bulan dan Bumi yang tepat untuk membuat “peta gerhana yang lebih akurat” menggunakan informasi baru tentang Matahari.

Seberapa akurat peta gerhana yang baru?

Anggota elemen Becilian di Halaman Facebook resmi Mereka menggambarkan diri mereka sebagai “tim astronom amatir yang berdedikasi dan penggemar gerhana matahari”. Temuan mereka, menurut yang terbaru Artikel di Space.comIni belum ditinjau oleh rekan sejawat, jadi perlakukan dengan hati-hati.

Apa artinya ini bagi Kentucky?

NASA mengatakan kepada IndyStar bahwa peta gerhana baru akan mempengaruhi kota-kota yang terletak di tepi jalur total karena sulit untuk memprediksi berapa lama gerhana akan berlangsung, apa pun penyebabnya. Perbedaan antara beberapa bangunan di kota bisa berarti 20, 10, atau 0 detik dari total waktu, kata NASA.

READ  Perubahan suhu dan banyak lagi: Bagaimana gerhana matahari mengubah cuaca

Para ahlinya adalah Mendesak orang Mereka tinggal di sepanjang tepi jalur gerhana untuk bermain aman jika ingin melihat totalitas dengan mendekatkan diri ke pusat totalitas.

“Jangan terus-menerus berada di tepi jurang,” kata Murphy. “Dapatkan jarak beberapa mil untuk memastikan setidaknya 10 hingga 30 detik dari total waktu Anda.”

Peta Gerhana Matahari: Jalur gerhana total yang diperbarui untuk Kentucky

Cara mengartikan peta gerhana matahari 2024 terupdate

Garis kuning pada peta adalah pusat ginjal. Garis merah merupakan jalur awal terjadinya gerhana, sedangkan tiga garis oranye, menurut Irwin, menunjukkan batas terluar yang diperkirakan penonton akan menemukan kegelapan 100%. Mereka yang ingin merasakan kegelapan 100% harus melihat gerhana dari suatu tempat dalam garis oranye yang lebih dalam.

Waktu menonton gerhana matahari total di Kentucky