Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gerhana Matahari Total 2024 memasuki puncak total

Gerhana Matahari Total 2024 memasuki puncak total

Langit akan menjadi gelap bagi jutaan orang di Amerika Serikat pada hari Senin, 2024 Gerhana matahari total Dia tiba dan melakukan perjalanan melintasi sebagian besar negara.

A Gerhana matahari terjadi Saat bulan melintas di antara bumi dan matahari, ia menimbulkan bayangan yang menghalangi sinar matahari. Matahari akan tampak menghilang di balik bulan selama beberapa menit seiring peralihan gerhana “jalur totalnya” Dimulai dari pantai Pasifik Meksiko, kemudian bergerak ke timur laut melalui lebih dari selusin negara bagian, dari Texas hingga Maine, dan ke Kanada bagian timur.

Lebih dari 31 juta orang tinggal di sepanjang jalur gerhana total, dan Lebih banyak Kita Penerbangan Atau berkendara untuk sertifikasi Adegan 8 April Sendiri. Di luar jalur keseluruhan, wilayah Amerika Serikat lainnya juga akan melakukan hal yang sama Anda harus melihat gerhana sebagian (Jika langit cerah) dimana bulan menghalangi sebagian matahari. Perlu waktu beberapa dekade sebelum gerhana matahari total berikutnya terjadi di Amerika Serikat

Liputan langsung dari CBS News akan memberikan tampilan barisan depan gerhana di TV, ponsel, atau laptop Anda.

Dimana gerhana matahari terjadi sekarang?

Gerhana ini pertama kali muncul di Amerika Serikat sebagai gerhana sebagian pada pukul 12:06 CST di perbatasan Texas dekat Eagle Pass, dan berlanjut menuju gerhana total karena Bulan menyembunyikan lebih banyak Matahari. Gerhana matahari total dimulai di sana sekitar pukul 13.27 CST.

READ  Teleskop Luar Angkasa James Webb telah menemukan 717 galaksi kuno