Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gerhana Matahari Total 2024: Penonton berbagi posisinya di sepanjang jalur totalitas

Gerhana Matahari Total 2024: Penonton berbagi posisinya di sepanjang jalur totalitas

MESQUITE, Texas (AP) — Penonton gerhana mengintai lokasi mereka di tiga negara bagian pada hari Minggu, sangat berharap langit cerah meskipun Ekspektasi memerlukan penarikan Sepanjang sebagian besar jalur hilangnya matahari.

Amerika Utara tidak akan pernah melihat pantai lain dari pantai ke pantai Gerhana matahari total Selama 21 tahun, menciptakan kegelisahan dan kesibukan akhir pekan yang gila.

Senin Kemegahan meluas Dari pantai Pasifik di Meksiko hingga pantai Atlantik yang terjal di Kanada, dengan 15 negara bagian AS di antaranya.

“Kamu berhasil masuk perguruan tinggi!” Ian Kloft menyampaikan pengumuman tersebut pada Minggu sore setelah memasuki Mesquite dari Portland, Oregon, yang berjarak 2.000 mil (3.200 kilometer).

A Gerhana total Hal ini terjadi ketika Bulan berada tepat sejajar antara Bumi dan Matahari, sehingga menghalangi sinar matahari. Itu berarti hanya empat menit siang hari di sebelah timur Dallas di Mesquite, tempat penduduk setempat seperti Jorge Martinez mendapat hari libur. Surveyor tanah berencana untuk “melihat sejarah” dari rumah bersama istri dan putri mereka yang berusia 3 tahun, Nattie.

“Kami berharap dia ingat. Dia juga bersemangat,” katanya setelah sarapan di restoran Meksiko Dos Panchas.

Di dalam restoran yang ramai, manajer Adrian Martinez memutuskan untuk tetap buka pada hari Senin.

“Saya berharap cuacanya akan cerah seperti hari ini,” katanya. “Tapi awannya? Semoga masih terlihat bagus.”

Dekat Ennis, Texas, di selatan, Range Vintage Trailer Resort juga penuh sesak, dengan semua tempat terjual habis dalam lebih dari setahun.

“Saya langsung memesannya, dan kemudian saya memberi tahu istri saya, 'Kami akan pergi ke Texas,'” kata pemain internasional Inggris Gotham Chris Lomas dari tempat parkir trailer pada hari Minggu. Sekalipun awan menutupi matahari yang menutupinya, “hari tetap gelap”. “Ini hanya tentang berbagi pengalaman dengan orang lain,” tambahnya.

READ  NASA memperkirakan bahwa kenaikan permukaan laut dapat menggenangi pantai AS pada tahun 2050

Dan di Cleveland, gerhana meyakinkan penggemar Final Four Wanita Matt dan Sheila Powell untuk tinggal satu hari ekstra setelah pertandingan hari Minggu. Namun mereka berdebat apakah akan memulai perjalanan mereka ke Lembah Missouri di Iowa pada Senin pagi untuk mencari langit yang lebih cerah di sepanjang jalur gerhana. “Kami berusaha bersikap fleksibel,” kata Powell.

Bahkan para profesional gerhana pun ikut terbang.

Pembuat peta gerhana Michael Zeller memiliki rekor sempurna sebelum hari Senin, melihat 11 dari 11 gerhana matahari total setelah berhasil memindahkan tiga kali gerhana matahari pada menit terakhir untuk mendapatkan cuaca yang lebih baik.

“Kami adalah kebalikan dari pemburu tornado, yang selalu mencari langit cerah,” kata Zeller melalui email pada akhir pekan. Namun kali ini, dia tinggal di Fredericksburg, Texas, bersama keluarganya yang berjumlah 10 orang, berpegang pada “secercah harapan besar”.

Lebih jauh ke utara, di Buffalo, New York, Jeff Sherman terbang dari Somerville, Massachusetts, untuk menyaksikan gerhana matahari total kedua. Setelah melihat gerhana dari pantai ke pantai di Amerika Serikat pada tahun 2017, dia berkata, “Sekarang saya harus melihat gerhana apa pun dalam jarak dekat.”

Kloft juga menikmati langit cerah selama gerhana matahari 2017, di Oregon, dan menuju ke Mesquite dengan mengenakan T-shirt untuk acara besar tersebut. Mengenai prakiraan cuaca berawan hari Senin di seluruh Texas, “Setidaknya saya akan berada di sekitar orang-orang yang berpikiran sama.”

Cuaca mencurigakan juga diperkirakan terjadi hampir sepanjang perjalanan ke Danau Erie, meskipun cuaca bagus pada hari Minggu. Satu-satunya tempat yang menjanjikan langit cerah di sepanjang koridor sempit sepanjang 185 kilometer pada hari Senin adalah New England dan Kanada.

READ  Ikan fosil mengungkapkan 'rahang' tertua yang diketahui sebelumnya

Seperti di tempat lain, cuaca menjadi topik hangat di Buffalo Marine and Military Park pada hari Minggu. Pada pertengahan pagi, relawan Tom Vella telah menerima wisatawan dari beberapa negara bagian, serta Kanada dan Brasil.

“Mereka berharap besok akan seperti ini, tentu saja, tapi tahukah Anda, cuaca adalah cuacanya,” imbuhnya.

___

Reporter AP Jimmy Stengel dekat Ennis, Texas; Carolyn Thompson di Buffalo, New York; Stephanie Nano di Cleveland berkontribusi.

___

Departemen Kesehatan dan Sains Associated Press menerima dukungan dari Grup Media Sains dan Pendidikan di Howard Hughes Medical Institute. AP bertanggung jawab penuh atas semua konten