Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apa yang harus dilakukan ketika S&P 500 menembus support utama;  Elon Musk ‘terbuka’ untuk membeli SVB Financial |  Harian Investor Bisnis

Apa yang harus dilakukan ketika S&P 500 menembus support utama; Elon Musk ‘terbuka’ untuk membeli SVB Financial | Harian Investor Bisnis

Pasar saham menderita kerugian besar minggu lalu Keuangan SVB (SIVB) jatuh dan akhirnya runtuh. Saham SIVB, bersama dengan Crypto Bank Keuangan Silvergate (SI), menyebabkan kerugian besar pada saham bank.

Keuangan Pantai Barat Seperti Bank Republik Pertama (FRC) Dan Bank Aliansi Barat (WAL) sangat terpukul, namun bank tanda tangan (SBNY) Dan Charles Schwab (SCHW) adalah pecundang besar juga. C. B. Morgan Mengejar (JPM) Menemukan dukungan pada hari Jumat.

Indeks utama dijual habis-habisan, dan menembus beberapa area support selama seminggu karena banyak saham blue-chip juga tertekan. Imbal hasil Treasury turun, dengan perubahan signifikan dalam laju kenaikan suku bunga Fed.

Dow berjangka akan dibuka Minggu malam, bersama dengan S&P 500 berjangka dan Nasdaq berjangka.

Di tengah pasar yang lemah, bergejolak, dan tidak pasti, investor tidak boleh membuat kesepakatan tawar-menawar baru dan harus sebagian besar atau seluruhnya dalam bentuk tunai. Tapi perhatikan saham yang bertahan dekat dengan poin beli. Jaringan Palo Alto (Banu), orang tua di Facebook Platform meta (meta), Kecantikan Ulta (ULTA), Sistem energi yang harmonis (MPWR) Dan United Airlines (UAL) adalah lima saham yang menunjukkan kekuatan di dekat titik beli. Saham PANW membentuk pegangan dari proses konsolidasi yang panjang, sedangkan saham META memiliki basis flat baru. Saham ULTA menemukan dukungan di level kunci. Monolithic Power bekerja pada basis cangkir panjang dengan pegangan sementara stok UAL telah mundur dari wilayah overbought.

ketika, apel (AAPL) memiliki basis datar baru juga. Tesla (TSLA) banyak dijual minggu lalu, tetapi mendapat dukungan di garis 10 minggu pada hari Jumat. Stok TSLA jauh dari layak.

Namun tetap perhatikan keuangan, seperti saham FRC, WAL, SBNY, dan SCHW, serta ETF Keuangan XLF dan ETF Regional Bank KRE. Tapi perhatikan juga perusahaan raksasa seperti JPMorgan. Saham JPM turun tajam minggu lalu, tetapi rebound pada hari Jumat.

Menyekat (PODD) akan menggantikan saham SIVB di S&P 500 sebelum pembukaan hari Rabu. Saham PODD melonjak Jumat malam.

Inventaris PANW ada di arsip Papan Peringkat IBD Daftar pantauan. Saham MPWR masuk dalam Daftar Pantauan Pemimpin Jangka Panjang IBD. Saham Monolitik Power, United Airlines, dan ULTA masuk cacat 50. Platform Meta adalah Saham IBD untuk hari Jumat.

Video yang disematkan dalam artikel ini membahas aksi pasar secara mendalam saat menganalisis saham JPMorgan Chase, Palo Alto Networks, dan META.

Akhir Pekan SVB Besar FDIC

Federal Deposit Insurance Corporation, regulator negara bagian SVB dan Silicon Valley Bank tutup pada hari Jumat. Sekarang FDIC memiliki akhir pekan untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Apakah akan ada pembeli cepat untuk SVB? Agaknya, deposan yang diasuransikan akan mendapatkan kembali akses ke dana mereka pada hari Senin. Tapi bagaimana dengan simpanan yang tidak diasuransikan?

READ  Penawaran Cyber ​​​​Monday awal luar ruangan 2023 di REI, Lowes, Home Depot, Cabela's, Bass Pro Shops, dan Amazon

Sekitar 87,5% dari $126 miliar deposito bank Silicon Valley per 31 Desember melebihi batas asuransi FDIC. akhir jumat, Rocco (ROKU) bahwa $487 juta, atau 26% dari uang tunai, disimpan dengan SVB, dengan simpanan yang “sebagian besar tidak diasuransikan” ini. Stok Roku jatuh beberapa jam kemudian.

Ratusan perusahaan, termasuk banyak modal ventura dan perusahaan rintisan teknologi, memiliki simpanan atau hubungan bisnis dengan Silicon Valley Bank.

CEO Tesla Elon Musk tweeted bahwa dia “terbuka untuk ide” membeli SVB Twitter dan mengubahnya menjadi bank digital. Musk mengatakan dia ingin menjadikan Twitter sebagai pemain pembayaran besar.

Dow jones berjangka hari ini

Dow Jones berjangka dibuka pada pukul 6 malam ET pada hari Minggu, bersama dengan S&P 500 berjangka dan Nasdaq 100 berjangka.

Ingat bahwa aksi semalam di Dow futures dan di tempat lain tidak selalu diterjemahkan ke dalam perdagangan aktual di sesi pasar saham reguler berikutnya.


Bergabunglah dengan pakar IBD saat mereka menganalisis saham terkemuka dan kondisi pasar di IBD Live


Aksi pasar saham mingguan

Pasar saham mulai lebih tinggi tetapi dengan cepat berbalik lebih rendah dengan kerugian besar di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga Fed dan kemudian penutupan SVB Financial dan Silvergate.

Saham rebound dua kali pada hari Jumat karena Menteri Keuangan Janet Yellen menyatakan keyakinannya pada sistem perbankan yang “tangguh”. Tapi momentum positif dengan cepat memudar.

Dow Jones Industrial Average turun 4,4% dalam perdagangan minggu lalu. S&P 500 terjual 4,55%. Nasdaq Composite turun 4,7%. Modal Kecil Russell 2000 menurun sebesar 8%.

Saham Apple turun hanya 1,7% selama seminggu menjadi 148,50, dan menetap di atas garis 200 hari. Tapi ini setelah berbalik dari tertinggi hari Senin di 156,30, hingga secara kasar mencapai titik beli AAPL 157,48.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun 29 basis poin menjadi 3,69% minggu lalu, setelah mencapai level tertinggi 2023 sebesar 4,09% pada 2 Maret. poin pada hari Kamis dan Jumat.

Minyak mentah berjangka AS turun 3,8 persen menjadi $76,68 per barel pekan lalu, tetapi naik pada hari Jumat.

Pertukaran Dana yang Diperdagangkan

Di antara ETF, ETF IBD 50 Inovator (lima puluh(turun lebih dari 6% minggu lalu, sementara ETF Innovator IBD Breakout Opportunities)bugar) menurun sebesar 3,4%. iShares Memperluas ETF Teknologi dan Perangkat Lunak (IGV) menyerah 5,7%. VanEck Vectors Semiconductor Corporation (SMH) turun 3%, dengan MPWR SMH memiliki saham.

READ  Musk mengatakan akun Twitter yang dilarang dan kontroversial seperti Jordan Peterson dan Bubble B akan diaktifkan kembali

Merefleksikan cerita yang lebih spekulatif, ARK Innovation ETF (ARK)tabut) turun 10,9% minggu lalu dan ETF ARK Genomics (ARKG) 11,4%. Saham Tesla adalah holding utama di seluruh ETF Ark Invest. Indeks TSLA turun 12,3% untuk minggu ini, di tengah penurunan suku bunga baru dan investigasi keamanan. Tapi saham naik pada hari Jumat.

SPDR S&P Metals & Mining ETF (XME) dijual sebesar 11,1% minggu lalu. Dana Pengembangan Infrastruktur Global X US (buaian) menurun 7,1%. ETF Yayasan Global Gates AS (Pesawat) turun 4,8, dengan saham UAL menjadi komponen utama. SPDR S&P Homebuilders ETF (XHB) mengundurkan diri 4,85%. ETF SPDR Dana Tetap Energi (xle) menyerah 5,3%. Dana Pemilihan Sektor Perawatan Kesehatan SPDR (XLV) naik 3,85%, ke level terendah sejak Oktober.

Dana Seleksi Keuangan SPDR (XLF) turun 8,5%, dengan kepemilikan besar saham JPMorgan dan SCHW. SPDR S&P ETF Perbankan Regional (KRE) sebesar 15,7%, kerugian mingguan terburuk sejak kecelakaan Covid pada Maret 2020. Komponen penting adalah saham SIVB dan Western Alliance.


Lima saham China teratas untuk ditonton sekarang


Analisis Pasar

Pasar saham menderita kerugian yang menghancurkan minggu lalu, karena indeks utama terjual habis dan menembus beberapa level support. Indikator berusaha untuk pulih dari penurunan awal pada hari Jumat, berbalik positif sebentar, sebelum menelusuri kembali ke posisi terendah baru.

S&P 500, Nasdaq Composite, dan Russell 2000 jatuh melewati garis 21 hari di awal minggu dan berakhir di bawah rata-rata pergerakan 50 hari dan 200 hari. S&P 500 dan Russell 2000 selesai Jumat tanpa menutup hari tindak lanjut pada 6 Januari.

Indeks Dow Jones berada pada level terburuknya sejak awal November.

Sinyal Ketua Federal Reserve Jerome Powell bahwa dia mendukung kenaikan suku bunga “lebih cepat” melanda pasar pada hari Selasa dan Rabu. Tetapi bank keuangan dan cryptocurrency SVB Silvergate Capital mengguncang bank di akhir minggu.

Upaya rebound gagal pada Jumat pagi karena FDIC menyatakan SVB Financial gagal.

Jika ketakutan penularan bank tumbuh, itu akan menjadi suram bagi Wall Street dan perekonomian. Namun, jika masalah SVB Financial dipandang sebagai masalah perbankan yang terisolasi dan lebih luas dengan cepat menghilang, hal itu dapat memulihkan kepercayaan pasar secara keseluruhan. Tapi itu juga kemungkinan akan mengirim imbal hasil Treasury dan dolar lebih tinggi, sekaligus meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga Fed.

READ  Delta Plan melakukan pendaratan darurat setelah kaca depan pecah di tengah penerbangan

Peluang kenaikan suku bunga setengah poin dari Fed naik dari 30% pada hari Senin menjadi lebih dari 80% setelah kesaksian Ketua Fed Powell, kemudian turun di bawah 40% pada hari Jumat.

Semua ketidakpastian ini menambah kekhawatiran akan terjadinya hard landing, baik oleh krisis perbankan atau karena The Fed melakukan overdid terhadap kenaikan suku bunga.

Saham blue-chip juga dijual secara agresif. Sejumlah nama ditahan hampir sepanjang minggu, tetapi kebanyakan dari mereka kesulitan pada penutupan hari Jumat.

Hingga Kamis, laporan pekerjaan hari Jumat dan laporan inflasi IHK 14 Maret yang sangat dinanti tampak seperti berita utama. Dan mereka masih penting. Tingkat inflasi IHK yang relatif lemah dapat memberi Ketua Fed Powell dan rekan-rekannya alasan mereka perlu menaikkan suku bunga hanya seperempat poin.

Namun dalam waktu dekat, Wall Street kemungkinan akan mengikuti dari sektor perbankan. Jadi perhatikan bank, dari pecundang terbesar baru-baru ini seperti First Republic hingga ETF skala besar dan dealer relatif seperti JPM Stock.

JPMorgan adalah saham terbaik kedua di S&P 500 pada hari Jumat, meskipun SBNY, First Republic, dan Schwab adalah saham dengan kinerja terburuk. Ini adalah tanda bahwa investor melihat JPMorgan relatif aman. Tetapi jika saham JPM menembus level terendahnya minggu lalu, itu akan mengkhawatirkan.


Saatnya memasarkan dengan Strategi Pasar ETF IBD


Kamu sedang apa sekarang

Pasar saham melakukan aksi jual di tengah berita buruk dan meningkatnya ketidakpastian.

Ini bukan lingkungan yang sehat. Investor harus sebagian besar atau seluruhnya berada di sela-sela, menunggu untuk melihat bagaimana hasilnya. Jika kondisi membaik dalam beberapa hari atau minggu, peluang pembelian baru akan muncul.

Bangun daftar pantauan Anda dengan fokus pada saham yang menunjukkan kekuatan relatif kuat. Jika mereka mendekati poin pembelian potensial seperti saham META, Monolithic Power, atau Palo Alto, bagus. Tapi ini bukan prioritas sekarang.

Baca gambaran besar setiap hari untuk tetap selaras dengan tren pasar, saham dan sektor terkemuka.

Silakan ikuti Ed Carson di Twitter di @karyawan Untuk pembaruan pasar saham dan lainnya.

Anda mungkin juga menyukai:

Perang kecil kotor Tesla di Cina

Tangkap saham pemenang berikutnya dengan MarketSmith

Apakah Anda ingin mendapatkan keuntungan cepat dan menghindari kerugian besar? Cobalah SwingTrader

Saham pertumbuhan terbaik untuk dibeli dan ditonton

IBD Digital: Buka daftar saham blue-chip IBD, alat, dan analitik hari ini