Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Anita Pointer Dead: Penyanyi dengan Pointer Sisters berusia 74 tahun

penunjuk Anitayang terkenal pada tahun 1970-an sebagai anggota grup penyanyi The Siblings Saudara PenunjukDia meninggal pada hari Sabtu pada usia 74 tahun. Penyebab kematiannya tidak diklarifikasi, tetapi humasnya mengatakan dia meninggal di tengah keluarganya.

“Sementara kami sangat sedih dengan kehilangan Anita, kami lega mengetahui bahwa dia sekarang bersama putrinya, Jada, dan dua saudara perempuannya, John dan Bonnie, dan dalam damai,” kata sebuah pernyataan yang dikaitkan dengan empat orang terdekat. selamat – saudara perempuan Ruth, saudara laki-laki Aaron dan Fritz, dan cucunya, Roxy McCain Pointer. “Dia adalah orang yang membuat kita semua dekat dan bersama begitu lama. Cintanya untuk keluarga kita akan terus hidup dalam diri kita masing-masing. Harap hormati privasi kita selama masa kesedihan dan kehilangan ini. Surga adalah tempat yang paling indah.” mesra dengan Anita di sana.”

Anita bersama grup yang berbasis di Auckland sejak pembentukannya pada tahun 1969 hingga terpaksa pensiun karena alasan kesehatan yang tidak ditentukan pada tahun 2015.

The Pointer Sisters memiliki album yang sukses langsung pada tahun 1973 dengan rilis debut self-title mereka mencapai No. 13 di tangga album. Single hit pertama mereka adalah rekaman Allen Toussaint “Yes We Can Can”, yang nyaris meleset dari 10 besar, memuncak di No. 11 di Billboard Hot 100 dan No. 12 di tangga lagu R&B.

Mengesampingkan getaran nostalgia yang mereka mulai, para suster membuat grafik R&B pertama dan satu-satunya yang menjadi hit pada tahun 1975 dengan “How Long (Betcha’s Got a Chick on the Side).” Masih beberapa tahun lagi sebelum mereka memecahkan 10 besar dari Hot 100, tetapi begitu mereka melakukannya, pintu air terbuka.

READ  Jeremy Renner terluka parah dalam kecelakaan sekop salju

Kesuksesan pop besar-besaran ini dimulai dengan sungguh-sungguh dengan versi “Fire” Bruce Springsteen yang mencapai No. 2 di tangga lagu pop pada tahun 1978. Kenang Anita dalam sebuah wawancara dengan Tambang emas Tentang lagu Springsteen, “Saya memberi tahu Richard Berry bahwa ada begitu banyak vokal dalam lagu ini sehingga mungkin dia ingin Ruthie menyanyikan lagu utama karena dia memiliki suara yang sangat keras, tetapi dia berkata, ‘Tidak. ‘” Saya ingin Anda menyanyikannya. Jadi saya melakukannya dan itu menjadi single emas pertama kami dan saya sangat senang.”

Kemudian selama pertengahan 1980-an hits terus berdatangan. Pada tahun 1980, “He’s So Shy” mencapai No. 3. “Slow Hand” menjadi No. 2 pada tahun 1981. “Neutron Dance” menjadi No. 6 pada tahun 1984, dan “Jump (for My Love)” menjadi No. 3. di tahun yang sama. Hit lain di era itu, “Automatic”, memuncak di No. 5 pada tahun 1984. “I’m So Excited”, sebuah lagu dengan vokal utama untuk Anita, menjadi hit kecil untuk para suster pada tahun 1982, tetapi menjadi hit. . Itu dirilis dalam bentuk remix pada tahun 1984 dan kali ini naik ke No.9.

Band ini juga meraih kesuksesan di panggung dan layar yang sah, melakukan tur dengan “Ain’t Misbehavin’,” berdasarkan katalog lagu Fats Waller, dan muncul dalam komedi populer tahun 1976 “Car Wash.”

Rentetan hit pop mereka berakhir pada pertengahan 1980-an, dengan single 1985 “Dare Me” di No. 11 terakhir kali Pointer Sisters mencapai 20 besar. “Liburan.” Lahir di New York”, yang mencapai No. 21 di tangga lagu kontemporer dewasa.

2 atau 3 dalam rangkaian hit yang masih ada di mana-mana, mereka memiliki kuas dengan No 1 sebagai lawan main unggulan di single amal “We Are the World” all-star di 1985.

READ  Kim Kardashian di Instagram terganggu oleh Sons Saint dan Psalm sebelum penampilan malam ini di The Tonight Show

Album tunggal terbesar mereka hingga saat ini adalah “Break Out” tahun 1983, yang disertifikasi tiga kali platinum; Itu adalah LP yang memasukkan “Neutron Dance”, “Jump” dan “Automatic”. Pada tahun 1984 itu diterbitkan kembali dengan versi baru dari Anita-sung dan ditulis bersama “I’m So Excited” ditambahkan ke lineup.

Grup ini menerima bintang di Hollywood Walk of Fame pada tahun 1994.

Tiga Grammy grup termasuk satu dalam kategori negara, untuk lagu 1974 “Fairytale”, poin sepele yang sering muncul saat membahas kurangnya representasi kulit hitam dalam genre tersebut. Anita menjelaskan bahwa kecintaan mereka pada musik country datang secara alami karena mereka menghabiskan musim panas bersama kerabat di Arkansas, di mana hanya itu yang mereka dengar. “Saya hanya ingat mendengarkan satu stasiun radio di Arkansas,” kata Anita. Yang mereka mainkan hanyalah musik country: Hank Williams ‘”Your Cheatin’ Heart,” “Do Not Forsake Me Oh My Darlin'” oleh Tex Ritter dan “Funny How Slips Away” dari Willie Nelson. Satu-satunya saat saya pernah mendengar artis kulit hitam adalah ketika saya menyelinap ke persendian musik Lokal dan telinga saya menempel di pintu …. Bagi saya semua musik itu bagus. Dengan negara, bentuk cerita pendeknya benar-benar bergema. ” Grup menampilkan penampilan legendaris di Grand Ole Opry pada tahun ’74.

Pointer dan saudara laki-lakinya Fritz berkolaborasi dalam memoar keluarga, “Fairytale”, pada tahun 2020.

Dua saudara perempuan lain yang telah bersama grup untuk sebagian besar keberadaannya mendahului kematian Anita – John Pointer pada tahun 2006 dan Bonnie Pointer pada tahun 2020.

Ruth Pointer adalah anggota terlama grup, bergabung pada tahun 1972, tiga tahun setelah Juni, Bonnie dan Anita mulai tampil bersama. Ruth sekarang melakukan tur di bawah bendera Pointer Sisters dengan dua anggota yang lebih muda, Issa Pointer, yang pertama kali bergabung pada tahun 2002, dan Sadako Pointer, yang bergabung pada tahun 2009. Dalam wawancara tahun 2019, Anita menunjukkan persetujuannya untuk melanjutkan grup tersebut tanpa dirinya. “Mereka menampilkan beberapa pertunjukan hebat dan mereka telah berkeliling dunia, tanpa saya,” katanya. “Saya bekerja dengan Issei dan Sadako, jadi mereka merasa senang dengan apa yang saya lakukan sampai saya pensiun agak terpaksa, karena alasan kesehatan, tetapi Ruthie masih bisa bernyanyi dengan kuat dan menyukainya.”

READ  Jesse Tyler Ferguson mengungkapkan Ty Burrell awalnya disewa untuk mengambil alih pernikahan Sarah Hyland

Putri satu-satunya Pointer, Jada Pointer, yang menginspirasi lagu “Jada” tahun 1973 milik Pointer Sisters, meninggal karena kanker pada tahun 2003, setelah itu Anita mengabdikan dirinya untuk membesarkan satu-satunya cucunya, Roxy.

“Ini merupakan karir yang hebat. Saya tidak merencanakan semua ini,” katanya kepada Goldmine. Pada tahun 1969, dia mengenang: “Saya berencana untuk terus bekerja sebagai sekretaris di sebuah firma hukum, seperti yang saya lakukan, ketika saya mendengar Bonnie dan Youn bernyanyi di Paduan Suara Pemuda Negara Bagian California Utara, melakukan ‘Oh Happy Day’ dengan Edwin Hawkins dan Dorothy Morrison, dan saya jatuh cinta padanya.” Jadi saya berhenti dari pekerjaan saya dan berkata saya harus melakukannya juga.”