Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Anggota keempat pemerintah Jepang yang dilanda skandal mengundurkan diri | Jepang

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, mengakhiri tahun dengan menghadapi angin politik yang sengit setelah menteri rekonstruksi menjadi anggota keempat dari kabinetnya yang dilanda skandal yang mengundurkan diri dalam dua bulan.

Kenya Akiba mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Selasa setelah anggota parlemen oposisi menuduhnya melanggar undang-undang pemilu dan memiliki hubungan dengan Gereja Unifikasi, sebuah kelompok agama yang kontroversial. hubungan dengan partai yang berkuasa Kirim peringkat persetujuan Kishida ke rekor terendah.

“Saya menganggap serius tanggung jawab saya sebagai orang yang menentukan tanggal,” kata Kishida kepada wartawan setelah pengunduran diri Akiba. “Dengan memenuhi tanggung jawab politik saya, saya berharap dapat memenuhi tugas saya sebagai Perdana Menteri.”

Kishida secara efektif memerintahkan Akiba untuk mengundurkan diri, menurut laporan media Jepang, sebagian untuk mencegah skandal tersebut mengganggu debat parlemen yang akan datang mengenai RUU anggaran, yang meliputi Peningkatan besar dalam pengeluaran pertahanan yang menurut Kishida diperlukan untuk melawan ancaman yang berkembang JepangKeamanan dari China dan Korea Utara.

Akiba membantah tuduhan salah urus dana politik dan pemilu dan hubungan dengan Gereja Unifikasi – lebih dikenal sebagai Gereja Unifikasi Uang.

Pengungkapan bahwa kelompok agama ultra-konservatif memiliki hubungan dengan sejumlah besar politisi Partai Demokrat Liberal (LDP) telah menghantui Kishida sejak itu. Pembunuhan Pada bulan Juli mantan Perdana Menteri Shinzo Abe.

Tetsuya Yamagami, yang diduga menembak Abe saat dia memberikan pidato kampanye di barat kota Nara, mengatakan kepada penyelidik bahwa dia menargetkan politisi tersebut karena dia yakin dia memiliki koneksi ke gereja, yang dia salahkan atas kebangkrutan keluarganya.

Akiba membantah memiliki hubungan dengan gereja tersebut, tetapi mengakui bahwa cabang LDP yang dia pimpin membayar 48.000 yen (£299) kepada dua entitas yang terkait dengan grup yang dia klaim sebagai langganan majalah, menurut kantor berita Kyodo.

READ  Aktivis iklim di Inggris menempelkan tangan mereka pada lukisan Vincent van Gogh di Museum London

Kishida punya Dia memerintahkan penyelidikan Dalam urusan keuangan Gereja Unifikasi dan organisasinya, bulan ini mendukung undang-undang baru Membantu korban metode penggalangan dana yang kontroversialNamun, pengunduran diri Akiba memicu kritik baru terhadap pemerintahan politiknya.

Menteri revitalisasi ekonomi, Daichiro Yamagiwa, mengundurkan diri pada Oktober setelah gagal menjelaskan hubungannya dengan gereja. Bulan lalu, Menteri Kehakiman Yasuhiro Hanashi mengundurkan diri setelah menceritakan lelucon yang dinilai buruk tentang hukuman mati, sementara Menteri Dalam Negeri Minoru Terada secara efektif dipecat karena skandal uang politik.

Perdebatan yang sedang berlangsung tentang Gereja Unifikasi diperkirakan akan berlanjut hingga tahun depan, saat peringkat persetujuan pemerintah mendekati “tingkat risiko” 30% dan partai Kishida menghadapi pemilihan lokal yang berpotensi menghancurkan di musim semi.

Dukungan untuk pemerintah turun menjadi 33,1%, menurut jajak pendapat Kyodo minggu lalu – level terendah sejak Kishida. Dia menjadi perdana menteri Pada Oktober tahun lalu.