Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Alibaba, PMI Jepang, PMI Australia, Perdagangan Jepang

Alibaba, PMI Jepang, PMI Australia, Perdagangan Jepang

4 jam yang lalu

Saham Alibaba naik setelah Jack Ma mengumumkan pembelian kembali saham senilai $50 juta

Saham raksasa teknologi Tiongkok Alibaba naik hampir 6% setelah pendirinya Jack Ma membeli sahamnya di Hong Kong senilai $50 juta pada kuartal keempat.

Mengutip orang-orang yang mengetahui masalah ini, The New York Times melaporkan Selain itu, Ketua Alibaba Joe Tsai juga membeli saham Alibaba senilai $151 juta yang diperdagangkan di AS pada kuartal keempat melalui sarana investasi keluarganya, Blue Pool Management.

Menurut pengajuan bursa saham Hong Kong pada 2 Januari, Alibaba telah membeli kembali $9,5 miliar sahamnya di Hong Kong selama tahun 2023, mengakibatkan penurunan sekitar 3,3% sahamnya.

4 jam yang lalu

Tingkat inflasi Selandia Baru mencapai level terendah sejak Juni 2021

Tingkat inflasi di Selandia Baru Angka tersebut turun menjadi 4,7% pada kuartal keempat tahun 2023, level terendah sejak kuartal yang berakhir Juni 2021.

Angka tersebut menunjukkan bahwa inflasi melambat sepanjang tahun 2023, dengan tingkat CPI turun selama empat kuartal berturut-turut.

Namun, Nicola Gruden, direktur senior harga konsumen, mencatat bahwa meskipun ini merupakan kenaikan CPI tahunan terkecil dalam lebih dari dua tahun, kenaikan tersebut masih di atas kisaran target inflasi Reserve Bank of New Zealand yaitu 1-3%.

Pembacaan ini akan menjadi pembacaan inflasi terakhir sebelum Reserve Bank of New Zealand bertemu pada akhir bulan Februari untuk mengambil keputusan kebijakan moneter. Bank mempertahankan suku bunga sebesar 5,5% pada November lalu.

– Lim Hui Ji

5 jam yang lalu

Aktivitas bisnis di Jepang berkembang pada laju tercepat dalam empat bulan

Aktivitas sektor swasta di Jepang Januari tumbuh pada laju tercepat sejak September, menurut data awal dari Bank au Jibun.

PMI komposit Jepang berada di angka 51,1, naik dari 50,0 di bulan Desember. Bank mengatakan kenaikan tersebut dipimpin oleh penyedia jasa, dengan PMI sektor jasa meningkat menjadi 52,7 dari 51,5.

READ  Thoma Bravo membeli Anaplan seharga $10,7 miliar

Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi, dan angka di bawah 50 menunjukkan kontraksi.

PMI manufaktur mencatat kontraksi yang lebih kecil di bulan Januari, menjadi 47,4 dari 46,8.

– Lim Hui Ji

5 jam yang lalu

Ekspor Jepang melampaui ekspektasi pada bulan Desember, mencatat surplus perdagangan karena turunnya impor

Ekspor Jepang Pertumbuhannya sebesar 9,8% tahun-ke-tahun di bulan Desember, membalikkan penurunan 0,2% di bulan sebelumnya dan mengalahkan ekspektasi para ekonom yang disurvei oleh Reuters yang memperkirakan kenaikan sebesar 9,1%.

Impor ke negara dengan perekonomian terbesar ketiga di dunia ini turun sebesar 6,8% dibandingkan tahun sebelumnya (yoy) di bulan Desember, kontraksi yang lebih kecil dibandingkan dengan penurunan sebesar 11,9% di bulan November, namun lebih parah dibandingkan perkiraan jajak pendapat Reuters sebesar 5,3%.

Dengan demikian, neraca perdagangan Jepang pada bulan Desember mencapai surplus sebesar $62,1 miliar, dibandingkan defisit $780,4 miliar pada bulan November.

Sepanjang tahun 2023Total ekspor Jepang naik 2,8% tahun-ke-tahun menjadi 100,89 triliun yen, sementara impor turun 7% pada periode yang sama menjadi 110,17 triliun yen.

– Lim Hui Ji

6 jam yang lalu

Aktivitas pabrik Australia meningkat untuk pertama kalinya dalam 11 bulan, data Juno Bank menunjukkan

Aktivitas pabrik di Australia Ini berkembang untuk pertama kalinya dalam 11 bulan, menurut data awal dari Juneau Bank.

PMI manufaktur negara tersebut untuk bulan Januari mencapai 50,3, naik dari angka bulan Desember sebesar 47,6.

Aktivitas sektor jasa berkontraksi lebih lambat, dengan PMI jasa mencapai 47,9 dibandingkan 47,1 pada bulan Desember.

Secara keseluruhan, aktivitas bisnis di Australia juga mengalami kontraksi yang lebih lambat, dengan PMI gabungan sebesar 48,1 versus 46,9 pada bulan Desember.

Angka PMI di atas 50 menunjukkan ekspansi, sedangkan angka di bawah 50 menunjukkan kontraksi.

– Lim Hui Ji

7 jam yang lalu

CNBC Pro: Vontobel mengatakan saham pembuat suku cadang mobil Swiss bisa naik 75%

13 jam yang lalu

Pendapatan menyebabkan perbedaan di antara anggota Indeks Dow Jones

Dow Jones turun lebih dari 100 poin pada sesi Selasa karena investor menganalisis laporan pendapatan dari beberapa anggota indeks.

3M jatuh di bawah rata-rata saham blue-chip dengan penurunan lebih dari 11%, berada di jalur untuk mencatat kerugian terbesar ketiga dalam sejarah dan hari terburuk sejak April 2019. Aksi jual ini terjadi setelah penerbitan saham setahun penuh dan pertama yang mengecewakan. panduan kuartal.

Johnson & Johnson juga menarik indeks lebih rendah, turun 1,5% meskipun mengalahkan ekspektasi Wall Street pada kedua lini pada kuartal keempat.

Namun kerugian tersebut dapat diatasi dengan keuntungan yang diperoleh dari laporan anggota lain. Verizon memimpin indeks lebih tinggi dengan keuntungan lebih dari 5% setelah laporan yang lebih baik dari perkiraan. Procter & Gamble mengikuti, naik lebih dari 4% karena investor fokus pada laba per saham yang lebih baik dari perkiraan analis.

Lihat grafik…

Indeks Dow Jones untuk satu hari

7 jam yang lalu

CNBC Pro: Goldman Sachs Menunjuk 4 Saham Baterai untuk Dibeli Sekarang — Menawarkan Keuntungan 120%.

Produsen mobil listrik seperti Tesla dan BYD telah menjadi berita utama selama beberapa minggu terakhir, namun Goldman Sachs kini mengawasi pasar.

Ini adalah sektor baterai – yang mencakup baterai litium dan nikel elektrolit yang merupakan input utama dalam pembuatan kendaraan listrik.

READ  'Lebih buruk dari melahirkan': 700 orang sakit setelah makan malam Natal untuk karyawan Airbus | Airbus

Bank investasi tersebut mencatat bahwa sektor ini – dan saham – tampak menarik di tengah meningkatnya ketergantungan pada kendaraan listrik dan penurunan harga baterai.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Amala Balakrishner

12 jam yang lalu

United Airlines, 3M termasuk di antara penggerak terbesar pada hari Selasa

Berikut adalah beberapa saham yang paling bergerak selama sesi Selasa:

Baca daftar lengkap saham yang diperdagangkan di sini.

-Samantha Sobin

13 jam yang lalu

Harga minyak stabil karena beragamnya pasokan dan sinyal geopolitik

Harga minyak sebagian besar stabil pada hari Selasa, karena para pedagang mencoba memahami sinyal beragam di Timur Tengah dan ancaman terhadap pasokan minyak mentah.

Kontrak West Texas Intermediate bulan Maret naik 21 sen, atau 0,28%, diperdagangkan pada $74,97 per barel pada hari Selasa, sedangkan kontrak minyak mentah Brent naik 5 sen, atau 0,06%, diperdagangkan pada $80,11. Minyak mentah AS turun lebih dari 2% di awal sesi perdagangan.

Israel mengusulkan penghentian pertempuran di Gaza selama dua bulan dengan imbalan pembebasan sandera yang tersisa, menurut NBC News. Namun Hamas menolak tawaran itu, menurut Associated Press.

Harga minyak naik sekitar 2 persen pada hari Senin karena potensi ancaman terhadap pasokan minyak mentah. Drone Ukraina dilaporkan membom sebuah pompa bensin besar Rusia di Laut Baltik pada akhir pekan, dan AS serta Inggris juga melancarkan serangan udara baru terhadap Houthi di Yaman pada hari Senin.

Produksi minyak di Amerika Serikat juga terpengaruh oleh cuaca dingin, dengan produksi di North Dakota turun sekitar 400.000 barel per hari pada hari Jumat. Gangguan di Amerika Serikat berkurang dengan dimulainya kembali produksi ladang minyak Sharara di Libya, yang memiliki kapasitas 300.000 barel per hari.

-Spencer Kimball