April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Agensi tersebut mengatakan foto mendiang Ratu Elizabeth telah direkayasa, dan sang putri terlihat di depan umum untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan.

Agensi tersebut mengatakan foto mendiang Ratu Elizabeth telah direkayasa, dan sang putri terlihat di depan umum untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan.

Putri Wales/Istana Kensington, London

Foto yang memperlihatkan Ratu dan 10 kerabat mudanya itu dipublikasikan tahun lalu. CNN telah menutup area yang menunjukkan perbedaan angka yang jelas.


London
CNN

Potret resmi Catherine, Putri Wales lainnya telah dimanipulasi secara digital, menurut agen foto terkemuka Kontroversi Revisi Kerajaan Kedua Sama seperti Kate yang terlihat di depan umum untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan.

Foto Ratu Elizabeth bersama cucu dan cicitnya, yang diambil oleh Kate dan dirilis oleh Istana Kensington tahun lalu, telah “diperbaiki secara digital,” kata Getty Images, dan analisis CNN menemukan tanda-tanda perubahan di hingga 19 tempat.

Ini mengikuti kisah serupa seputar foto Catherine dan anak-anaknya di Hari Ibu, yang konon diambil oleh Pangeran William, yang juga telah diperbaiki. Dalam upaya menenangkan keributan setelah foto editan pertama, Kate meminta maaf Senin lalu, ia mengaku suka “bereksperimen” dengan mengedit foto.

Perbedaan yang baru ditemukan dalam foto kerajaan kedua membuat Kate menjadi pusat pertanyaan, dan mengancam akan merusak hubungan keluarga kerajaan dengan agensi berita dan fotografi terkemuka.

Ini adalah kontroversi yang tidak akan diterima oleh masyarakat Wales, karena terjadi di tengah periode pengawasan ketat terhadap kesehatan dan status sang putri.

Pada hari Sabtu, Pangeran William dan Kate terlihat dan difoto di toko pertanian dekat rumah mereka, sehingga mengurangi pertanyaan tentang kesehatannya.

Matahari/Mega

William dan Kate terlihat berbelanja pada hari Sabtu, pemandangan langka bagi Putri Wales sejak istana mengumumkan dia telah menjalani operasi perut pada bulan Januari.

Sang putri juga difoto awal bulan ini di dalam mobil pribadinya meninggalkan Kastil Windsor, tempat dia menghadiri janji pribadi pada 11 Maret, kata Istana Kensington sebelumnya kepada CNN.

READ  Amy Schumer mengungkapkan dia harus melewatkan latihan SNL setelah putra ketiga dipindahkan ke UGD untuk RSV

Dia belum terlihat di depan umum sejak istana mengumumkan bahwa dia telah menjalani operasi perut pada bulan Januari.

Kontroversi terbaru berpusat pada foto yang diterbitkan pada April 2023, menunjukkan ratu – yang meninggal September lalu – dikelilingi oleh 10 kerabat mudanya.

Istana mengatakan Kate mengambil foto tersebut di Kastil Balmoral di Skotlandia beberapa bulan sebelum kematian ratu, namun koreksi telah menimbulkan kebingungan mengenai apakah foto tersebut digabungkan dari berbagai jepretan berbeda.

Tonton konten interaktif ini di CNN.com

Inkonsistensi dalam citra Balmoral termasuk ketidakselarasan rok Ratu, selimutnya, dan sofa tempat dia duduk. Rambut ikal Putri Charlotte tampak meniru, sedangkan tepi bahu Pangeran Louis buram dan tampak menyatu dengan latar belakang. Pencahayaan beberapa anggota keluarga kerajaan di foto juga tidak sesuai dengan pencahayaan foto secara keseluruhan.

Getty mengatakan dalam sebuah catatan kepada editor bahwa gambar itu “ditingkatkan secara digital dari sumbernya.” CNN menghubungi agensi tersebut. Istana Kensington menolak berkomentar ketika dihubungi pada hari Selasa.

Dalam sebuah pernyataan kepada CNN, perusahaan tersebut mengatakan: “Getty Images meninjau gambar-gambar yang dipublikasikan dan, sesuai dengan kebijakan editorialnya, menempatkan catatan editor pada gambar-gambar yang menurut sumber tersebut dapat disempurnakan secara digital.”

Tonton konten interaktif ini di CNN.com

Dalam permintaan maaf singkat Kate atas foto Hari Ibu, dia tidak menjelaskan mengapa dia mengubah fotonya, atau mengapa Istana Kensington tidak mengungkapkan perubahan yang dilakukan pada agensi foto.

Teguran Getty dan lainnya lebih dari sekadar mempermalukan keluarga kerajaan.

Dapatkan Buletin Kerajaan gratis

Berlangganan Royal News di CNNbuletin mingguan yang memberi Anda informasi mendalam tentang Keluarga Kerajaan, apa yang mereka lakukan di depan umum, dan apa yang terjadi di balik tembok istana.

Keluarga, seperti halnya banyak pemerintahan dan lembaga di seluruh dunia, bergantung pada lembaga-lembaga tersebut untuk menyebarkan foto-foto mereka ke media. Namun perusahaan-perusahaan ini memiliki aturan ketat yang hanya mengizinkan pengeditan minimal; Dengan memanipulasi citra mereka secara diam-diam di berbagai tempat, para bangsawan menggambarkan diri mereka sebagai calon penyebar informasi yang salah.

Getty khususnya sudah lama menjalin hubungan dekat dengan Istana Kensington. Mereka sering diundang untuk melakukan pemotretan untuk anggota keluarga kerajaan, dan mensponsori acara kerajaan.

Kate telah mengambil istirahat dari tugas publiknya sementara dia pulih dari operasinya, ketidakhadirannya yang lama telah menimbulkan sejumlah teori konspirasi online dan pertanyaan tentang kesehatannya di media Inggris. Sementara itu, Raja Charles III mengambil tugas yang lebih ringan setelah mengumumkan diagnosis kankernya pada bulan Februari.

Tonton konten interaktif ini di CNN.com