Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan panggilan dekat antara dua pesawat di Bandara JFK New York sedang diselidiki

(CNN) – Administrasi Penerbangan Federal mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan penyelidikan tentang bagaimana sebuah pesawat komersial berlari ke depan penerbangan yang lepas landas dari Bandara Internasional John F. Kennedy New York pada Jumat malam.

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan awak Delta Air Lines Boeing 737 membatalkan lepas landasnya, akhirnya berhenti 1.000 kaki dari American Airlines Boeing 777. Tidak ada yang terluka dalam kecelakaan itu, yang terjadi sekitar pukul 20:45 Jumat.

FAA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pengawas lalu lintas udara “mengamati pesawat lain yang melintasi landasan pacu di depan pesawat yang akan berangkat.” “Menurut analisis awal, Delta Airlines Penerbangan 1943 berhenti lepas landas sekitar 1.000 kaki sebelum mencapai titik di mana American Airlines Penerbangan 106, sebuah Boeing 777, melintasi jalur taksi yang berdekatan.”

Menurut Delta, penerbangannya – sebuah 737-900 menuju Santo Domingo, Republik Dominika – memiliki 145 pelanggan dan enam awak di dalamnya.

Delta mengatakan penerbangan kembali ke gerbang dan kemudian tidak dapat berangkat karena masalah kepegawaian. Penerbangan akhirnya berangkat Sabtu pagi, dan Delta mengatakan telah menawarkan pelanggan untuk menginap di hotel.

“Keselamatan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas nomor satu Delta,” kata Delta dalam sebuah pernyataan kepada CNN, seraya menambahkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional dalam analisis apa pun.

“Delta akan bekerja dengan dan membantu NTSB dalam peninjauan penuh Penerbangan 1943 pada 13 Januari sehubungan dengan prosedur lepas landas yang dibatalkan di New York-JFK. Kami mohon maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan dan penundaan penerbangan mereka.”

NTSB belum mengatakan sedang menyelidiki insiden tersebut.

American Airlines tidak berkomentar, merujuk semua pertanyaan ke Administrasi Penerbangan Federal. Data FlightAware menunjukkan bahwa American Airlines Flight 106 adalah penerbangan tujuan London Heathrow yang berangkat tepat waktu pada Jumat malam dari JFK dan tiba tepat waktu di London pada Sabtu pagi.

READ  Saham berjangka datar karena investor mencerna risalah Fed Lihat data ketenagakerjaan