Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Meta, Microsoft mengosongkan kantor AS selama WFH, PHK besar-besaran: laporan

Baik Meta dan Microsoft telah menerapkan kerja jarak jauh. (perwakilan)

California:

Induk Facebook Meta dan Microsoft mengosongkan gedung perkantoran secara terpisah di Seattle dan Bellevue, Washington – sebagai tanda terbaru perubahan di sektor teknologi dan kelembutan di pasar kantor di sini – menurut The Seattle Times.

Facebook pada hari Jumat mengkonfirmasi rencana untuk menyewakan kantornya di Arbor Block 333 berlantai enam di pusat kota Seattle, dan di Blok 6 berlantai 11 di Distrik Spring Bellevue, Waktu Seattle tersebut.

Raksasa media sosial yang berbasis di California, Menlo Park, mengatakan pihaknya juga meninjau sewa untuk gedung perkantoran lain di wilayah Seattle. Pasar lunak adalah tahap dalam siklus ekonomi di mana ada lebih banyak penjual daripada pembeli dan harga lebih rendah.

Microsoft yang berbasis di Redmond mengonfirmasi tidak akan memperbarui sewa di City Center Plaza 26 lantai di Bellevue ketika sewa berakhir pada Juni 2024, kata The Seattle Times pada hari yang sama.

The Seattle Times mengatakan pengumuman itu datang karena pekerjaan jarak jauh terus menjadi populer dan pelambatan teknologi dengan PHK besar-besaran mengurangi permintaan ruang kantor di Seattle dan di tempat lain.

Meta dan Microsoft sama-sama merangkul kerja jarak jauh sambil menyusutkan tenaga kerja mereka seiring kemajuan sektor teknologi, menurut harian itu. Pada bulan November, Meta mengumumkan PHK 726 pekerja di wilayah Seattle.

Juru bicara Meta Tracy Clayton memberi tahu The Seattle Times bahwa keputusan sewa terutama didorong oleh langkah perusahaan menuju pekerjaan jarak jauh atau “terdistribusi”. Namun dia mengakui bahwa, “mengingat iklim ekonomi,” Meta juga “berusaha untuk… berhati-hati secara fiskal.”

READ  Twitter siap memaksa Elon Musk untuk menghormati tawaran $44 miliar

Meta saat ini menempati seluruh Arbor Block 333 di Seattle dan akan menempati seluruh Blok 6, yang dijadwalkan dibuka akhir tahun ini. Perusahaan masih memiliki kantor di 29 gedung, dan hampir 8.000 pekerja, di wilayah Seattle, yang tetap menjadi pusat teknik terbesar kedua perusahaan di luar kantor pusatnya di Menlo Park, kata Clayton.

Seorang juru bicara Microsoft menggambarkan keputusannya mengenai City Center Plaza sebagai bagian dari evaluasi berkelanjutan atas “portofolio real estat perusahaan untuk memastikan tempat yang luar biasa untuk bekerja dan menciptakan kolaborasi dan komunitas yang lebih besar bagi karyawan kami.”

Keputusan City Center Plaza juga datang di tengah desain ulang besar-besaran kampus Microsoft di Redmond, yang sebagian akan selesai pada akhir 2023. . Hambatan ekonomi dan lambatnya kembalinya pekerja kantor jarak jauh.

Perjuangan itu paling nyata di pusat kota Seattle, di mana total lowongan kerja sekarang mencapai 25 persen, menurut laporan baru dari agen real estat komersial Colliers.

Bahkan kantor yang tidak kosong seringkali setengah kosong, kata Seattle Times, karena telecommuting. Sejak musim panas lalu, pusat kota Seattle hanya memiliki sekitar 40 persen pekerja yang hadir sebelum pandemi, menurut data situs seluler dari Placer.ai yang diterbitkan oleh Downtown Seattle Association.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Asha Bhosle, Shraddha Kapoor dan lainnya di pesta ulang tahun Zanai Bhosle