Desember 1, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

5G – Bisnis ke Indonesia melalui Indosat Ooredoo dan Cisco Ink Agreement

Mary Sheena (Jakarta Post)

Jakarta
Rabu, 3 November 2021

2021-11-03
21:25

2585ce4f3192e686844ec057dc24cf79
4
Bisnis
Indosat-Ooredoo, Indosat
Gratis

Indosat Ooredoo dan Cisco telah mengumumkan kemitraan mereka dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk kolaborasi potensial untuk mengembangkan solusi konektivitas generasi berikutnya untuk bisnis dari semua ukuran dan di berbagai industri.

Kedua perusahaan berencana mengembangkan aplikasi yang memungkinkan layanan baru untuk transformasi digital di berbagai industri. Ini terbukti menjadi tonggak sejarah bagi Indosat Ooredoo dan Cisco dalam upaya mereka menghadirkan teknologi kelas dunia baru ke Indonesia.

Nota Kesepahaman tersebut menyatakan bahwa Cisco bertujuan untuk bekerja sama dengan Indosat Ooredoo dalam visinya untuk menyediakan solusi konektivitas dinamis yang aman untuk bisnis dari semua ukuran dan untuk memperkuat jaringan seluler dan serat Indosat Ooredoo untuk rilis komersial 5G dan layanan konektivitas berkecepatan tinggi.

. (Courtesy Indosat Ooredoo /)

Mengumumkan kemitraan di San Jose, California, AS, Ahmed Al-Niyama, Presiden-Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, mengatakan, “Kami sangat antusias dengan tahap selanjutnya dari evolusi kami, yang akan mengarah pada penemuan-penemuan hebat. Jenis layanan baru yang akan menguntungkan perekonomian Indonesia. Kami bangga bermitra dengan Cisco untuk menyediakan solusi integrasi generasi berikutnya untuk bisnis dari semua ukuran karena bisnis terus beradaptasi dan memberikan solusi digital.

Sementara Indonesia menyambut baik peluncuran komersial layanan 5G di Indonesia, ia yakin kemitraan strategis akan memainkan peran kunci dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia. Keahlian Indosat Ooredoo dan pemahaman mendalam tentang pasar lokal, dikombinasikan dengan kepemimpinan global Cisco dalam jaringan dan teknologi 5G, akan menciptakan dinamika yang tepat untuk memainkan peran kunci dalam mengimplementasikan visi jangka panjang Indonesia tentang prioritas transisi ekonomi dan digital.

READ  Relawan mengumpulkan mayat saat Pemerintah-19 menghancurkan Indonesia

.. (Courtesy Indosat Ooredoo /)

Ahmed mengatakan kolaborasi ini akan membantu perusahaan telekomunikasi beralih ke 5G karena ini adalah fondasi untuk solusi masa depan, termasuk kota pintar, Internet of Things (IoT) dan layanan vertikal lainnya. Kolaborasi antara kedua perusahaan akan memungkinkan Indosat Ooredoo untuk membedakan antara penawaran dan status di era 5G dengan penundaan yang minimal, serta kemampuan seperti layanan teknologi WiFi terkelola dan SD-WAN.

Sanjay Kaul, Business Leader, Cisco Systems, Service Provider, Asia Pasifik, Jepang, mengatakan: “Kemitraan kami dengan Indosat Orido adalah perusahaan patungan antara kedua perusahaan untuk menyediakan jaringan optik berakar terbatas perangkat lunak yang beroperasi pada infrastruktur jaringan generasi berikutnya. Layanan untuk perusahaan kecil, menengah dan besar di era 5G akan memungkinkan permainan nilai yang dinamis dan digital.

Dia mencatat bagaimana Internet berubah dari “apa yang seharusnya menjadi jalur kehidupan yang penting” selama epidemi, dan menegaskan kembali bahwa setiap orang, dari orang dan komunitas hingga bisnis dan pemerintah – mengandalkan kekuatan konektivitas untuk menjaga dunia tetap berjalan. Oleh karena itu, aspek penting lain dari kerjasama tersebut muncul dari komitmen Indosat Ooredoo untuk memastikan kesiapan 5G di masa depan dan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang aman dan terjamin di seluruh negeri.

Kedua perusahaan juga akan membuat acara aplikasi yang akan mempercepat penggunaan konektivitas jaringan generasi berikutnya dan layanan 5G di berbagai segmen pelanggan. Telah terungkap bahwa virtualisasi dan otomatisasi jaringan akan memainkan peran kunci dalam pemetaan strategis penyedia layanan, menciptakan jaringan terukur yang mendukung layanan baru dengan cara tercepat dan seefisien mungkin.