Desember 1, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembuatan pit di sirkuit Mandalay dibangun menggunakan produk Indonesia

Saya pikir ini adalah solusi konstruksi yang baik.

Jakarta (Andara) – Bangunan pit untuk Mandalika World Superbike (WSBK) 2021 telah dibangun oleh WIKA Kedungal milik negara dengan menggunakan produk lokal dan metode konstruksi modular, menurut Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA).

“Sehingga pembangunannya bisa cepat selesai. Banyak sirkuit internasional yang memiliki bangunan pit modular dan tidak permanen, misalnya di Monaco dan Singapura,” kata Happy Harindo, Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA saat berbincang. Di tengah-tengah Acara di sini pada hari Rabu.

Lebih lanjut ia memuji kemampuan WIKA Kedung dalam menciptakan gedung modular.

WL (Alhamdulillah), Indonesia mampu menyelesaikan semua komponen melalui WIKA Kedung, sehingga kami serahkan pembangunannya kepada perusahaan,” ujarnya.

Bangunan pit sepanjang 350 meter itu meliputi tiga lantai dan memiliki kapasitas 50 garasi, katanya. Pembangunannya selesai dalam waktu satu setengah bulan, katanya.

“Saya pikir ini adalah solusi konstruksi yang baik,” kata sang direktur.

Garasi yang digunakan oleh pembalap dan teknisi tim berada di lantai dasar, sedangkan lantai dua akan berfungsi sebagai audiens VVIP dan media hub, katanya.

Sedangkan lantai tiga gedung pit didesain untuk fasilitas penunjang lainnya, katanya.

Saat ini, MGBA sedang mempercepat pekerjaan konstruksi kontrol balap di lingkungan itu, katanya.

Mereka mengatakan proses homologasi untuk venue bisa dilakukan seminggu sebelum hari perlombaan.

Sementara itu, pembangunan track sudah selesai dan saat ini pengembang sedang mempercepat pemasangan fasilitas pendukung, misalnya pengecatan gedung Badui dan perimeter, katanya.

Sebelumnya pada bulan April, sirkuit tersebut diperiksa oleh Managing Director Torna Sports Carlos Espeleta dan petugas keselamatan Grand Prix Federation International de Motocyclism (FIM) Franco Ancini. (
Berita Terkait: Indonesia bersiap menjadi tuan rumah World Superbike di Mandalay: Officer
Berita Terkait: Sirkuit Mandalay Siap Tuan Rumah Kejuaraan WSBK: MGPA