Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

5 hal yang perlu diketahui sebelum pasar saham dibuka pada Kamis, 23 Mei

5 hal yang perlu diketahui sebelum pasar saham dibuka pada Kamis, 23 Mei

  • Nvidia mengalami ledakan lagi.
  • Anggota Fed semakin khawatir tentang kurangnya kemajuan dalam memerangi inflasi.
  • Amazon memberi Alexa peningkatan AI.

Berikut adalah berita terpenting yang dibutuhkan investor untuk memulai hari perdagangan mereka:

Saham-saham melemah pada hari Rabu karena investor khawatir terhadap inflasi yang terus-menerus menyusul rilis risalah pertemuan terbaru Federal Reserve (selengkapnya di bawah). Dow Jones Industrial Average turun 201,95 poin, atau 0,51%, dalam sesi terburuk bulan ini. Sedangkan S&P 500 turun 0,27% dan Nasdaq Composite turun 0,18%. Namun keadaan mulai membaik pada Kamis pagi karena kontrak berjangka yang terkait dengan ketiga indeks tersebut lebih tinggi, dengan kontrak berjangka Nasdaq-100 naik 0,8% karena Wall Street mendapat manfaat dari momentum dari pemimpin pasar Nvidia. Ikuti pembaruan pasar langsung.

gambar soba | Roket Ringan | Gambar Getty

Kemenangan terus datang untuk Nvidia. Saham pembuat chip tersebut naik dan melampaui $1.000 untuk pertama kalinya dalam perdagangan yang diperpanjang setelah perusahaan tersebut melaporkan hasil keuangan kuartal pertama yang mengalahkan perkiraan analis. Produsen chip tersebut melaporkan lonjakan penjualan sebesar 262% dan mengumumkan pemecahan saham (stock split) 10-untuk-1. Dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, karena pendapatannya meningkat lebih dari tiga kali lipat selama kuartal tersebut dan bisnis pusat datanya tumbuh lebih dari 400% selama kuartal tersebut. tahun sebelumnya. Hasil yang kuat dari Nvidia menunjukkan bahwa permintaan terhadap chip AI-nya tetap kuat – dan permintaan terhadap AI secara umum terus meningkat.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengumumkan bahwa suku bunga akan tetap tidak berubah selama konferensi pers di Gedung William McChesney Martin bank tersebut pada 1 Mei 2024 di Washington, DC.

READ  Perusahaan teknologi SF Flexport telah memberhentikan ratusan pekerja lagi setelah seminggu penuh drama

Chip Somodevilla | Gambar Getty

Pejabat Federal Reserve semakin khawatir mengenai kemajuan yang telah mereka capai – atau kekurangannya – dalam hal inflasi. Dalam risalah pertemuan The Fed tanggal 30 April-1 Mei, yang dirilis pada hari Rabu, para anggota mengindikasikan bahwa mereka kurang percaya diri dalam memangkas suku bunga. Mereka dengan suara bulat memilih untuk mempertahankan suku bunga acuan pinjaman jangka pendek pada kisaran 5,25%-5,5%, seperti yang telah terjadi sejak Juli 2023. Meskipun para peserta mencatat adanya penurunan inflasi selama setahun terakhir, pada akhirnya terdapat “kurangnya tindakan lebih lanjut.” Risalah tersebut merangkum “kemajuan” dalam beberapa bulan terakhir menuju target inflasi 2% yang ditetapkan oleh komite. Risalah tersebut muncul setelah Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan pada hari Selasa bahwa ia perlu melihat kemajuan “beberapa bulan” sebelum memberikan suara untuk menurunkan suku bunga.

Foto yang diambil pada 14 Juni 2023 ini menunjukkan logo konglomerat AS Amazon di pameran startup dan inovasi teknologi Vivatech di pusat pameran Porte de Versailles di Paris.

Alain Jockard | AFP | Gambar Getty

Amazon memberi Alexa peningkatan. Asisten suara yang berusia satu dekade ini sekarang akan dilengkapi dengan kecerdasan buatan generatif dalam upaya perusahaan untuk membuatnya lebih komunikatif, dua sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada CNBC. Amazon juga berencana membebankan biaya berlangganan bulanan kepada pengguna dengan penawaran tersebut, yang tidak akan termasuk dalam langganan Amazon Prime. Peningkatan tersebut – yang dijadwalkan akan dilakukan tahun ini – dapat memposisikan raksasa teknologi dan ritel tersebut untuk bersaing lebih baik dengan perusahaan seperti Google dan OpenAI, yang meluncurkan chatbot bertenaga AI dan sejak itu mengumumkan fitur suara serupa yang didukung AI.

READ  United Airlines menaikkan biaya bagasi terdaftar sebesar $5, mengikuti Amerika

Chevrolet Equinox EV akan ditampilkan di New York International Auto Show pada 28 Maret 2024.

Danielle Defries | CNBC

General Motors secara resmi telah memperkenalkan versi listrik dari Chevrolet Equinox yang populer — yang telah menjadi bagian dari jajaran perusahaan selama dua dekade. Crossover EV telah mulai dijual dengan model dengan harga lebih tinggi mulai dari sekitar $43.000 hingga $51.100. Model Equinox LT entry-level diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini dan akan dijual dengan harga sekitar $35,000. Langkah GM ini dilakukan pada saat permintaan terhadap kendaraan listrik lebih lambat dari yang diharapkan, sehingga peluncuran terbaru ini merupakan sebuah ujian untuk melihat apakah teknologi listrik “Ultium” baru perusahaan tersebut, dan adopsi kendaraan listrik secara umum di pasar massal, akan benar-benar terjadi. mempertahankan penurunan tersebut.

— Hakyung Kim dari CNBC, Samantha Subin, Kev Leswing, Jeff Cox, Kate Rooney dan Michael Wayland berkontribusi pada laporan ini.

Ikuti pergerakan pasar yang lebih luas seperti seorang profesional CNBC Pro.