Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

2K data pelanggan dicuri dan dijual online setelah penipuan meja dukungan

2K data pelanggan dicuri dan dijual online setelah penipuan meja dukungan

Gambar artikel berjudul Data Pelanggan 2K dicuri, dijual secara online setelah penipuan meja dukungan

tangkapan layar: NBA 2K23

kembali pada bulan september, 2K mengalami pelanggaran data ketika peretas entah bagaimana mendapatkan akses ke meja dukungan perusahaan, sehingga meniru saluran resmi untuk mendapatkan data orang. Pada saat itu, perusahaan tidak yakin apa sebenarnya yang dicuri, tetapi sekarang.

Lintas VGCSebuah email akhirnya dikirim ke mereka yang terkena dampak minggu lalu, mengatakan bahwa sementara “tidak ada indikasi bahwa informasi keuangan Anda atau kata sandi Anda di sistem kami telah disusupi”, para pencuri mereka Dapat memperoleh “data pribadi tertentu yang dicatat tentang Anda ketika Anda menghubungi kami untuk mendapatkan dukungan, termasuk alamat email Anda, nomor ID helpdesk, tag pemain, dan detail konsol.”

Data ini kemudian disiapkan untuk dijual secara online, jadi 2K mendesak semua orang yang menerima email 6 Oktober dari mereka untuk melakukan hal-hal standar seperti menyetel ulang kata sandi dan memantau akun mereka untuk setiap aktivitas yang mencurigakan. Luar biasa, meskipun, pesan 2K juga Ini berisi pernyataan berikut:

Haruskah saya mempercayai email dari 2K?

Ya, email kami aman kembali. Namun, kami tetap menyarankan untuk tetap waspada tentang komunikasi online di semua platform.

Ini tidak membantu dengan peretasan ini! Ini bukan kasus peretas yang meniru meja dukungan 2K, mereka benar-benar mendapatkan kuncinya dan mengirim tautan jahat ke orang-orang dari email resmi, jadi “tetap waspada” tidak akan banyak membantu!

Siapa pun yang menerima email berbahaya dari akun dan kemudian mengklik tautan yang disematkan kemungkinan telah terkena beberapa malware, yang menurut 2K sebagian besar dapat dibatalkan dengan … memulai ulang komputer Anda.

Berdasarkan penyelidikan dan pengujian tambahan yang dilakukan oleh tim kami, kami yakin bahwa mematikan dan menghidupkan perangkat akan memberikan perlindungan tambahan dari malware.

Jika Anda terpengaruh, atau hanya ingin membaca respons 2K, Anda dapat melihat pemberitahuan lengkapnya disini.

READ  Puas dengan game PS Plus Extra, Premium PS5 dan PS4 di Oktober 2022?