November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mark Zuckerberg memperkenalkan Kacamata Meta Quest Pro VR seharga $1.500

Mark Zuckerberg memperkenalkan Kacamata Meta Quest Pro VR seharga $1.500

Mark Zuckerberg, CEO dan pendiri Facebook Inc. Menampilkan headset realitas virtual (VR) Oculus Rift (VR) dan pengontrol Oculus Touch.

David Paul Morris | Bloomberg | Gambar Getty

mati Direktur Eksekutif Mark Zuckerberg Dia mengatakan pada hari Selasa bahwa headset realitas virtual terbaru perusahaannya, yang disebut Meta Quest Pro, akan berharga $ 1.500 dan mulai dikirimkan pada 25 Oktober.

Zuckerberg memulai debut perangkatnya di konferensi Meta Connect, yang ditujukan untuk pengembang virtual dan augmented reality.

Headset baru ini berharga $1.100 lebih mahal daripada Meta Quest 2 dan berisi teknologi baru seperti chip komputer seluler Snapdragon canggih, yang dikembangkan menggunakan Qualcommyang membantu perangkat menghasilkan grafik yang lebih canggih.

Quest Pro juga telah meningkatkan pengontrol layar sentuh yang memiliki sensor bawaan, memungkinkan pelacakan tangan yang lebih baik, dan lensa baru untuk pengalaman membaca yang lebih baik.

Headset baru ini memiliki beberapa fitur realitas campuran yang dapat memadukan unsur dunia maya dan dunia fisik. Zuckerberg menggambarkannya sebagai fitur penting dalam menciptakan metaverse, yang mengacu pada dunia digital yang dapat diakses orang melalui headset VR dan AR.

Microsoft Direktur Eksekutif Satya Nadella Dia juga muncul selama acara online dan membahas kemitraan dengan Meta yang bertujuan untuk membawa beberapa aplikasi kerja dan kolaborasi perusahaannya ke perangkat keras Quest VR.

Beberapa aplikasi Microsoft yang dapat diakses orang dengan perangkat Quest termasuk aplikasi obrolan tim, rangkaian perangkat lunak kerja Microsoft 365, dan layanan game cloud Xbox perusahaan.

“Anda akan dapat memainkan game 2D dengan konsol Xbox yang ditampilkan di layar besar di Quest,” kata Nadella. “Ini hari-hari awal, tapi kami bersemangat tentang apa yang akan datang.”

READ  Temukan Lebih dari Sepuluh Aplikasi Android di Google Play Store Drop Bank Malware

Saham Meta turun sekitar 4,5% pada tengah hari menjadi $ 127,85, mengkonfirmasi tanggapan yang diredam dari investor tentang headset VR baru.

Jam tangan: Mita meluncurkan kacamata realitas virtual kelas atas baru