Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

‘Years in Search 2023’: Refleksi Lanskap Sinematik Indonesia

‘Years in Search 2023’: Refleksi Lanskap Sinematik Indonesia

‘Years in Search 2023’: Refleksi Lanskap Sinematik Indonesia

‘Years in Search 2023’ Google mengungkap survei menarik mengenai preferensi sinematik Indonesia, dengan produksi lokal dan judul internasional menarik perhatian negara ini. Pada tahun yang ditandai dengan pergeseran global menuju layanan streaming, lanskap film dan serial Indonesia yang dinamis telah terbukti tangguh, dengan produksi lokal yang mampu bertahan melawan film-film blockbuster internasional.

Adaptasi produk lokal

Setengah dari 10 judul teratas yang dicari di Indonesia pada tahun 2023 adalah produksi lokal, hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap konten lokal. ‘Gadis Kretek’, serial yang diadaptasi dari novel berjudul sama, mengarah ke pemutaran film. Netflix Pada bulan November 2023. Merupakan perusahaan patungan antara BASE Entertainment dan Fourcolours Films, serial ini dibintangi oleh aktor ternama seperti Dian Sastrowardoyo dan Ario Bayu. Plotnya berkisar pada Dasia, perempuan keturunan pembuat rokok di tahun 1960-an yang penuh gejolak, dan kisah cinta tragisnya dengan Suraj, yang menyerah pada tekanan politik.

Sekuel nostalgia dan adaptasi anime

Judul lain yang menduduki puncak daftar pencarian adalah ‘BethuAlankan Sherina 2’, sekuel film tahun 2000 ‘BethuAlankan Sherina’. Ditetapkan untuk tayang di bioskop pada 28 September 2023, film ini mempertemukan kembali pemeran asli Sherina Munaf dan Derby Romero untuk membawa pemirsa dalam perjalanan nostalgia bersama Sherina dan Saddam yang kini sudah dewasa. Sementara itu, serial ‘One Piece Live Action’ yang diadaptasi dari manga dan anime populer global ‘One Piece’ akan debut di Netflix pada 31 Agustus 2023. Serial delapan episode ini dengan setia menciptakan kembali perjalanan dari East Blue Saga. Taman Arlong.

Tahun Pencarian: Perspektif Global

‘Year in Search’ Google meluas ke luar Indonesia, memberikan gambaran kueri global yang mencakup momen budaya pop, berita duka, dan tren selebriti. Tren berita utama mencakup perang Israel-Hamas, tenggelamnya Titanic, dan gempa bumi di Turki dan Suriah. Tamar Hamlin dan Jeremy Renner menjadi tokoh trending teratas, sedangkan tren film teratas mencakup judul-judul seperti ‘Barbie,’ ‘Oppenheimer,’ dan ‘Jawan.’ Laporan penelusuran tahunan Google memberikan refleksi mendalam tentang kesadaran kolektif dunia.

READ  Membuka rahasia hiu perontok 'ekor cambuk' Indonesia