Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

World of Warcraft: Tinjauan Dragonflight sedang berlangsung

World of Warcraft: Tinjauan Dragonflight sedang berlangsung

Ekspansi World of Warcraft terbaru dimulai dengan skenario on-rails yang ditulis dengan ketat, penuh cerita, dan agak mengganggu. Dragonflight sepertinya telah menyebutkan bahwa ini adalah MMORPG dan Saya Anda harus memutuskan petualangan seperti apa yang ingin saya jalani. Langsung dari perahu di Kepulauan Naga yang luas dan indah, Anda akan bertemu dengan pegangan tangan minimalis dan empat area baru yang besar untuk dijelajahi. Seolah-olah Blizzard akhirnya belajar memercayai kami untuk menemukan kesenangan tanpa pengawasan, dan membiarkan kami memimpin dunia lagi. Saya masih memiliki banyak ekspansi untuk dimainkan, tetapi sudah cukup menyegarkan.

Sampai sekarang, saya telah naik level dari 60 menjadi 67 dan meneliti dua dari empat wilayah Dragonflight utama. Mereka benar-benar terbang – permainan kata-kata – yang sedikit membuat frustrasi. Saya lebih menyukai tipe gamer “perjalanan lebih penting daripada tujuan” daripada seseorang yang menganggap game “nyata” hanya dimulai pada level maksimal. Dengan demikian, poin bakat baru yang saya peroleh selama ini pasti membantu karakter saya menonjol dengan sendirinya. Saya merasa seperti saya memahami jauh lebih baik ke mana desainer tempur telah pergi dengan spesifikasi seperti Marksmanship Hunter dan Preservation Evoker sekarang karena saya memiliki perangkat yang lebih lengkap untuk dikerjakan.

Daerah-daerah ini juga sangat keren. Kontras antara gurun vulkanik dan lembah sungai yang menghijau di The Waking Shores merupakan awal yang menakjubkan untuk ekspansi. Dan itu menampilkan beberapa tulisan side-quest terbaik yang pernah saya lihat di WoW dalam waktu yang lama. Salah satu tugas favorit saya adalah duduk dan mendengarkan naga merah, berubah menjadi troll yang rendah hati, dan membicarakan semua penyesalan dan rasa sakitnya karena diusir dari tanah airnya selama 10.000 tahun.

READ  Sabotase orang dalam: Bagaimana Blizzard kehilangan kontak dengan komunitas WoW Classic dan berulang kali gagal memenuhi intinya

Salah satu hal lain yang kusukai adalah berjalan perlahan, berjalan kaki, bersama klan centaur ke tempat pertemuan suci mereka, berhenti di sebuah lubang untuk kontes berburu. Saat-saat yang menyentuh hati dan tak terlupakan seperti ini benar-benar merupakan World of Warcraft yang terbaik. Mereka tampaknya berada di sini untuk dengan penuh kasih Saya mengangkat kepala dan mengingatkan Anda untuk meluangkan waktu, berada di dunia yang indah ini sejenak.

Suite dan doa

Jika ini terlalu lambat untuk Anda, saya rasa Anda akan menyukai sistem menunggang naga yang baru. Memperbesar lanskap hingga tiga kali kecepatan pemasangan WoW “terbang” tradisional, saya merasa seperti saya tidak akan pernah bisa kembali ke sistem lama itu. Kekuatan, yang membatasi stamina naga, bisa terasa sedikit membatasi pada awalnya. Saya telah mengembangkan kebiasaan keluar dari permainan untuk memeriksa teman-teman saya yang sedang bertengkar setiap kali saya terpaksa mampir dan menunggu pengisian ulang, karena sering kali tidak ada yang berguna atau menyenangkan untuk saya lakukan selama waktu henti itu.

Tapi itu luar biasa ketika Anda melambung, bergerak, dan menyelam dengan rasa momentum dan fisik yang gamblang yang biasanya tidak dimiliki WoW. Membatasi kemampuan drake pertama Anda adalah insentif yang kuat untuk berburu avatar tersembunyi yang memungkinkan Anda untuk pergi lebih tinggi, lebih jauh, dan lebih cepat, yang telah menjadi salah satu aktivitas favorit saya – bersama dengan kursus menunggang naga yang memberi Anda hadiah untuk waktu yang lebih baik dan lebih baik.

Saya bukan penggemar berat cara mengontrol mouse dan keyboard. Tampaknya memohon dukungan konsol, yang telah lama dikabarkan tetapi tidak pernah benar-benar ditampilkan. Juga, masih ada beberapa masalah teknis. Jika Anda terbang menuruni lereng curam dengan kecepatan yang cukup tinggi, Anda mungkin mengalami crash dan memulai layar login. Bahkan dua rekan guild saya tidak dapat login lagi untuk beberapa waktu setelah itu.

READ  Call of Duty: Modern Warfare II akan menggunakan sistem perlindungan SMS kontroversial Blizzard

tarian naga

Cerita utamanya, sejauh ini, belum cukup mengejutkan saya sebagai side quest. Jika Anda belum melacak semua pengetahuan yang keluar dari game yang mengarah ke Dragonflight, Anda mungkin sedikit bingung mengapa Anda ada di sini. Ada beberapa ketegangan antara orang-orang besar yang baik, tapi agak membuat stres. Penjahat baru, Naga Primal dan antek manusia mereka, Primal, belum memberi kesan bahwa mereka adalah penjahat yang kompleks atau menarik. Tampaknya setidaknya ada semacam krisis suksesi yang sedang terjadi dalam Black Dragonflight yang menjanjikan cerita menarik di masa depan. Tapi penjara bawah tanah pertama, Ruby Life Pools, cukup lugas dan berkesan di luar pertempuran terakhir yang agak eksplosif.

Namun sejauh ini semuanya gagal, karena saya sangat senang menjelajahi pulau dan bersemangat tentang petualangan kecil yang tidak melibatkan nasib dunia lagi. Ini memberi saya perasaan bahwa saya lebih sering memainkan Vanilla WoW 2004 daripada WoW Classic. Saya mungkin disebut “pahlawan” oleh pemain kuat seperti Ratu Naga Alexstrasza atau Pangeran Wrathion yang sombong, tetapi sebagian besar waktu saya merasa sama bersemangatnya seperti saat saya menjadi petualang lepas ketika seseorang di hutan meminta saya untuk pergi dan berkumpul. dua belas keledai beruang untuk rebusan keledainya. Kamu merasa baik.

Sistem kerajinan yang diperluas juga menarik bagi saya. Ini adalah game World of Warcraft terbaik yang pernah ada untuk para penggemar membuat dan mempesona barang-barang keren Anda sendiri, dengan kualitas bahan yang bervariasi dan hasil yang berbeda untuk produk jadi berdasarkan tingkat keahlian dan opsi perkembangan Anda. Ketika saya membuat sendiri Celana Kulit Level 5, saya tahu bahwa setiap stat pada anak-anak nakal ini setinggi mungkin karena keahlian saya dalam Celana Kulit jauh di atas persyaratan Resep, karena saya berspesialisasi dalam Celana Kulit secara khusus, dan karena saya memilih untuk gunakan hanya Beruang terbaik dalam pembuatannya. Celana ini akan dicari karena keahlian, dedikasi, dan reputasi saya sebagai pengrajin. Ada banyak pasang celana kulit. Tetapi Anda menginginkan itu, karena Saya buat mereka.

READ  Apple Insider mengkonfirmasi rilis iPhone 14 Pro baru

Masih ada lebih dari setengah perluasan yang harus dilihat, jadi saya akan memperbarui ulasan ini saat perjalanan saya berlanjut. Saya akan lalai untuk mencetak gol di Dragonflight sebelum saya melihat serangan baru, yang saat ini dijadwalkan untuk dirilis pada 12 Desember. Tapi saat ini? Meskipun saya mungkin merindukan semangat inovasi yang mengalir melalui bagian-bagian tertentu dari Shadowlands – saya merindukan sesuatu seperti Torghast untuk melakukan lebih baik, di mana itu tidak terasa seperti tugas tetapi masih memungkinkan pemain solo seperti saya untuk menguji keterampilan kami dan pada dasarnya kuasai kelasnya – pendekatannya tampaknya Kembali ke dasar untuk ekspansi ini sejauh ini membuahkan hasil. Reaksi positif terhadap WoW Classic jelas mengilhami beberapa pencarian jiwa di Blizzard berdasarkan wawancara mereka baru-baru ini, dan meskipun ini mungkin terasa seperti “tahun pembangunan kembali” untuk WoW modern, fondasi yang diletakkan adalah fondasi yang kuat.