Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Windows 12 mungkin tiba pada tahun 2024 dalam perubahan besar bagi Microsoft

Windows 12 mungkin tiba pada tahun 2024 dalam perubahan besar bagi Microsoft

Microsoft mengubah cara merilis versi utama Windows lagi, dan itu bisa berarti kita melihat Windows 12 dirilis pada 2024. Pusat Jendela Laporan Bahwa Microsoft kembali dalam siklus rilis tiga tahun untuk Windows, yang berarti bahwa rilis besar berikutnya dari Windows sekarang akan datang pada tahun 2024. Ini adalah perubahan besar lainnya dalam cara Microsoft mengembangkan Windows.

Microsoft awalnya meninggalkan siklus tiga tahunnya dengan merilis Windows 10 pada tahun 2015, dengan memprioritaskan gagasan: Windows sebagai Layanan. Alih-alih merilis satu ton fitur setiap tiga tahun dalam rilis Windows baru, Windows 10 diperbarui dua kali setahun dengan fitur-fitur baru yang besar. Selama bertahun-tahun, banyak pengamat Windows mengira Windows 10 akan menjadi versi besar terakhir dari Windows, setelah seorang karyawan Microsoft menggambarkan Windows 10 sebagai “versi besar terakhir dari Windows.”Versi terbaru dari Windows. “

Microsoft tidak pernah menolak komentar ini, sebaliknya mengatakan pada saat itu bahwa mereka “mencerminkan cara Windows akan disajikan sebagai layanan yang memberikan inovasi dan pembaruan baru secara berkelanjutan.” Semua itu berubah dengan rilis Windows 11 tahun lalu dan Microsoft Buka pembaruan tahunan Irama untuk Windows 10 dan 11.

Dengan Microsoft pindah ke branding Windows 11, masuk akal untuk mengharapkan bahwa setiap rilis besar Windows di masa depan juga akan melihat rebranding. Kami belum melihat Microsoft mengadopsi Windows 11.1 atau 11.2 dengan pembaruan utama Windows 11, sehingga banyak yang sekarang akan bertanya-tanya apakah Windows 12 sedang dalam perjalanan.

Penerus Windows 11 mungkin tiba pada tahun 2024.
Foto oleh Becca Versace/The Verge

Selain rilis Windows berikutnya pada tahun 2024, Microsoft masih berencana untuk terus memperbarui Windows 11 di tahun-tahun mendatang. Pembuat perangkat lunak telah meninggalkan janji aslinya tentang pembaruan tahunan besar untuk Windows 11 dalam beberapa bulan terakhir, lebih memilih untuk mengirimkan fitur-fitur utama segera setelah mereka siap. pembaruan besar berikutnya, 22H2Saat ini diharapkan tiba pada bulan September atau Oktober, yang baru-baru ini diselesaikan oleh Microsoft.

Microsoft dikatakan telah membatalkan rencana untuk pembaruan tahunan yang sama besarnya pada 23H2 pada tahun 2023, dan sekarang akan memprioritaskan peluncuran fitur-fitur baru sepanjang tahun 2023. Ini sejalan dengan perubahan terbaru yang dilakukan Microsoft pada Program Windows Insider, dengan lebih banyak lagi Eksperimen dan fitur prototipe Ini sedang diuji secara ekstensif.

Microsoft belum secara resmi mengomentari rencana roadmap Windows-nya. Perusahaan telah melakukan upaya baru di Windows selama beberapa tahun terakhir, setelah pandemi mendorong peningkatan penggunaan Windows. Microsoft awalnya berencana untuk merilis Windows 10X pada perangkat layar ganda, tetapi kemudian Iklan “Belakang PC” Pada awal pandemi, ia terus me-reboot 10 kali ke dalam apa yang dikenal sebagai Windows 11.

READ  Hore! Universal Studios Hollywood akan mendapatkan alam semesta Super Nintendo sendiri