Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Whoopi Goldberg meminta maaf lagi atas pernyataan Holocaustnya yang kontroversial

Aktris dan komedian Whoopi Goldberg sekali lagi meminta maaf atas komentarnya tentang Holocaust Sedang dalam perbaikan Oleh Anti-Defamation League (ADL) Presiden Jonathan Greenblatt pada hari Selasa.

Goldberg, co-host ABC’s The View, Dia diskors selama dua minggu awal tahun ini karena mengatakan bahwa Holocaust bukanlah “tentang ras”. dia Saya minta maaf atas komentar tersebut.

Komentar kembali menjadi sorotan minggu ini karena komentar Goldberg bertemu dengan Surat kabar The Sunday Times yang berbasis di London, di mana dia mengatakan Holocaust “tidak” berdasarkan ras.

dalam situasi saat iniGreenblatt menyebut Goldberg atas pernyataannya yang “ofensif” dan mendorongnya untuk mendidik dirinya sendiri “tentang sifat sebenarnya dari anti-Semitisme dan bagaimana hal itu menjadi kekuatan pendorong di balik pembantaian sistematis jutaan orang.”

Dalam sebuah pernyataan kepada The Hollywood Reporter (THR) Diposting SelasaAktris berusia 67 tahun itu mengeluarkan permintaan maaf lain, dengan mengatakan dia mencoba menyampaikan kepada seorang reporter Times tentang pengamatannya di masa lalu tentang Holocaust.

“Saya tidak pernah bermaksud untuk terdengar seperti menggandakan komentar yang menyakitkan,” kata Goldberg dalam pernyataannya kepada THR, terutama setelah “berbicara dengan dan mendengar orang-orang seperti rabi dan teman lama dan baru mempertimbangkan pendapat mereka.”

“Saya masih belajar banyak dan percayalah, saya mendengar semua yang dikatakan semua orang kepada saya. Saya pikir Holocaust adalah tentang ras, dan saya masih merasa menyesal sekarang seperti yang saya lakukan saat itu karena saya membuat marah, menyakiti, dan membuat marah orang.” “Sekali lagi saya minta maaf dengan tulus, terutama kepada semua orang yang mengira ini adalah pengulangan topik yang baru. Saya berjanji bukan itu.”

READ  Para Dewa dan Ray Charles dilantik ke dalam Hall of Fame Musik Country

“Pada saat meningkatnya anti-Semitisme, saya ingin menjelaskan dengan sangat jelas ketika saya mengatakan bahwa saya selalu berdiri bersama orang-orang Yahudi dan akan selalu demikian. Dukungan saya untuk mereka tidak goyah dan tidak akan pernah,” pungkasnya dalam pernyataannya.

Goldberg membuat komentar terbarunya saat mempromosikan film barunya, “Till”, di mana dia berperan sebagai ibu dari aktivis hak-hak sipil Mamie Till Mobley.

Pernyataan itu memicu reaksi baru di media sosial dan muncul di tengah meningkatnya peringatan akan meningkatnya anti-Semitisme.

Gedung Putih awal bulan ini membentuk gugus tugas baru untuk memerangi anti-Semitisme dan intoleransi agama setelah skandal profil tinggi yang melibatkan rapper dan perancang busana Ye, sebelumnya dikenal sebagai Kanye West, dan bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving.

Mantan Presiden Trump menuai kecaman luas karena menjamu Ye, bersama dengan nasionalis kulit putih Nick Fuentes, untuk makan malam di rumahnya di Florida bulan lalu.

Greenblatt mengatakan Goldberg seharusnya tidak meminta maaf “atas peringkat” tetapi karena “itu adalah hal yang benar untuk dilakukan”.

Dia berkata, “Kegagalan untuk mengatasi masalah ini akan menimbulkan pertanyaan serius tentang ketulusan dan solidaritasnya dengan pemirsa Yahudi dan siapa pun yang terkena segala bentuk kebencian.”