Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Superstar lucha libre Meksiko Dragon Lee menandatangani kesepakatan dengan WWE

WWE mendapatkan salah satu nama teratas di lucha libre Meksiko.

Dragon Lee, penangan elit di atas ring, menandatangani kesepakatan dengan WWE awal bulan ini dan akan debut dengan promosi pada bulan Januari, katanya kepada ESPN.

Lee menyelesaikan Rabu dengan promosi Meksiko Lucha Libre AAA, pertandingan tim tag dengan saudaranya Dralistico melawan FTR untuk gelar AAA. Dia mengatakan rencananya untuk mulai bekerja dengan WWE pada bulan Januari, dimulai dengan merek pengembangan mereka NXT.

Lee, pegulat berusia 27 tahun di bawah topeng, telah menjadi juara di New Japan Pro-Wrestling, Ring of Honor, AAA dan CMLL, promosi tertua di Meksiko. Dia berasal dari keluarga pegulat. Ayah Lee adalah seorang raksasa bernama La Bestia del Ring. Lee bersama saudaranya Dralistico di Meksiko baru-baru ini dan saudara laki-laki lainnya, Rush, tampil di AEW. Dia dan keluarganya akan pindah ke Orlando dalam waktu dekat untuk mendapat kesempatan bersama WWE.

Penandatanganan Lee patut diperhatikan karena WWE terus berkembang secara global dengan dorongan ke wilayah pengembangan di beberapa negara lain pada tahun 2023. Sumber mengatakan Amerika Latin adalah prioritas promosi. Shawn Michaels, mantan juara legendaris dan sekarang Wakil Presiden Senior Pengembangan Bakat Kreatif WWE yang menjalankan NXT, baru-baru ini menyatakan bahwa promosi tersebut mengincar afiliasi NXT Mexico.

“Dragon Lee adalah talenta hebat yang akan segera memberi nilai tambah pada roster NXT,” kata James Kimble, Kepala Strategi dan Operasi Bakat WWE. “Penandatanganan ini mencerminkan fokus baru WWE untuk mengglobalisasi lini bakat kami sambil memposisikan Amerika Latin sebagai pasar penting.”

Meskipun dia memiliki pertandingan yang bekerja sama dengan Rush dan teman dekatnya Andrade di AEW pada bulan Agustus lalu, Lee mengatakan bahwa berada di WWE selalu menjadi “mimpi” dan dia ingin mengikuti jejak legenda yang dia tonton saat tumbuh dewasa, seperti Michaels, Batista, dan, tentu saja, Rey Mysterio Jr., mentor bertopeng paling terkenal sepanjang masa.

READ  Exec Producer saat dibatalkan - Batas waktu

Lee berkata, “Saya pikir saya bisa menjadi Rey Mysterio baru di WWE.” “Aku hanya butuh kesempatan.”

Lee mengatakan dia berbicara di masa lalu dengan mantan Direktur Hubungan Bakat WWE Canyon Ceman, tetapi bola mulai bergulir lagi setelah percakapan dengan superstar WWE Finn Balor beberapa bulan lalu. Lee kemudian bekerja dengan James Kimball dan Trent Welfinger, ahli strategi bakat dan pengembangan WWE, dalam perjalanan untuk menandatangani kontrak pada awal Desember.

“[Balor] Dia berkata kepada saya, “Apakah Anda ingin berada di WWE?” katanya padaku sambil tertawa. Saya berkata, ‘Ya, tentu. Mengapa tidak?’ … Itu adalah sesuatu yang istimewa bagi saya.”

Dia mengatakan bahwa salah satu tujuan Lee adalah bekerja untuk menjadi pemain yang baik. Di atas ring, dia adalah salah satu pegulat terbaik di dunia dengan kemampuan untuk mengerjakan gaya yang berbeda dari lucha libre hingga gaya mencolok yang kuat hingga pertandingan teknis berbasis tikar. Lee mengatakan dia telah bekerja keras dalam bahasa Inggrisnya dan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan penggemar melalui mikrofon.

“Ini tantangan saya untuk mempelajari lebih lanjut tentang promosi,” katanya kepada saya. “Kamu tidak pernah selesai belajar gulat profesional. Tapi setiap kali kamu bergulat, kamu belajar. Tapi tentang kebosanan, itu sesuatu yang baru bagiku. Aku ingin belajar sesuatu yang baru, bagaimana menjadi bukan hanya pegulat – seorang seniman.”