Desember 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Wall Street reli menjelang pertemuan Fed karena pembelian teknologi menandai perdagangan yang bergejolak

Wall Street reli menjelang pertemuan Fed karena pembelian teknologi menandai perdagangan yang bergejolak

Pedagang bekerja di lantai New York Stock Exchange (NYSE) di New York City, AS, 14 April 2022. REUTERS/Brendan McDermid

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

  • Activision melonjak setelah Berkshire Hathaway mengungkapkan 9,5% saham
  • Spirit Airlines mundur karena dewan menolak tawaran pengambilalihan JetBlue
  • Imbal hasil Treasury AS 10-tahun mencapai 3% untuk pertama kalinya sejak 2018
  • Nama-nama perusahaan teknologi pawai sore
  • Kenaikan Indeks: Dow 0,26%, S&P 0,57%, Nasdaq 1,63%

(Reuters) – Indeks utama Wall Street mengakhiri sesi ayunan lebih tinggi pada hari Senin, karena investor membeli nama-nama teknologi pada jam terakhir perdagangan dengan taruhan mereka terlalu terpukul menjelang pertemuan Federal Reserve minggu ini.

Pertemuan para pembuat kebijakan bank sentral AS secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga setengah poin persentase, dengan langkah minggu ini diperkirakan akan memulai periode kenaikan suku bunga yang tajam untuk melawan inflasi.

Ketegangan menjelang pertemuan itu tercermin dalam sesi volatilitas saham AS. Setelah pergerakan positif untuk memulai hari, S&P 500 jatuh ke titik intraday terendah sejak Mei 2021, dan Nasdaq menyentuh level yang terakhir terlihat pada November 2020.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Ketegangan juga terlihat di pasar obligasi Treasury AS, di mana benchmark 10-tahun melintasi 3% untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga tahun.

Selain mempersiapkan kenaikan suku bunga yang diharapkan, para pedagang juga ingin meluncurkan “pengetatan kuantitatif,” karena bank sentral memotong neraca setelah membeli obligasi untuk mendukung ekonomi selama pandemi. Baca lebih banyak

Namun, penurunan sebelumnya digunakan sebagai peluang beli oleh sebagian orang di bagian akhir sesi untuk menarik tiga indikator ke wilayah positif.

READ  Reli pasar saham runtuh karena Fed Powell mengisyaratkan kenaikan yang lebih lambat, tetapi kenaikan suku bunga puncak

“Kami sekarang berada pada titik di pasar di mana banyak darinya, di berbagai sektor, terpukul,” kata Silvia Jablonsky, kepala investasi di Defiance ETF.

“Saya pikir pasar telah menetapkan apa yang dapat dilakukan The Fed, jadi perasaan saya – sebagai seseorang yang suka mencari peluang jangka panjang – adalah bahwa ini adalah tanah peluang saat ini.”

Jablonsky menyebut nama-nama teknologi besar, yang akan tetap menjadi bagian penting ekonomi selama bertahun-tahun yang akan datang, sebagai “untuk dijual.”

Saham dengan pertumbuhan tinggi seperti teknologi telah jatuh tahun ini karena para pedagang menyesuaikan diri dengan lingkungan suku bunga yang lebih tinggi, dengan kerugian meningkat dalam beberapa hari terakhir karena sejumlah laporan pendapatan yang mengecewakan.

Namun, Facebook Meta Platform Inc (FB.O) Itu naik 5,3% pada hari Senin setelah jatuh 9,8% bulan lalu. perusahaan nvidia (NVDA.O) Itu juga melonjak 5,3%, sementara Microsoft (MSFT.O) Itu naik 2,5% setelah penurunan tajam di bulan April.

Setelah menghabiskan sebagian besar hari di merah, Tesla Inc (TSLA.O)Amazon.com Inc (AMZN.O) dan apel (AAPL.O) Semua orang ditutup antara 0,2% dan 3,7% lebih tinggi.

Apple dibebani berat pada hari Senin karena pembuat iPhone menghadapi denda yang berpotensi besar setelah regulator antimonopoli Uni Eropa menuduhnya membatasi akses pesaing ke teknologi yang digunakan dalam dompet seluler. Baca lebih banyak

Rata-rata Industri Dow Jones (.DJI) Indeks Standard & Poor’s naik 84,29 poin, atau 0,26%, menjadi 33,061,5 poin (.SPX) Itu naik 23,45 poin, atau 0,57%, menjadi 4.155,38 poin, dan Nasdaq Composite (kesembilanbelas) Itu menambahkan 201,38 poin, atau 1,63%, menjadi 12536,02 poin.

Di antara 11 sektor Standard & Poor’s, layanan telekomunikasi (.SPLRCL) Itu adalah gainer terbesar di antara enam indeks yang naik. Perumahan (.SPLRCR) Dipimpin pecundang.

READ  Ekonomi AS menyusut 1,6% pada kuartal pertama, menambah kekhawatiran resesi

Pfizer Inc (PFE.N) Itu turun 1,5% setelah uji coba besar menemukan bahwa pengobatan antivirus oral untuk COVID-19 tidak efektif dalam mencegah infeksi virus corona pada orang yang tinggal dengan seseorang yang memiliki virus. Baca lebih banyak

Aksi Blizzard (ATVI.O) Itu naik 3,3% setelah Warren Buffett mengatakan Berkshire Hathaway Inc (BRKa.N) Ini mengakuisisi 9,5% saham di pembuat game “Call of Duty”. Baca lebih banyak

Spirit Airlines (Simpan. N) Itu turun 9,4% setelah maskapai anggaran menolak JetBlue Airways Corp (JBLU.O) Sebuah tawaran pengambilalihan $33 per saham, mengatakan memiliki sedikit prospek untuk mendapatkan persetujuan dari regulator pemerintah. Baca lebih banyak

Sebagai perbandingan, JetBlue berakhir naik 2,6%, mendapatkan kembali kekuatan yang hilang selama ayunan tengah hari yang menghapus keuntungan awal.

Volume di bursa AS adalah 13,22 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 11,87 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

S&P 500 mencapai tertinggi baru 52-minggu dan 52 terendah baru; Nasdaq mencatat 26 tertinggi baru dan 503 terendah baru.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Covering) Oleh David French di New York dan Devik Jain di Bengaluru Penyuntingan oleh Shonak Dasgupta dan Matthew Lewis

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.