Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Buffett membeli lebih banyak dari Apple kuartal terakhir, dan mengatakan dia akan menambahkan lebih banyak jika sahamnya tidak naik

Buffett membeli lebih banyak dari Apple kuartal terakhir, dan mengatakan dia akan menambahkan lebih banyak jika sahamnya tidak naik

Warren Buffett dan Charlie Munger pada rapat pemegang saham di Berkshire Hathaway, 30 April 2022.

CNBC

Warren Buffett membeli penurunan di saham pertamanya apel Selama penjualan raksasa teknologi di kuartal pertama.

Ketua dan CEO Berkshire Hathaway mengatakan kepada CNBC Becky Kwik Dia memperoleh $600 juta saham Apple setelah penurunan tiga hari dalam saham kuartal terakhir. Apple adalah pemegang saham tunggal terbesar dengan $159,1 miliar pada akhir Maret, mengambil sekitar 40% dari portofolio sahamnya.

“Sayangnya, stoknya naik kembali, jadi berhenti. Kalau tidak, siapa yang tahu berapa banyak yang akan kita beli?” Investor berusia 91 tahun itu mengatakan kepada Kwik Sunday setelah pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire.

Ada banyak peluang pembelian untuk Buffett tahun ini karena saham Apple berada di bawah tekanan di tengah kekhawatiran suku bunga yang lebih tinggi dan kendala rantai pasokan. Saham turun 1,7% pada kuartal pertama dengan beberapa penurunan beruntun tiga hari sepanjang periode tersebut. Apple merosot sekali selama delapan hari berturut-turut di bulan Januari dan sahamnya turun hampir 10% pada kuartal kedua.

Berkshire mulai membeli saham Apple pada tahun 2016 di bawah pengaruh wakil investor Buffett, Todd Combs dan Ted Wechsler. Berkshire sekarang adalah pemegang saham terbesar Apple, selain dari penyedia dana dan indeks yang diperdagangkan di bursa.

Buffett sebelumnya Dia menyebut Apple empat “raksasa” di grupnya Yang paling penting kedua setelah grup asuransi Berkshire, terima kasih kepada CEO-nya.

“CEO Apple yang termasyhur, Tim Cook, dengan tepat menganggap pengguna produk Apple sebagai cinta pertamanya, tetapi semua kelasnya yang lain juga mendapat manfaat dari sentuhan manajemen Tim,” Laporan Tahunan Buffett 2021 sebutkan pesannya.

READ  Berita Covid-19 dan Vaksin: Pembaruan Langsung

Oracle of Omaha mengatakan mereka mengagumi strategi pembelian kembali saham Cook, dan bagaimana hal itu memberi konglomerat raksasa peningkatan kepemilikan atas setiap dolar pendapatan pembuat iPhone tanpa investor harus mengangkat jari.

Apple mengatakan minggu lalu Anda mengizinkan 90 miliar dolar Dalam pembelian kembali saham, mempertahankan langkahnya sebagai perusahaan publik menghabiskan paling banyak untuk membeli sahamnya. Itu menghabiskan $ 88,3 miliar untuk pembelian kembali pada tahun 2021.

Cook hadir pada pertemuan tahunan Berkshire akhir pekan lalu.

Grup ini juga telah menikmati keuntungan reguler dari raksasa teknologi selama bertahun-tahun, rata-rata sekitar $775 juta per tahun.