Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Wall Street memperpanjang aksi jual karena Powell mengisyaratkan kenaikan suku bunga

Wall Street memperpanjang aksi jual karena Powell mengisyaratkan kenaikan suku bunga

  • FedEx mundur setelah hasil kuartal keempat yang mengecewakan
  • Saham Cryptocurrency naik karena harga Bitcoin melonjak $30.000
  • Tesla tersandung setelah penurunan peringkat Barclays
  • Indeks jatuh: Dow 0,30%, Standard & Poor’s 0,52%, Nasdaq 1,21%

NEW YORK (Reuters) – Saham AS ditutup lebih rendah pada hari Rabu karena kesaksian kongres Ketua Federal Reserve Jerome Powell memperkuat tujuan bank sentral untuk mengendalikan inflasi karena ia mengisyaratkan kemungkinan menaikkan suku bunga lagi.

Ketiga indeks saham utama AS membukukan penurunan harian ketiga mereka berturut-turut, dengan saham-saham terkait teknologi dan mega-teknologi memiliki bobot terberat.

“Pasar tampaknya menarik napas setelah awal bulan yang bagus,” kata Ryan Detrick, analis pasar senior di Carson Group di Omaha. “Secara historis, Juni tidak terlalu kuat untuk saham, tetapi tahun ini bisa turun sebagai salah satu Juni terkuat yang pernah ada; jadi memiliki sedikit terobosan dalam streaming saham adalah hal yang normal.”

Tesla Inc (TSLA.O), bersama dengan saham terkait AI seperti Microsoft Corp (MSFT.O) dan Nvidia Corp (NVDA.O), adalah hasil undian terberat.

Bersaksi di depan Komite Jasa Keuangan DPR AS, Powell menegaskan kembali fakta bahwa bank sentral tetap “berkomitmen kuat untuk menurunkan inflasi ke target 2% kami,” dan mengatakan itu akan menjadi “tebakan yang bagus” bahwa kenaikan suku bunga di masa depan akan terjadi. kartu jika ekonomi tetap pada jalurnya. Hadir.

“Dua perjalanan, dan itulah yang dikatakan plot titik kepada kami,” kata Detrick. “Mungkin ada kenaikan suku bunga lagi, tapi saya tidak berpikir ada yang membeli fakta bahwa akan ada dua. Pasar berasumsi Fed akan segera berakhir.”

Sekilas, pasar keuangan memperkirakan kemungkinan 74,4% dari kenaikan suku bunga 25 basis poin pada penutupan pertemuan kebijakan moneter Juli, menurut alat FedWatch CME.

READ  Pemogokan Tim Lokal 830 untuk Upah, Jam Kerja yang Lebih Baik; Jalur piket dapat memengaruhi penjualan dan ketersediaan bir 4 Juli

Powell dijadwalkan untuk bersaksi di depan Komite Perbankan Senat pada hari Kamis.

Dow Jones Industrial Average turun 102,35 poin atau 0,3% menjadi 33.951,52 poin, Standard & Poor’s 500 kehilangan 23,02 poin atau 0,52% menjadi 4.365,69 poin, dan Indeks Komposit Nasdaq turun 165,10 poin atau 1,21% menjadi 13.502,20.

Pedagang bekerja di lantai New York Stock Exchange (NYSE) di New York City, AS, 10 April 2023. REUTERS/Brendan McDiarmid

Di antara 11 sektor utama S&P 500, saham-saham energi (.SPNY) adalah yang menguat, rebound dari penurunan harian terbesar mereka dalam lebih dari sebulan. Teknologi (.SPLRCT) dan Layanan Komunikasi (.SPLRCL) mengalami penurunan persentase terbesar.

Keripik menghantam saham teknologi dengan keras. Philadelphia SE Semiconductor Index (.SOX) turun 2,7%, penurunan harian terbesar bulan ini.

Tesla Inc adalah hambatan terbesar pada S&P 500 dan Nasdaq, turun 5,5%. Barclays menurunkan peringkat saham menjadi “berat yang sama” dari “kelebihan berat badan,” mengatakan reli baru-baru ini dari produsen mobil listrik terlalu curam dibandingkan fundamentalnya.

“Sebagian besar kelemahan hari ini adalah karena Tesla mengalami salah satu hari terburuknya dalam beberapa waktu,” tambah Detrick. “Ini adalah stok yang akan diistirahatkan juga.”

“Setelah rekor kemenangan beruntun, semacam kelemahan benar-benar dapat diterima dan normal.”

Perusahaan pengiriman paket FedEx (FDX.N) dan United Parcel Service Inc (UPS.N) masing-masing turun 2,5% dan 2,1%, setelah FedEx membukukan laba kuartalan yang mengecewakan dan mengatakan permintaan global yang merosot menekan marginnya.

Perusahaan Crypto termasuk Coinbase (COIN.O), Riot Platforms (RIOT.O), Marathon Digital (MARA.O) dan Bit Digital (BTBT.O) naik antara 1,8% dan 4,2%, dengan bitcoin melonjak ke level $30.000.

Masalah rendah melebihi jumlah masalah tinggi di NYSE dengan rasio 1,04 banding 1; Di Nasdaq, rasionya adalah 1,42 banding 1 mendukung penurunan saham.

S&P 500 mencapai level tertinggi baru dalam 52 minggu dan tidak ada level terendah baru. Indeks Nasdaq membukukan 80 tertinggi baru dan 123 terendah baru.

READ  MTA menangguhkan pembaruan layanan berbagi di Twitter 'tidak tepercaya'

Volume perdagangan di bursa AS mencapai 10,62 miliar saham dibandingkan dengan rata-rata 11,41 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Dilaporkan oleh Stephen Kolb. Pelaporan tambahan oleh Shubham Batra, Yohan M Cherian dan Anika Biswas di Bengaluru. Diedit oleh Aurora Ellis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.