Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Wall Street ditutup beragam karena Nasdaq kembali mencetak rekor

Wall Street ditutup beragam karena Nasdaq kembali mencetak rekor

NEW YORK (AP) — Indeks saham AS sebagian besar menguat setelah hari perdagangan beragam yang tenang pada Senin setelah rilisnya. Minggu kemenangan lainnya.

Indeks Standard & Poor’s 500 naik 4,86 ​​poin, atau 0,1%, menjadi 5.308,13 poin, dan berada dalam 0,02 poin dari rekor yang dibuat minggu lalu. Indeks Komposit Nasdaq naik 108,91, atau 0,7%, menjadi 16,794.87, mencapai level tertinggi sepanjang masa.

Dow Jones Industrial Average menjadi yang paling lamban. Harganya turun 196,82 poin, atau 0,5%, menjadi 39.806,77 poin pada perdagangan pertama setelah ditutup di atasnya. Tingkat 40.000 Untuk pertama kalinya pada hari Jumat.

Saham Norwegia Cruise Line membantu memimpin pasar dan naik 7,6% setelah memberikan perkiraan keuangan untuk tahun ini yang mengalahkan ekspektasi analis. Permintaan kapal pesiar meningkat, katanya, dan beberapa pesaingnya memperoleh keuntungan setelah hal tersebut. Saham Karnaval naik 7,3%, dan saham Royal Caribbean Group naik 4,1%.

Tiga indeks saham utama AS mencapai rekor tertinggi pada minggu lalu, sebagian besar disebabkan oleh harapan baru bahwa Federal Reserve dapat… Mengurangi suku bunga Tahun ini kami berharap inflasi akan mereda. Munculnya lebih banyak laporan yang menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan besar AS memperoleh keuntungan lebih besar dari perkiraan juga membantu mendongkrak harga saham.

Minggu mendatang ini berisi beberapa laporan ekonomi terkemuka, seperti yang ditampilkan dalam berita utama minggu lalu Inflasi akhirnya mungkin kembali terjadi Ke arah yang benar setelah awal tahun yang mengecewakan. Namun beberapa laporan pendapatan perusahaan yang berpotensi menggerakkan pasar akan dicantumkan dalam kalender ekonomi.

Dan yang terdepan dari semuanya adalah Nvidia. Siapa yang mengendarai roket Kegilaan terhadap teknologi kecerdasan buatan adalah alasan utama kenaikan S&P 500 selama setahun terakhir. Mereka akan mengumumkan hasil kuartalan terbarunya pada hari Rabu, dan ekspektasinya tinggi. Analis memperkirakan pendapatannya meningkat tiga kali lipat menjadi $24,59 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

READ  Kesepakatan Black Friday Walmart masih kuat

Sahamnya naik 2,5%, sehingga keuntungannya sepanjang tahun ini menjadi 91,4%.

Beberapa pengecer juga hadir dalam jadwal tersebut, termasuk Lowe’s pada hari Selasa, Target pada hari Rabu, dan Ross Stores pada hari Kamis. Mereka dapat memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana belanja rumah tangga Amerika bertahan. Tekanan terhadap sektor-sektor tersebut semakin besar di tengah masih tingginya tingkat inflasi, meski tidak seburuk dulu, dan keretakan tampaknya mulai terlihat. Paling terlihat di kalangan klien berpenghasilan rendah.

Target tersebut turun 2,1% setelah mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya akan melakukan hal tersebut Potong harga ribuan kebutuhan sehari-hariseperti susu dan popok, sebagai pengakuan atas bagaimana pelanggan mencari keringanan dari harga yang mahal.

Di pasar minyak, harga minyak mentah sedikit menurun. Mereka menghapus keuntungan sebelumnya dari perdagangan semalam setelah itu Kematian presiden Iran Dalam kecelakaan helikopter.

Di pasar obligasi, imbal hasil sedikit meningkat. Imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun naik menjadi 4,44% dari 4,42% pada akhir Jumat. Imbal hasil obligasi dua tahun, yang lebih sesuai dengan ekspektasi tindakan The Fed, naik menjadi 4,84% dari 4,83%.

Pada hari Rabu, Federal Reserve akan merilis risalah pertemuan terbarunya, yang sekali lagi mempertahankan suku bunga utamanya pada level tertinggi dalam lebih dari dua dekade. Harapannya adalah bahwa The Fed dapat mengatur tindakan penyeimbangan yang rumit dengan menghancurkan perekonomian dengan tingkat suku bunga yang cukup tinggi untuk mengendalikan inflasi namun tidak sampai menyebabkan resesi yang menyakitkan.

Pedagang menempatkan peluang 88% bahwa The Fed akan memangkas suku bunga utamanya setidaknya sekali pada tahun ini, menurut data dari CME Group.

“Angka yang lebih baik untuk bulan April sungguh menggembirakan,” kata Wakil Ketua Federal Reserve Philip Jefferson tentang data inflasi terbaru dalam pidatonya hari Senin di Mortgage Bankers Association. Namun dia juga mengatakan inflasi turun “tidak secepat yang saya harapkan”.

READ  Rencana keselamatan Boeing FAA dijadwalkan akan diselesaikan. Inilah yang diharapkan

Di pasar saham luar negeri, indeks sedikit lebih tinggi di sebagian besar wilayah Asia dan Eropa.

___

Penulis AP Matt Ott dan Zimo Chung berkontribusi.