Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Paus Ethereum mengumpulkan 15 ribu ETH: apakah ini pada akhirnya akan membantu harga?

Paus Ethereum mengumpulkan 15 ribu ETH: apakah ini pada akhirnya akan membantu harga?

  • Paus Ethereum meningkatkan kepemilikannya, tetapi pertumbuhan jaringan melambat.
  • ETH naik sedikit, tetapi investor bertahan untuk mencapai level $4,000.

Ethereum[ETH] Sahamnya telah meningkat selama beberapa hari terakhir, meskipun ada rumor bahwa ETF spot (Spot ETF) mungkin ditolak persetujuannya.

Minat terhadap ikan paus sedang meningkat

Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap kenaikan harga ETH adalah aktivitas pemegang saham besar.

Menurut data Lookonchain, seekor paus besar yang memegang 120,874 ETH, senilai $370.6 juta, menyetor 15,000 ETH senilai $46 juta ke Kraken pada 20 Mei.

Paus yang sama ini menarik 120,874 ETH senilai $199 juta, masing-masing $1,647, dari Kraken antara 31 Agustus 2022 dan 9 September 2022, meninggalkan 105,874 ETH senilai $325.3 juta.

Dengan demikian, keuntungan investor berjumlah $171,5 juta.

Sumber: X

Masalah di depan

Akumulasi paus dalam jumlah besar dapat mendorong harga ETH ke level baru. Harga mungkin dapat segera merebut kembali level $3,500 jika momentum bullish terus berlanjut.

Namun, mungkin ada beberapa tantangan yang mungkin dihadapi ETH di masa depan.

Pada saat artikel ini ditulis, pertumbuhan jaringan ETH telah menurun secara signifikan, yang berarti bahwa alamat-alamat baru perlahan-lahan kehilangan minat terhadap altcoin.

Meskipun hal ini dapat membantu tujuan ETH dalam jangka pendek, ETH harus mampu menarik alamat baru untuk pertumbuhan jangka panjang.

Selain itu, kecepatan ETH juga mengalami penurunan yang berarti frekuensi perdagangan ETH juga mengalami penurunan.

Sumber: Santiment

Bagaimana kabar para pemiliknya?

Meskipun harga naik, sebagian besar pemegang Ethereum tidak mendapatkan keuntungan pada saat berita ini dimuat. Hal ini ditunjukkan dengan rasio MVRV untuk ETH yang mengalami penurunan.

Rasio MVRV negatif berarti ETH masih memiliki ruang untuk tumbuh sebelum keuntungan diambil dan diperkirakan akan ada sedikit kenaikan harga.

READ  Dow berjangka: Reli pasar mendekati posisi terendah di tengah invasi Ukraina, kenaikan suku bunga Fed akan segera terjadi; apa yang harus dilakukan

Namun, rasio panjang/pendek ETH telah menurun secara signifikan, menunjukkan penurunan jumlah pemegang ETH jangka panjang.


Baca tentang Ethereum [ETH] Perkiraan harga 2024-25


Penyebaran pemegang jangka pendek dapat meningkatkan volatilitas ETH di masa depan karena mereka lebih cenderung menjual kepemilikannya pada saat ketidakpastian, sementara pemegang jangka panjang lebih tangguh.

Sumber: Santiment

Pada saat berita ini dimuat, Ethereum diperdagangkan pada $3,107.09 dan harganya naik 0,67% selama 24 jam terakhir.