Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Wakil Presiden Venezuela bertemu dengan "teman baik" Rusia, Lavrov

Wakil Presiden Venezuela bertemu dengan “teman baik” Rusia, Lavrov

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Dia mengatakan dalam pesan Twitter bahwa Wakil Presiden Venezuela Delcy Rodriguez dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov bertemu pada hari Kamis untuk meninjau aliansi strategis antara negara mereka dan membahas situasi internasional yang “kompleks”.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah menyatakan dukungannya kepada Presiden Rusia Vladimir Putin sejak Moskow melancarkan invasi ke Ukraina pada 24 Februari.

Primero Justicia memegang poster yang menunjukkan wajah Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Venezuela Nicolas Maduro
(Foto oleh FEDERICO PARRA/AFP via Getty Images)

Pertemuan antara Rodriguez dan Lavrov berlangsung lima hari setelah pejabat AS bertemu Maduro dan menyarankan agar Caracas menyerahkan sebagian ekspor minyaknya ke Amerika Serikat sebagai bagian dari kesepakatan untuk meringankan sanksi terhadap anggota OPEC.

Invasi Rusia: 549 orang tewas, menurut PBB

Kami mengadakan pertemuan dengan teman tersayang kami Sergey Lavrov. Kami meninjau hubungan strategis bilateral kami dan skenario internasional yang kompleks.”

“Venezuela menegaskan kembali prinsip kesetaraan kedaulatan negara sebagai sarana menjaga keseimbangan perdamaian,” tambahnya, tanpa merinci lebih lanjut.

Presiden Rusia Vladimir Putin berjabat tangan dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro

Presiden Rusia Vladimir Putin berjabat tangan dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro
((Maxim Shemetov/AFP/Getty Images))

Sebelumnya, Sergey Malik Bagdasarov, Rusia Duta besar Kepada Venezuela, dia menulis dalam pesan Twitter bahwa pertemuan itu berlangsung di Antalya, Turki, dan memposting foto Rodriguez dan Lavrov berjalan bergandengan tangan.

Dia tidak menyebutkan rincian pertemuan, yang dikatakan Menteri Luar Negeri Venezuela Felix Placencia Juga hadir.

Basaki: “Pada dasarnya kami telah menghancurkan ekonomi Rusia”

Kementerian Komunikasi dan Informasi Venezuela tidak segera menanggapi permintaan komentar.

maduro Ia menuduh NATO dan Amerika Serikat menyebabkan krisis di Ukraina, dengan alasan bahwa mereka telah melanggar perjanjian Minsk yang bertujuan untuk mengakhiri konflik yang dimulai pada tahun 2014 antara separatis pro-Rusia di Ukraina timur dan pemerintah Kyiv.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI FOX NEWS

Placencia akan berpartisipasi dalam forum diplomasi di kota Turki mulai Jumat hingga Minggu, menurut pesan yang diposting di akun Twitter Kementerian Luar Negeri Venezuela.