Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Wakilnya mengatakan kepada CNN bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bersedia berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin secara langsung – tetapi “tidak akan berkompromi dengan posisi Rusia selama negosiasi ini.”

Meskipun pembicaraan antara menteri luar negeri Ukraina dan Rusia, yang diadakan Kamis di kota Antalya, Turki, tidak menghasilkan kemajuan yang signifikan, Ukraina tidak terlalu optimis sejak awal, kata Igor Zhovkva, wakil kepala Kantor Kepresidenan. Ukraina.

Ini sangat bagus, tetapi sayangnya kami dapat mengatakan bahwa bukan Menteri Luar Negeri Rusia yang membuat keputusan akhir. “Keputusan akhir untuk menghentikan perang, gencatan senjata, dan penarikan pasukan dibuat hanya oleh satu orang,” tambahnya, merujuk pada Putin.

Zelensky siap untuk berbicara: Zhovkva mengatakan bahwa meskipun Zelensky siap untuk solusi diplomatik, dia belum mendengar kabar dari presiden Rusia secara pribadi atau para pembantunya.

“Hal terakhir yang saya dengar dari mereka adalah bahwa kami harus terus bekerja di bawah koordinasi dua delegasi … Tapi, lihat, bahkan kesepakatan yang dibuat selama negosiasi ini tidak dibuat,” kata Zhovkva, merujuk pada masalah kemanusiaan. koridor di Ukraina, mengacu pada koridor kemanusiaan Di Ukraina “mereka ditahan oleh pasukan Rusia”.

Apa yang ingin ditawarkan Ukraina: Zhovkva mengatakan Ukraina terbuka untuk netralitas “jika blok NATO saat ini tidak siap untuk menerima Ukraina”.

“Tetapi pada saat yang sama, kami membutuhkan jaminan keamanan yang ketat untuk Ukraina, sehingga perang yang mengerikan ini, agresi yang mengerikan ini tidak akan terulang di masa depan,” tambahnya.

Zhovkva mengatakan Ukraina ingin bekerja dengan Putin dan tetangganya untuk membangun sistem yang disebutnya “Eropa Pembaruan Keamanan Order”.

“Negara saya dan rakyat Ukraina layak menjadi bagian dari keluarga Eropa…Ukraina berjuang untuk keamanan seluruh Eropa. Jadi ketika Presiden (Prancis) (Emmanuel) Macron berbicara tentang kemungkinan keamanan Eropa, bagaimana dia bisa berbicara tanpa “Presiden Zelensky di meja? Don Kehadiran Presiden Zelensky dan Ukraina di Uni Eropa? “Kata Zhovkva.