Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Vietnam mengalahkan Indonesia 2-0 untuk melaju ke final Piala AFF 2022

Vietnam mengalahkan Indonesia 2-0 untuk melaju ke final Piala AFF 2022. (Foto: VNA)

Di menit ketiga babak pertama, umpan panjang dari pertahanan ditemukan oleh striker Nguyen Dien Linh, yang mengatur waktu Vlasi untuk mencetak gol pembuka untuk Vietnam.

Pada menit ke-10, umpan panjang lainnya ditemukan Tien Lin, tapi kali ini dia dinyatakan offside.

Dua menit kemudian, bek Don Van Hau mendapat sundulan dari tendangan bebas Nguyen Hoang Duc tapi melambung di atas mistar.

Setelah kalah sejak awal, Indonesia tidak bisa bermain banyak bertahan. Mereka harus maju terus, yang memberi Vietnam lebih banyak ruang untuk serangan balik.

Pada menit ke-24, peluang Indonesia yang paling relevan sejauh ini datang ketika Dendy berhadapan dengan kiper Tang Van Lam di dalam kotak. Namun, bek Que Ngoc Hye mengintervensi tepat pada waktunya dan Dendy terjatuh. Dia meminta penalti, tapi wasit mengatakan tidak. Para pemain dari kedua tim terlibat pertengkaran. Bek Bui Dien Tung mendapat kartu kuning.

Pada menit ke-29, Van Hove mencetak gol dengan tendangan bebas yang melengkung ke pojok atas, dan dengan sedikit presisi.

Semenit kemudian, Pham Tuan Hai memiliki kesempatan untuk menyelesaikannya, namun tidak memiliki cukup tenaga untuk merepotkan kiper Indonesia tersebut.

Para pemain kembali memanas setelah dua pemain Vietnam dilanggar secara beruntun. Pelatih Park Hong-seo tidak bisa tetap tenang dan keluar lapangan dengan frustrasi. Sejak awal pertandingan, Indonesia menghadapi para pemain Vietnam dengan keras. Asnavi Bahar menerima kuning.

Pada menit ke-38, Van Hove mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Asnavi, yang menggantikan tekel sebelumnya.

Dua menit memasuki babak kedua, Van Houten melakukan umpan panjang yang menemukan Duan Hai, yang mencoba melepaskan tembakan, namun diblok oleh Jordi Amat. Vietnam mendapat sudut. Dari sepak pojok itu, umpan kapten Do Hung Dung kembali menemukan Dien Lin, yang menggandakan keunggulan Vietnam dengan sundulan tak terbendung.

READ  Impor minyak sawit India turun 10% di bulan Mei karena Indonesia membatasi ekspor

Indonesia tidak akan rugi saat mereka kebobolan gol kedua. Para pengunjung berada di bawah banyak tekanan untuk mendapatkan gol kembali. Mereka juga melakukan dua pergantian pemain untuk meningkatkan daya tembak.

Pada menit ke-58, umpan panjang Van Hou kembali menemukan Duan Hai. Kali ini tembakannya diblok oleh kiper Nateyo.

Tiga menit kemudian, sepak pojok diberikan langsung kepada Nguyen Quang Hai, yang melakukan tendangan voli luar biasa dari luar kotak penalti yang nyaris berubah menjadi gol spektakuler.

Pada menit ke-64, Marcelino dari Indonesia mencoba mengirim bola ke dalam kotak, namun kiper van Lahm dengan mudah menangkapnya.

Tiga menit kemudian Van Lahm kembali dengan tangkapan akurat. Dia selalu menjaga situasi terkendali dalam game ini.

Pada menit ke-89, Quang Hai menggiring bola melewati dua pemain sebelum menyelesaikannya dengan kaki kirinya ke sudut kanan.

Ini adalah tembakan terakhir Hai saat dia menggantikan Nguyen Van Don setelah itu. Waktu pertandingan tinggal lima menit lagi tapi Indonesia belum punya peluang untuk mencetak gol.

Pada semifinal pertama di Jakarta, Vietnam bermain imbang 0-0 dengan Indonesia.

Dengan kemenangan kandang 2-0, Vietnam melaju ke final Piala Mitsubishi Electric AFF 2022, di mana mereka akan melawan pemenang semifinal lainnya antara Thailand dan Malaysia./. VNA