Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

VICE bermitra dengan Spotify di Asia Tenggara dengan serial podcast untuk Indonesia

VICE Media Group telah menandatangani kemitraan konten pertamanya dengan Spotify di Asia Tenggara, menciptakan lima podcast video orisinal Spotify yang mencerminkan suasana musik, anak muda, dan budaya Indonesia yang dinamis dan beragam.

Rangkaian lima podcast video orisinal Spotify ini, yang dibuat dan diproduksi sendiri oleh tim VICE Media di Jakarta, akan terdiri dari tiga podcast video harian dan dua mingguan. Dipandu oleh beberapa yang terbaik di industrinya, podcast video ini akan mencakup banyak sekali topik terhangat saat ini, seperti musisi, artis, dan bintang film Indonesia saat ini dan yang sedang naik daun; Lihat berita dan tren musik terbaru dan apa pendapat anak muda Indonesia tentang negara mereka dan tempat mereka di masyarakat saat ini.

Menurut Sensus VICE 2022 Indonesia, satu dari dua orang Indonesia mendengarkan podcast secara rutin, dan satu dari tiga mencari orang yang mereka percayai dan kagumi. Indonesia menempati peringkat sepuluh negara teratas di dunia untuk konsumsi podcast di Spotify per November 2022.

Nilesh ZaveriWakil Direktur Pelaksana Grup Media APAC mengatakan: “VICE dipercaya oleh audiens muda untuk mengatasi kebisingan guna memberikan perspektif unik tentang musik dan budaya saat ini dan apa yang akan datang. Kemitraan eksklusif dengan Spotify ini merupakan peluang yang signifikan untuk membuat konten podcast video yang unik untuk anak muda Indonesia, dan kami berharap dapat menjajaki peluang lebih lanjut untuk membawa brand VICE ke khalayak yang lebih luas di platform media di seluruh Asia Pasifik.

“2022 adalah tahun pertumbuhan yang menarik bagi kami di Indonesia. Kami memperkenalkan inovasi desain baru seperti podcast video, antara lain untuk lebih mengembangkan ekosistem podcast di Indonesia, memperluas pengalaman podcast di Spotify untuk dinikmati oleh kreator dan pengguna kami. dikatakan Carl JussardKepala Studio untuk Asia Tenggara di Spotify. “Selain itu, kami selalu mencari pembuat konten hebat untuk memberikan konten hebat untuk dinikmati pengguna kami. Itulah mengapa kami sangat senang dapat bermitra dengan VICE Media Group untuk mempersembahkan daftar lima podcast video yang menampilkan beberapa pencipta budaya, artis, dan musisi terkini dan populer di Indonesia.

Seri podcast Video Asli VICE Spotify akan diperkuat di seluruh jaringan sosial dan editorial VICE yang luas, yang memiliki 10 juta pengguna unik setiap bulan dan 3,3 juta pengikut di Indonesia. Lebih dari 86 persen berusia antara 16 dan 34 tahun, dengan 63 persen tinggal di daerah perkotaan dengan kota-kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar dan Debok.

READ  'Tradisi yang layak dilindungi': Barongsai bangkit kembali di Indonesia setelah puluhan tahun dilarang

Podcast video asli Spotify harian VICE meliputi:

  • Perbaikan HarianDipandu oleh artis hip hop Indonesia, MalasMUSIK FOKUS QUICK HIT SETIAP HARI, TERMASUK BERITA DAN UPDATE MUSIK TERBARU, JANGAN DILEWATKAN SEPERTI MOMEN-MOMEN NOSTALGI MUSIK INDONESIA.

  • WTF (Wow Sebenarnya) Tim redaksi VICE menampilkan kisah nyata nyata yang, betapa pun konyolnya, semuanya nyata. Serial ini dibawakan oleh seorang influencer, penyanyi, dan model. Pelaut.

  • Tes suaraPembawa acara rapper Passboy, adalah rekomendasi harian artis dan band baru Indonesia yang disesuaikan dengan berbagai topik dan suasana hati. Apa pun situasi Anda, ada daftar putar untuk pemeriksaan suara.

Podcast video asli Spotify mingguan VICE meliputi:

  • Sensus Nusantara Kaum muda di Indonesia membagikan apa yang mereka pikirkan tentang negara tempat mereka tinggal dan siapa orang-orangnya. Podcast video dipandu oleh pembuat konten dan penyanyi Fathia Izzadi dan Raqqa Ibrahim.

  • Indo-PopDilakukan oleh seniman lokal terkenal Passboy, podcast video ini menampilkan artis dan tokoh terkemuka dari kancah budaya pop Indonesia. Dari superstar indie hingga bintang film membagikan apa yang menginspirasi rilisan terbaru mereka, lima album teratas mereka sepanjang masa, dan artis mana yang membentuknya.