April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Vice akan berhenti menerbitkan di Vice.com dan memberhentikan ratusan karyawan

Vice akan berhenti menerbitkan di Vice.com dan memberhentikan ratusan karyawan

Vice Media Group melakukan perubahan radikal dalam menghadapi kesulitan keuangan.

Dalam sebuah memo kepada karyawan pada hari Kamis, CEO Bruce Dixon mengatakan perusahaan akan memangkas “beberapa ratus” pekerjaan pada minggu depan.

Sebagai bagian dari restrukturisasi besar-besaran, Vice akan berhenti menerbitkan konten di situs webnya, Vice.com, dan sebagai gantinya akan “lebih fokus pada saluran sosial kami seiring kami mempercepat diskusi dengan mitra untuk memindahkan konten kami ke tempat yang dapat dilihat lebih luas. .” Luas, tulis Dixon dalam catatannya.

“Kami membuat dan memproduksi konten asli premium yang selaras dengan merek Vice. Namun, mendistribusikan konten digital seperti yang kami lakukan sebelumnya tidak lagi hemat biaya bagi kami. Ke depannya, kami akan bermitra dengan perusahaan media,” CEO lanjutnya. List untuk mendistribusikan konten digital kami, termasuk berita, pada platform globalnya, seiring dengan transisi kami sepenuhnya ke model studio.”

Dixon juga menulis bahwa Vice Media Group sedang “dalam diskusi lanjutan” untuk menjual Refinery29, perusahaan media yang berfokus pada perempuan yang dibelinya pada tahun 2019 dalam kesepakatan senilai $400 juta.

Perusahaan tersebut – yang pernah bernilai $5,7 miliar pada tahun-tahun awalnya – mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 tahun lalu, dan pada Juli 2023 menutup penjualan senilai $350 juta kepada sekelompok mantan pemberi pinjamannya, Fortress Investment Group, Soros Fund Management, dan Soros Fund Management . . Ibu Kota Monroe.

Musim gugur yang lalu, Vice kembali melakukan PHK setelah beberapa program Vice News gagal diperbarui, dan mereka menggabungkan lima divisi operasinya menjadi dua. Setelah pemotongan ini, Vice Media memiliki lebih dari 900 karyawan di seluruh dunia; Pada suatu waktu, jumlah mereka sekitar 3.000.

READ  Targetkan spanduk Black Friday panggang yang mencakup harga yang sama persis

Dixon, mantan CFO Vice Media Group, ditunjuk sebagai co-CEO perusahaan bersama mantan chief strategy officer Hozefa Lokhandwala satu tahun lalu setelah keluarnya mantan CEO Nancy Dubuc. Lokhandwala meninggalkan perusahaan pada bulan Desember.

Baca memo Dixon tanggal 22 Februari:

Wakil Tim yang terhormat,

Saat kita menavigasi lanskap bisnis yang terus berkembang, kita perlu beradaptasi dan menyelaraskan strategi kita agar lebih kompetitif dalam jangka panjang. Setelah mempertimbangkan dan berdiskusi secara cermat dengan Dewan Direksi, kami memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan mendasar terhadap visi strategis kami di Vice.

Kami membuat dan memproduksi konten orisinal premium yang selaras dengan merek Vice. Namun, mendistribusikan konten digital seperti yang kami lakukan sebelumnya tidak lagi hemat biaya bagi kami. Ke depannya, kami akan bermitra dengan perusahaan media mapan untuk mendistribusikan konten digital kami, termasuk berita, di platform global mereka, seiring dengan transisi kami sepenuhnya ke model studio. Sebagai bagian dari perubahan ini, kami tidak akan lagi memublikasikan konten di Vice.com, dan sebagai gantinya kami akan lebih fokus pada saluran sosial seiring kami mempercepat diskusi dengan mitra agar konten kami dapat dilihat secara lebih luas.

Secara terpisah, Refinery 29 akan terus beroperasi sebagai perusahaan penerbitan digital independen yang terdiversifikasi, menciptakan konten menarik yang mengutamakan sosial. Seperti yang Anda ketahui, kami sedang dalam diskusi lanjutan untuk menjual bisnis ini, dan kami terus melanjutkan proses tersebut. Kami berharap dapat mengumumkan lebih lanjut mengenai hal ini dalam beberapa minggu mendatang.

Dengan adanya perubahan strategis ini, timbul kebutuhan untuk menyelaraskan kembali sumber daya kami dan merampingkan keseluruhan operasi kami di Vice. Sayangnya, hal ini berarti kita akan mengurangi tenaga kerja kita, menghilangkan beberapa ratus lapangan pekerjaan. Keputusan ini tidak diambil dengan mudah, dan saya memahami dampak signifikan yang akan ditimbulkannya terhadap mereka yang terkena dampak. Karyawan yang terkena dampak akan diberitahu tentang langkah selanjutnya awal minggu depan, sesuai dengan hukum dan praktik setempat.

Saya tahu bahwa mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan kami yang berharga adalah hal yang sulit dan terasa membebani, namun ini adalah jalan terbaik bagi Vice saat kami berupaya memungkinkan perusahaan mencapai kesuksesan kreatif dan finansial jangka panjang. Mitra keuangan kami mendukung dan setuju untuk berinvestasi pada model operasi ini di masa depan. Kita akan menjadi lebih kuat dan tangguh saat kita memulai fase baru perjalanan kita ini.

Terima kasih atas dedikasi Anda yang berkelanjutan kepada Vice dan dukungan Anda selama masa transisi ini. Saya yakin bahwa bersama-sama kita akan mengatasi tantangan apa pun dan mencapai tujuan kita bersama.

Bruce