April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Vice Media berhenti menerbitkan di situs web dan menghilangkan ratusan pekerjaan

Vice Media berhenti menerbitkan di situs web dan menghilangkan ratusan pekerjaan

  • Ditulis oleh Mariko Aoi
  • Reporter bisnis

Sumber gambar, Gambar Getty

Vice Media berencana memangkas ratusan pekerjaan karena berhenti menerbitkan di Vice.com, menurut memo dari CEO Bruce Dixon.

Pada bulan Mei, perusahaan tersebut menyatakan bangkrut di Amerika Serikat dan dibeli oleh Fortress Investment Group.

Vice berencana untuk “bermitra dengan perusahaan media mapan untuk mendistribusikan konten digital kami,” kata Dixon.

“Kami tidak mungkin lagi mendistribusikan konten digital seperti sebelumnya,” kata Dixon dalam memo yang dilihat BBC.

“Sayangnya, ini berarti kita akan mengurangi tenaga kerja kita, menghilangkan beberapa ratus lapangan kerja,” tambahnya.

Perusahaan terus menjual bisnisnya, menurut Dixon, yang mengatakan pengumuman akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang.

Vice Media diluncurkan pada tahun 1994 sebagai majalah pinggiran bernama Voice of Montreal oleh Shane Smith, Gavin McInnes dan Soroush Alvi, dan beroperasi di lebih dari 30 negara.

Perusahaan ini bernilai $5,7 miliar (£4,5 miliar) pada tahun 2017, dan pernah digembar-gemborkan sebagai bagian dari perusahaan garda depan yang bertujuan untuk mengguncang lanskap media tradisional dengan konten menarik yang berfokus pada kaum muda yang meliputi media cetak, acara, musik, online, TV dan fitur. film.

Harapannya, Vice dapat menarik jutaan anak muda melalui platform media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Produksi perusahaan tersebut mencakup perjalanan saya ke dalam ISIS, di mana seorang jurnalis membuat film bersama kelompok teroris di Suriah. Dia juga mengikuti Wakil bintang bola basket Dennis Rodman dan Harlem Globetrotters dalam perjalanan “diplomasi olahraga” ke Korea Utara.

Namun, pendapatan perusahaan tetap datar selama beberapa tahun, dan kesulitan mencapai keuntungan. Rencana Vice untuk go public melalui merger juga gagal.